5 Aplikasi Ini Maksimalkan Puasa Anda

Aplikasi And Game | Ponsel memang menjadi genggaman pokok tiap hari. Dalam bulan puasa gini atau bulan biasanya. Kebanyakan yang dilakukan Orang adalah bermain-main di sosmed. Betul? Ya, sambil menghibur diri karena lagi terinfeksi lapar dan haus menunggu sang maghrib tiba. Ponsel juga dapat menjadi pendukung penting untuk memaksimalkan ibadah puasa Anda.

Gimana caranya? lanjut saja..

Aplikasi-Rekomendasi-Bulan-Ramadhan

Di bulan puasa aktifitas banyak yang berubah. Kebutuhan pun juga demikian. Kayaknya aktifitas ibadah makin rajin nih. Gimana tidak? Tidurnya orang puasa saja sudah dihitung ibadah. Apalagi ngaji dan semacamnya! Pahala di bulan Ramadhan akan berlipat menjadi 10x daripada bulan biasanya. Jadi, bukan berarti di bulan puasa makin rajin tidur. Karena masih banyak ibadah lain yang lebih bermanfaat.

Dalam bulan puasa begini, Kami punya Aplikasi Rekomendasi Ramadhan versi android yang membantu memaksimalkan ibadah puasa Anda. Ya, jadi ponsel memiliki fungsi lain selain untuk berkicau di sosial media. Apa saja aplikasi tersebut? Ini,

Baca juga, Aplikasi untuk Menemukan Wifi Gratis

1. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Ketika Ramadhan tiba, agenda kegiatan sehari-hari akan berbeda. Yang biasa gak bangun subuh, akan dibangunkan sebelum subuh, makan sahur. Dan Sholat terawih, yang orang biasanya sholat sendiri akan sering berjamah.

Untuk mengondisikan waktu agar tepat pada mestinya, Kami merekomendasikan Anda menginstal aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah. Adapun fitur yang ditawarkan dari aplikaasi ini adalah,

  • Jadwal sholat dengan perhitungan waktu sholat yang akurat sesuai dengan lokasi pengguna dan ada juga hitungan sisa waktu ke sholat berikutnya. Jadi, Anda gak perlu kuatir telat jamaah lagi. Karena aplikasi ini juga menyediakan notifikasi dengan suara adzan atau alaram. Jika Anda dalam perjalanan, berapa waktu sholat yang tersisa juga ada penghitungan. Dengan itu akan mudah untuk mengira-ngirakan kapan perjalanan berhenti.


  • Jadwal imsak yang menampilkan waktu imsakiyah menjelang saat habisnya. Anda akan santai saja saat makan sahur. Karena berapa lama waktu tersisa sudah dulu diketahui. Asalkan bangunnya memang tidak telat. Kalau telat? Ya, Lain lagi..


  • Penunjuk kiblat. Memang akan kurang berguna jika di rumah. Arah kiblat akan dibutuhkan disaat seperti perjalanan yang di situ tidak ditemukan masjid untuk sebagai patokan. 

2. Qur’an Android

Bulan Ramadhan akan ramai dengan tadarus di masjid-masjid. Bila tidak bisa gabung tadarus bersama, Anda bisa ngaji sendiri melalui ponsel dengan menggunakan aplikasi Qur’an Android. Fitur yang ditawarkan aplikasi berukuran 2,13 mb ini adalah tampilan Qur’an dengan model utsmani; 1  juz 20 halaman dan tiap halaman berisi 15 baris.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan suara-suara qori’ terkenal. Wah, bisa niru gaya tilawahnya tuh. Memang banyak aplikasi al-Quran di play store. Namun yang paling banyak penggunanya dan terekomendasi adalah ini.

3. 18 Ribu Lebih Resep Makanan

Buka puasa kali ini, Masak apa? Gak perlu bingung lagi. Seperti namanya, aplikasi 18 ribu lebih resep makanan ini menyediakan resep makanan yang komplit. Makanan daerah, ada. Makanan kota, ada. Makanan khas indonesia sampai manca negara tersedia dalam aplikasi ini.

Selain makanan tradisional-modern, aplikasi yang dikembangkan autada studio ini juga menyediakan aneka macam resep minuman.

Jadi, aplikasi ini memudahkan Anda untuk menyediakan menu buka puasa yang lezat karena sudah ada resep makanan dan minuman berikut step by stepnya.

4. Muslim Pro

Ini adalah aplikasi yang banyak fiturnya. Pengguna aplikasinya sendiri telah capai 30 juta lebih muslim di seluruh dunia. Beberapa fitur (Gak semua karena banyak) Muslim Pro adalah sebagai berikut,

Waktu sholat yang tepat sesuai lokasi, Notifikasi Adzan dengan suara muadzin pilihan, waktu buka dan imsak, Al-quran dengan tajuwid berwana, dan lainnya.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari lokasi masjid atau restoran yang halal.

5. Zomato

Buka dimana? Aplikasi Zomato ini menwarkan Anda memilih restoran terbaik. Restoran seluruh kota dari 150 kota se Indonesia bisa ditampilkan dalam aplikasi ini. Ketika bosan buka di rumah atau lagi dalam perjalanan, Anda bisa mencari dimana restoran terdekat dan juga menemukan restoran yang terbaik menggunakan filter.

Aplikasi ini juga memberikan informasi-informasi baru, foto, dan ulasan-ulasan yang membantu Anda mengambil keputusan.

Nah, barusan Kita membahas seputar Aplikasi Android di Bulan Ramadhan. Aplikasi-aplikasi tadi bisa Anda dapatkan di google play store. Demikian saja informas yang dapat Kami ulas. Semoga bermafaat. Dan selamat menjalankan ibadah puasa.

0 Response to "5 Aplikasi Ini Maksimalkan Puasa Anda"

Posting Komentar