Afiliasi, Bisnis Online yang Tak Kalah Menarik

Bisnis Online | Membuka usaha secara online umumnya lebih mudah, murah dan beresiko rendah ketimbang membuka usaha secara langsung. Biasanya bisnis secara online dijadikan bisnis sampingan. Memang ada cara-cara yang cukup banyak untuk mendapatkan dolar dari internet.

Seperti yang terkenal adalah menjadi blogger atau youtuber. Sudah pernah coba? Dengan google adsense atau semacamnya. Atau menjual barang secara online. Jadi, internet tidak hanya untuk berkicau di media sosial saja, Namun banyak hal bermanfaat yang dapat diambil di sana.
Afiliasi Bisnis Online

Baru-baru ini banyak orang ingin memulai bisnis online dengan menggunakan metode pasif yang banyak tersedia di internet dan kebanyakan dibilang gampang untuk  dicoba oleh pemula bisnis online. Pernah dengar Dropship atau Afiliasi? Nah, pada artikel kemarin Kami sedikit mengulas seputar dropship. Apa dan bagaimana cara kerjanya.


Berikut akan Kami ulas seputar Afiliasi. Seperti apa? Simak bahasan berikut,

Apa itu Pemasaran Afiliasi?

Pemasaran afiliasi adalah dimana Anda mendatangkan calon pembeli ke toko/ bisnis lain dan kemudian mendapat komisi jika calon tersebut malakukan pembelian. Dengan kata lain, situs Anda berfungsi sebagai mesin pemasaran dan rujukan.

Dan sebenarnya Anda tidak menjual produk apa pun. Jadi, Anda tidak dapat langsung menerima uang. Karena setelah penjualan terjadi, bisnis afiliasi bertanggung jawab untuk menggaji komisi Anda yang biasanya dicairkan per bulan.

Semisal pelanggan melakukan pembelian produk dan menginstal cookie pada komputer mereka, Anda akan menerima komisi karena penjualan tersebut.

Dalam Pemasaran Afiliasi, produsenlah yang menyiapkan persediaan barang dan mengirimkannya pada alamat pelanggan. Seperti pada bisnis dropship. Namun selama Anda bertanggung jawab dalam pemasaran, Anda tidak dapat mengubah harga produk untuk menjadi keuntungan seperti halnya dalam dropship, tapi hanya menerima komisi stelah terjadi pembelian.

Salah satu keuntungan utama berbisnis Afiliasi adalah bahwa Anda benar-benar lepas tangan dalam proses penjualan. Setelah membikin pelanggan merujuk ke bisnis, pembelian produk dilakukan, pekerjaan Anda beres.

Anda tidak perlu khawatir pengiriman produk tepat waktu atau tidak. Tidak perlu khawatir dengan sedikitnya dukungan pelanggan. Anda hanya dibayar komisi dan hanya itu.

Lalu, Bagaimana Cara Memulai Pemsaran Afiliasi?

Untuk memulainya, Anda bisa melakukannya tanpa modal yang sedikit atau tanpa modal sama sekali. Dan penghasilan pasif bisa Anda nikmati setelah mengikuti langkah-langkah berikut,

1. Membuat Web

Untuk membuat website, Anda bisa memanfaatkan yang gratisan atau pun berbayar. Seperti blogspot atau wordpress.

2. Pasang Link dalam Web

Setelah web jadi, pasang link pada web Anda. Anda bisa menyelipkan link-link yang mengarah ke website pemilik produk tersebut dengan menulis ulasan atau artikel yang membahas seputar produk afiliasi yang Anda ikuti. Atau dengan memasang iklan yang Anda buat sendiri kemudian mengarahkan iklan tersebut ke web produsen.

Setelah web Anda bekerja, website akan mengirimkan data pengunjung melalui link-link yang dibikin sebelumnya.

Sampai proses ini, penghasilan pasif bisa didapatkan. Anda hanya tinggal pantau situs saja secara berkala.

Tertarik untuk memulai bisnis ini? Coba saja.

Jika Anda mahir dalam pemasaran afiliasi, jangan berhenti untuk melakukannya. Karena akan membawa usaha Anda ke tingkat selanjutnya. Cara mudah paling menguntungkan untuk tumbuh sebagai pemasar afiliasi adalah dengan menasukkan toko online dalam website Anda untuk merangkul bisnis dropship

Misalnya, jika Anda adalah seorang afiliasi situs Amazon yang mempromokan bidang fashion, Anda bisa menambahkan barang dari dropship yang setema ke toko Anda. Setelah itu, yang perlu Anda kelola adalah pemasaran; pesanan dan layanan untuk pelanggan Anda.

Jika Anda ragu kurang cocok dengan bisnis dropship, ujilah. Anda bisa dengan perlahan-lahan mengenalkan barang dropship pada audiens dengan memilih produk yang signifikan dengan ulasan dan jumlah pesanan yang tertinggi untuk memastikan hasil terbaik.

Baca juga Afiliasi Vs Dropship, Lebih Cocok Mana

Nah, demikian wawasan seputar Pemasaran Afiliasi yang dapat Kami bagikan. Semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.

0 Response to "Afiliasi, Bisnis Online yang Tak Kalah Menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel