Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal,Tanpa Sibuk

Bisnis Online | Dunia online memang bukan lagi dunia yang asing. Orang-orang dapat melakukan banyak hal disana. Termasuk berbisnis. Tak jarang jutawan yang mendapat berjuta-juta dolar dengan berbisnis melalui internet. Dan berbisnis melalui internet rata-rata hanya membutuhkan modal yang sedikit atau bahkan ada yang tanpa modal sama sekali. Sangat menggiurkan bukan? Tanpa  modal bisa menjadi jutawan.

Dropship bisnis online


Orang-orang banyak yang mulai-mulai mencoba untuk berbisnis online. Karena jika membuka usaha secara langsung di dunia nyata akan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Dan rata-rata usaha secara offline memiliki resiko yang lebih tinggi.

Jika tak punya pengalaman dalam bersnis, Kami sarankan untuk mencoba berbisnis secara online terlebih dulu sambil belajar strategi-stratei berbisnis.

Bisnis secara online banyak sekali macamnya. Dan Berikut kami akan memaparkan salah satu diantaranya. Yakni bisnis dropshipping. Pernah dengar?

Apa itu Dropshipping?

Pertanyaan ini sering diajukan pada mbah google karena banyak orang yang tertarik mencoba bisnis ini, namun tak mengerti bagaimana cara kerjanya.

Jadi, Dropshipping adalah saat produsen membawa inventaris dan mengirimnya ke pelanggan atas nama produk Anda.

Masih bingung? Kami beri versi lain,

Dropshipping adalah cara untuk menjalankan toko online dimana Anda tidak perlu menyimpan inventaris (barang yang dijual) dan Anda tidak perlu mengirimkan produk pada pelanggan. Bisnis ini banyak peminatnya karena tak membutuhkan modal. atau jika ada hanya sedikit.

Gimana Cara Kerjanya Dropshipping?

Santai-santai saja. Gak perlu keluarin banyak tenaga dalam berbisnis ini. Dalam dropshipping, Anda menetapkan harga produk sesuai Anda sendiri dan Anda adalah orang yang bertanggung jawab atas pemasaran.

Seperti  Anda menyiapkan etalase dan memajang barang-barang di dalamnya kemudian mengumpulkan uang seperti toko biasa. Namun ketika ada pesanan, Anda tak perlu mengemas produk lalu mengirim produk tersebut pada pelanggan, tapi cukup menempatkan pesanan pada media yang stategis, seperti facebook, whats up, twitter dan lainnya dengan menyertakan detail barang. Kemudian produsen akan menangani pengiriman pesanan pada konsumen.

Jumlah laba yang Anda dapatkan adalah dari harga yang Anda tetapkan dikurangi harga grosir dari produsen. Dengan kata lain Anda adalah sebagai penyalur dari produsen terhadap konsumen.

Tertarik?

Bagaimana cara memulai menjadi dropshipper?

Memang kelihatan mudah menjalankannya, namun Anda memiliki tanggung jawab penuh dalam pemasarannya.

Langkah pertama adalah Anda daftar dulu ke situs-situs toko online yang menyediakan layanan dropship. Ikuti aturannya. Biasanya Anda disuruh untuk membeli salah satu produk mereka.
Langkah selanjutnya adalah setelah diterima oleh pihak produsen, Anda tinggal memasarkannya melalui media-media online yang sekiranya banyak peminatnya.

Langkah terakhir ketika ada pelanggan yang memesan barang, Anda tinggal konfirmasi dengan pihak produsen untuk mengrim pesanan pada alamat pelanggan. Dan beres. Masalah pembayaran adalah dari ATM ke ATM.
Nah, sekian informasi tentang Dropshipping yang dapat Kami bagikan. Semoga bermanfaat penuh bagi Anda. Dan selamat berbisnis online.

0 Response to "Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal,Tanpa Sibuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel