Mantap, 7 Bisnis Ramadhan Berikut Ini Terbukti Laris Manis

Peluang Usaha | Bulan Ramadhan/ Bulan Puasa memang bulan yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslim. Karena bulan istimewa ini memiliki pahala dan barokah yang berlipat ganda dibanding bulan-bulan biasanya. Kaum muslim jadi semangat beribadah nih. Selain pahala yang berlipat, rizki pun juga bisa berlipat di bulan ini. Banyak Peluang Bisnis Ramadhan yang memiliki untung besar dan laris manis. Apa saja itu? Berikut ulasannya,
Bisnis Ramadhan Laris Manis

Kebiasaan di bulan puasa berbeda dengan bulan lainnya. Kebutuhannya pun juga berbeda. Orang-orang berjalan-jalan untuk mencari-cari barang keperluannya menjelang adzan maghrib. Keperluan untuk berbuka puasa atau hanya berjalan-jalan. Dalam pada itu, Anda memiliki peluang untuk menawarkan barang produksi Anda.

Untuk mencari banyak konsumen, tempat pemasaran juga perlu diperhatikan. Semisal dipasarkan di kuburan atau tempat sepi lainnya, Ya jelas tak bakal kedatangan pembeli kan? Perhatikan dimana tempat-tempat yang strategis dan banyak dilalui orang.

Menjalankan bisnis sampingan ini memang gampang-gampang susah. Risiko tak laku atau rugi memang biasa terjadi. Namun, Jangan pesimis! Coba dulu. Jika Anda tahu bagaimana cara menjalankan usaha dengan tepat, bisnis tidak akan merugi. Malah bisa menjadi bisnis tetap bila pasar dibidik dengan tepat. Jika belum tahu, maka akan segera tahu setelah mencoba.

Meski jatah makan berkurang jangan patah semangat untuk berusaha. Manfaatkan peluang sebaik-baiknya. Dan berikut Kami akan mengulas seputar Bisnis Ramadhan yang patut dicoba.

Baca juga, Usaha Rumahan di Bulan Ramadhan

1. Jualan Aneka Makanan dan Minuman Siap Saji

Saat menjelang maghrib banyak sekali orang yang mencari hidangan siap saji. Karena ada juga orang yang tidak ingin repot masak sendiri. Atau orang yang berbuka puasa dalam perjalanan. Menu yang dicari kebanyakan adalah yang memiliki rasa yang manis dan segar. seperti kurma, Aneka minuman; Es kelapa muda, kolak, jus buah, es campur dan lainnya. Anda bisa membungkusnya dengan sedemikian rupa hingga menjadi takjil yang menarik. Tampil keren itu juga perlu..
Selain yang manis dan segar, juga cocok disediakan camilan yang hangat seperti pisang goreng, martabak, dan lain-lain. Semakin banyak warna-warni makanan yang Anda jajakan akan semakin memikat minat pembeli selain rasa yang lezat.
Pada umumnya sajian instan buka puasa ini diburu oleh kalangan muda. Oleh karena itu sajikan makanan yang cocok untuk mereka. Juga sajikan lah makanan yang aman dikonsumsi saat perut kosong.

Menentukan ide-ide untuk menu apa yang dijual memang sedikit sulit. Tapi Kami akan berikan inspirasi untuk Anda. Begini, Anda bisa melakukan jalan-jalan santai dulu saat sore.mencari inspirasi dan ide-ide jitu dengan mengunjungi tempat-tempat yang ramai dengan jual-beli takjil. Apa yang paling banyak dibeli disana? Apa yang bikin laris? Telitilah dan juga Pelajari. Setelah cukup, bukalah usaha Anda sendiri di lain tempat yang tak kalah ramai dan strategis.

Penjualan makanan untuk menu buka puasa ini tepat dilakukan di tempat yang ramai dan sering digunakan untuk ngabuburit seperti pasar, depan super market, pinggir jalan raya, bukan ditengahnya, lingkungan masjid besar, sekitar taman kota, area pom bensin, area pertokoan dan tempat ramai lainnya.

Usaha demikian juga bisa terus berjalan selain di bulan puasa. Dengan mendapat kepercayaan konsumen yang banyak dan tempat yang strategis.

2. Jualan Buah-buahan

Penjualan Buah segar lebih tinggi ketika di bulan Ramadhan. Karena banyak pedagang takjil yang memborongi buah-buahan untuk segera diproses menjadi aneka menu buka puasa mulai dari macam minuman seperti Es buah, Jus buah dan juga makanan seperti manisan buah dan masih banyak lainnya. Kesempatan ini bisa Anda gunakan untuk bekerjasama dengan penjual aneka takjil.

Promosi juga bagus dilakukan secara online melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram, google+ dan lainnya. promosi melalui medsos memang sangat berpengaruh. Daripada hanya untuk bermain-main disana mending sambil dimanfaatkan untuk berbisnis kan?

Buah bisa langsung dijual sendiri selain diborongkan pada pedagang. Di bulan puasa di siang hari penampakan buah menjadi lebih menggiurkan dibanding bulan-bulan lain. Ya, mungkin karena lapar dan dahaga yang tengah menginfeksi banyak orang.

Dimana Kita bisa dapatkan buah?

Kulakan buah dapat Anda cari di daerah atau desa yang banyak menghasilkan buah. Langsung pada petaninya agar harga yang didapat lebih murah. Beruntung kalau Anda adalah anak petani buah atau petani itu sendiri.

3. Jual Busana Muslim dan Peralatan Ibadah

Di bulan puasa banyak orang yang memerlukan busana baru dan perlengkapan ibadah seperti mukena, kopyah, sajadah, tasbih dan lainnya. Lebih-lebih Jika Mendekati lebaran. Banyak yang ingin tampil keren di hari itu. Kebutuhan fashion akan melambung tinggi.

Dalam pada itu Anda memiliki peluang untuk menawarkan barang-barang fashion baru yang lagi trend. Bidikan mangsa pasar yang tepat, akan membikin usaha Anda lebih lancar. Usaha yang efisien adalah paling banyak dicari namun dengan pesaing usaha yang minim. Kira-kira apa ya? Ya, Seperti busana keluarga dan busana couple.

Seragam Keluarga

Bisnis Ramadhan pasti laris

Baru-baru ini banyak keluarga yang ingin terlihat serasi dan kompak di hari raya namun mereka kesulitan menemukan penyedia untuk busana seragam. Wah, peluang bagus nih. Anda bisa membuka pesanan sesuai keinginan knsumen.

Busana Couple 

Saat lebaran banyak kaum muda yang mencari busana untuk kembaran dengan pasangannya. Selain mencari sisi romantis, busana couple juga memberikan kesan serasi pada orang lain. Lebih-lebih dalam pandangan calon mertua. Ya, seorang muda yang lagi kasmaran, yang menjadi mangsa pasar Anda, mereka tidak sulit untuk ditemukan.

Bisnis busana dengan peminat yang tinggi tentu juga menimbulkan persaingan yang tinggi pula. Selain 2 bisnis yang Kami Rekomendasikan. Barang yang modis dengan harga ramah saku akan menjadi pilihan pembeli. Cari yang mewah nan murah memang menjadi karakter pasti pembeli.

baca juga, bisnis laris di bulan puasa

4. Jual Jajanan Lebaran

Pesanan Jajan untuk lebaran akan menunjak seiring mendekati hari H. Bagaimana tidak? Karena di rumah-rumah pasti jajan-jajan dijajar untuk disuguhkan. Memang sudah banyak perusahaan yang sudah senior di bidang ini. Untuk itu Anda bisa bikin kue-kue tradisional dengan bentuk yang lucu dan menarik. Jika Anda bukan orang yang sibuk dan memiliki banyak luang waktu sih. Daripada terbuang, mending coba saja,

Bikin Kue, Bungkus dengan cantik dan unik, Kenalkan, Dan segera ngeHits

Pemasaran usaha ini tidak lah sulit. Anda bisa mempromosikan secara online ataupun offline. Memanfaatkan medsos untuk pemasaran. Atau dititipkan ke toko-toko sekitar. Jika membuat jajanan sendiri terlalu repot dan ribet boleh juga mencoba usaha dengan memborong aneka jajan lebaran kemudian dijual kembali dengan dikemas kecil-kecil.

Kesibukan orang memang keseringan menjadi kendala usaha. Cara yang kedua ini lebih simpel tanpa butuh banyak waktu. Dan cocok untuk orang yang sibuk. Lumayan buat tambah rizki untuk lebaran.

5. Agen Tiket Mudik

Pulang kampung pasti dirindukan oleh orang-orang yang sedang merantau. Terbukti, di jalur udara atau darat tiket-tiket cepat habis dan akan semakin mahal untuk jadwal mangkat selanjutyna. Ini juga peluang yang jitu untuk menjadi agen tiket mudik. Karena orang-orang akan terus mencari penjual tiket yang lebih murah.

Untuk bisnis ini cara penjualan online lebih cepat daripada offline. seperti melalui facebook dengan membuat fans page, atau dengan cara-cara online lain. Sedang untuk pemasaran offline Anda butuh untuk pandai omong pada calon pembeli. Emang perlu? Ya. karena kepercayaan pembeli bergantung dengan bagaimana Anda mempromosikannya. Memang bukan burung saja yang perlu ahli berkicau, manusia lebih perlu lagi.

Bukan itu saja, kelengkapan macam-macam tiket juga berpengaruh pada pembeli. Karena jika salah satu kurang cocok akan ada pilihan lain yang siap mengganti.

6. Penyewaan Kendaraan

Untuk Anda yang memiliki banyak kendaraan dan jarang dipakai, lebih menguntungkan bila kendaraan itu disewakan. memilih satu saja untuk keperluan dan sisanya disewakan. Mudik bareng keluarga memang seru, tapi bagi yang tak punya mobil pribadi, sebagian banyak akan memilih sewa mobil. Karena lebih murah dan tak repot. Dan tidak akan gerah seperti naik kendaraan umum.

Namun, sebelum saling terima, jangan begitu saja meberikan kunci kendaraan. teliti dulu identitasnya dengan benar. Dan usahakan orang yang menyewa adalah yang sudah ahli dalam penyetiran. Oleh karena itu, adakan perjanjian terlebih dulu agar tidak ada salah satu pihak yang dirugikan.

Lebi baik menawarkan jasa ini pada saudara, teman-teman kerja/ kuliah/ orang terpercaya lainnya. Agar kendaraan yang Anda sewakan tetap terjamin keamanannya.

7. Jual Hasil Karya Untuk Perhiasan

Karya tangan yang unik dan kreatif memang sering dihasilkan oleh orang Indonesia. You love Indonesia? Karya-karya tersebut cocok untuk sapuan pandang mata saat hari raya. Menjadikan tamu-tamu akan lebih betah dengan adanya hiasan. Apalagi itu adalah hasil karya tangan yang menarik.

Karya tersebut, jika Anda memiliki keterampilan, bisa dibuat sendiri di rumah. Banyak sekali macam keterampilan yang unik dengan modal yang hanya sedikit.Seperti yang firal akhir-akhhir ini, Bunga plastik. Hanya dengan bahan plastik bekas. Dan gaperlu bayar untuk mendpatkannya.Jika sudah tahu cara bikinnya tinggal dipikir bagaimana pemasarannya. Jika belum tahu, banyak tutorial cara bikinnya di blogspot atau youtube.

Semua bisnis yang tersebut diatas memang dibutuhkan kemauan dan nekad untuk memulai. Jiwa kewirausahaan dibutuhkan disini. Jika hanya pesimis, takut gagal tanpa memulai, dijamin tidak akan sukses. Diskusikan dengan teman yang menurut Anda bisa memberikan inspirasi untuk tukar pendapat. Jadi, Dengan atau tanpa kegagalan belajarlah menjadi manusia baru di masa yang akan datang.

baca juga, bisnis menjanjikan menjelang lebaran

Ya, demikian informasi seputar Bisinis Ramadhan yang Area Fokus bagikan. Semoga bermanfaat dan menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat amin..

2 Responses to "Mantap, 7 Bisnis Ramadhan Berikut Ini Terbukti Laris Manis"