Segera Rilis, 7 Fitur Smartphone Terbaru ini Bakal Populer 2017

Info Gadget | Persaingan di dunia smartphone, untuk memberi kepuasan pada konsumen, tak turun suhu. Perusahaan-perusahaan besar terus meningkatkan inovasi-inovasi baru untuk menggedor minat konsumen. Di luar persaingan itu, perusahaan kecil-kecil mulai banyak bermunculan untuk kemudian menjadi besar atau meredup dan mati sama sekali. Aduh!

7 Fitur Smartphone Firal

Banyak vendor besar bersaing untuk meluncurkan smartphone dengan kecanggihan teknologi yang tinggi. Menjajal fitur-fitur terbaru mereka yang tentunya akan membuat konsumen semakin ngiler.

Perusahaan prosesor smartphone juga tak kalah sengitnya. Dari Perusahaan Snapdragon baru-baru kemarin menerbitkan versi 820 dan 821. Dan katanya akan mengeluarkan prosesor kelas diatasnya. Sedang rivalnya Mediatek telah meluncurkan X20 dan X25.

Kira-kira apa hal terbaru dan tercanggih untuk tahun ini? Simak ulasan berikut,

Kemarin Kita disuguhi dengan teknologi canggih dengan nama ‘Fingerprint’. Sudah tahu kan? Adalah fitur pendeteksi sidik jari yang menjadi andalan smartphone keluaran teranyar kemarin. Belum lagi banyak pengguna smartphone yang menikmati fitur tersebut, kini sudah banyak teknologi baru yang tak kalah canggih. Apa saja? Berikut akan Kami bahas apa saja Fitur Smartphone Terbaru yang juga segera ngehits di dunia smartphone. Ya, mirip artis gitu lah.

1. Smartphone RAM 8GB

Sebenarnya apa sih fungi RAM? Soalnya banyak yang mencari ponsel dengan RAM besar namun tak mengerti apa itu Ram dan fungsinya. Ya, gapapa lah. Intinya, jika RAM yang disematkan semakin besar akan semakin cepat proses yang dilakukan oleh prosesor. Dan dengan begitu ponsel tidak menjadi lemot. Kayak keong.

Fungsi RAM besar bisa Anda coba dengan bermain game-game berat atau aplikasi yang berat pula atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Ponsel dengan RAM besar akan lancar-lancar saja menjalankan semua itu tanpa kelemotan. Sedang ponsel dengan RAM kecil akan megap-megap karena itu. Jadi, jika Anda termasuk penggemar game, kapasitas RAM ponsel perlu diperhatikan.

Sudah banyak perusahaan smartphone yang mengisikan produknya dengan  RAM berkapasitas besar hingga 6GB. Seperti Xiaomi Mi Note 2, Oppo R9+, Asus Zenfone 3 Deluxe, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini, Vendor raksasa Samsung mengumumkan: Segera meluncurkan ponsel dengan kapasitas RAM 8GB. Wow! Apa tipe ponsel tersebut? Tunggu saja.

Diperkirakan pada tahun ini ponsel berkapasitas RAM 8GB akan menjadi hits dan banyak peminat. Karena game dan aplikasi apik terbaru yang bermunculan membutuhkan RAM besar. Oleh karena itu penggemar game atau semacamnya akan mencari ponsel dengan RAM besar untuk melancarkan hobinya.

2.  USB Type-C

Atau disebut USB 3.1 adalah port USB pengganti tipe 2.0 atau 3.0. Teknologi ini pertamakali dipakai oleh perusahaan Apple. Yang kemudian perusahaan lain banyak yang jadi ma’mum.  Karena bentuknya yang lebih tipis dari USB biasanya, USB ini cocok untuk smartphone dengan desain yang tipis pula.

Selain bentuknya yang elegan, USB Type-C memiliki banyak keunggulan dari USB biasanya. Diantaranya adalah, Transfer data cepat hingga 10 GBps, mengisi daya dengan cepat, dan lainnya.

Inovasi baru ini dikabarkan akan firal pada tahun ini. Karena selain memiliki banyak kelebihan juga memiliki desain anti terbalik. Jadi, pengguna ponsel tidak lagi sering kena tipu untuk memeasang kabel USB.

3. Teknologi Dual Kamera

Teknologi ini menawarkan hasil potret yang lebih baik daripada yang singgle kamera. Tentu saja. Teknologi ini mampu memberikan efek bokeh seperti halnya lensa DSLR, dan efek-efek keren lainnya. Smartphone dengan teknologi dual kamera akan menjadi smartphone masa depan dunia fotografi. Wah, kabar baik bagi penggila foto nih.

Smartphone yang sudah berdual kamera masih belum banyak. Seperti LG G5 dan iPhone 7+. Dengan maraknya fotografi di dunia ini, teknologi dual kamera diprediksi akan segera ngehits pada baru-baru nanti. Karena dual kamera sudah memenuhi standar smartphone fotografi.

4. Layar 4K

Kemarin usum smartphone dengan menggunakan kapasitas layar QHD atau nama lain 2K. Seperti Samsung S6 Edge, HTC One M9+, dan lainnya. Kini Perusahaan smartphone sudah mulai-mulai membikin produknya dengan racikan layar 4K.

Dengan layar 4K hasil rekam kamera menjadi detail yang  halus dan dengan baik diselesaikan. Dengan demikian akan nampak lebih nyata. Hasil rekam yang besar memang akan menguras kapasitas penyimpanan. Jangan sedih dulu. Meski hasil rekam nantinya disimpan dengan ukuran 2K, perekaman dengan layar 4K akan berhasil lebih detail dibanding dengan perekaman yang asli dengan layar 2K. Selain itu, teknologi 4K juga mendukung adanya teknologi VR dan AR yang juga akan populer.

5. VR dan AR

7 Fitur Smartphone Populer
Augmented Reality (AR)

Adalah teknologi yang menggabugkan dua dunia, yaitu dunia digital dan dunia nyata. salah satu contohnya adalah game pokemon GO yang pernah firal sebelum adanya larangan memainkannya. Salah satu fungsi teknologi AR pada pokemon GO adalah untuk melihat pokemon yang berkeliaran. Teknologi AR tersebut menangkap melalui smartphone yang telah terintegrasi dengan sensor Gyroscope dan Magnetic yang ada pada kamera. 

Vilrtual reality (VR)

Adalah teknologi yang akan membawa Anda ke dunia maya atau digital menjadi lebih nyata. teknologi ini memggunakan perangkat berupa handset VR Oculus Rift. Anda bisa bermain game smartphone yang seakan-akan Anda berada di dalam game tersebut. Karena dalam VR Anda bisa melihat dengan sudut pandang lebih luas (360 derajat). Saatnya pindah dunia bagi gamers nih.

6. Desain tanpa Bezel

Tampilan Smartphone dengan desain layar full sampai tepi atau tanpa bezel memang keren. Sebut saja Samsung Galaxy S6 Edge. Samsung mengusung desain tanpa bezel untuk pertama kalinya dan langsug ngehits. Namun kini masih belum banyak smartphone yang didesain demikian. Padahal, selain jeroan yang joss desain keren juga menjadi pertimbangan penting bagi pembeli.

Desain tanpa bezel memang belum merata. Hanya akan ada untuk smartphone kelas atas. Namun, dikatakan desain ini akan semakin firal. Karena menjadikan tampilan smartphone semakin elegan dan berkelas.

7. Hardware Modular

Modular adalah desain smartphone (bukan saja smartphone sih) yang komponennya bisa dibongkar pasang. Keren! Seperti smartphone LG G5. Tipe yang firal dengan desain modular pertama dan dual kameranya.

Desain semacam ini memungkinkan Anda untuk mengupgrade hardware di masa nanti. Seperti batrai atau kamera. jika Anda kepingin kualitas kamera yang lebih tinggi atau kapasitas batrai yang lebih besar hanya akan membeli yang perlu diganti saja. Tanpa membeli smartphone baru secara utuh. Tentunya dengan biaya yang lebih ringan.

Dengan demikian perusahaan yang telah meluncurkan produk dengan desain modular akan terus mengembangkan kemampuan komponen untuk melayani kebutuhan konsumen di masa datangnya.

5 Fitur Inti yang Dinanti dalam Dunia Ponsel
Tab Raksasa, Bobot 8 Kg

7 Fitur Smartphone Terbaru yang Segera Ngehits pada tahun ini adalah inovasi-inovasi teknologi canggih di dunia smartphone. Dan akan semakin canggih seiring zaman berkembang. Ya, sekian saja informasi yang dapat Area Fokus bagikan. Semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Segera Rilis, 7 Fitur Smartphone Terbaru ini Bakal Populer 2017"

Posting Komentar