5 Fitur Inti yang Ditunggu di Masa Depan Smartphone, Segera Hadir

Info Gadget | Tak sabar menunggu fitur terbaru di dunia smartphone? Kebanyakan orang memang demikian. Fungsi asal ponsel memang hanya untuk halo-halo atau pesan-memesan. Namun, kini sudah banyak fungsi tambahan yang juga sangat dibutuhkan.
Fitur Inti yang Ditunggu di Masa Depan Smartphone

Smartphone, dari namanya saja dapat diketahui bahwa kemampuan akan lebih pintar daripada ponsel biasa (Tinunit). Menyediakan berbagai fitur canggih yang banyak diminati seperti web browsing, video call, hiburan multimedia dan sebagainya. Sudah seperti komputer mini yang muat dalam saku.
Dan kini makin banyak fitur yang lebih canggih dari sebelumnya. Banyak aspek fitur ponsel yang diupgrade, mulai dari kamera, layar, dan lainnya.

Dalam 5 atau 10 tahun ke depan, apa fitur terbaru smartphone yang bisa diwujudkan? Hal tersebut mungkin akan sulit untuk diprediksi dengan tepat. Karena kemajuan teknologi, termasuk di dunia smartphone, naik turun. Seperti misteri yang menggelitik untuk dipecahkan.

Banyak orang yang menunggu dengan antisipasi perkembangan-perkembangan yang muncul dan segera menjadi tren. Apa saja hal yang mungkin firal pada tahun ke depan? Berikut ulasannya,

Baca juga, Tab Raksasa Berbobot 8 Kg


1. Layar Fleksibel


Para ahli teknologi kini tengah merumuskan penemuan dalam dunia smartphone untuk menyediakan layar yang lega untuk menonton dan bermain game namun tetap menjaga ukuran ponsel yang muat dalam saku. Kabar-kabar teknologi layar fleksibel tengah digarap. Layar yang dapat dilipat.

OLED (Organic Light-Emiting Diode) adalah nama dari teknologi tersebut. Layar fleksibel ini akan menjadi salah sebuah proyek terpenting di masa depan smartphone. Dengan teknologi ini, Anda dapat menunjukkan video atau gambar pada teman di sisi berhadapan. Waw sudah terbayang kah seperti apa?

Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk lebih dulu menerbitkan smartphone dengan teknologi layar fleksibel. Seperti Nokia dengan produknya “Morph” yang dapat juga dikenakan sebagai jam tangan bila diperlukan.

2. Augmented Reality (AR)


Meski telah ada ponsel yang didukung teknologi AR, namun fitur ini masih belum umum di semua ponsel. Istilah AR adalah peningkatan teknologi melalui suara, video, grafik, dan data GPS. Ya, simpelnya adalah teknologi yang menyampaikan kondisi mirip dengan kenyataannya.

Seakan Anda hidup dalam dunia lain dalam animasi hampir sama dengan kenyataan, mengunjungi toko atau kafe semisalmnya.

Namun mengapa teknologi AR masih hanya ada pada beberapa smartphone tertentu?

Nampaknya halangan terbesar adalah akurasi yang terbatas untuk “terlihat nyata” ketika lensa kamera akan mengenali area sekitar berupa bangunan, tempat, bahkan orang-orang yang ada diselingkungan. Oleh karena itu, teknologi AR dapat bekerja mulus untuk mengenali kondisi harus ada standart tertentu.

3. Built in Proyektor


Jika dengan layar fleksibel kurang mencukupi untuk mengimbangi layar kecil, maka ponsel boleh dibekali dengan proyektor dengan mengintegrasikan ke dalam perangkatnya. Tahun 2010, Samsung galaxy beam merilis ulang untuk kedua kalinya. Memiliki teknologi built in proyektor yang menjadi contoh bagi vendor-vendor lain untuk juga ikut mengadopsi teknologi tersebut.

Apa gunanya teknologi ini?

Nah, untuk alasan tertentu, smartphone masa depan tidak perlu lagi layar TV, hanya permukaan datar untuk menyorotkan cahaya dengan sempurna. Semisal ada acara seminar, maka tak perlu repot untuk membawa seperangkat proyektor untuk menjelaskan di layar lebar.

Tentu saja, mengeluarkan cahaya yang begitu banyak akan cepat menguras daya simpan batrai. Mungkin itulah faktor besar yang mempengaruhi teknologi ini belum diviralkan. Maka butuh juga kemajuan teknologi dari bidang proyektor yang harus mengemasnya pada bungkus sekecil-kecilnya dan dengan pengeluaran daya yang sehemat mungkin.

4. kontrol suara mulus


Memang terkesan kurang perlu, namun bagi pecinta musik, untuk mendapatkan volume yang pas maka dibutuhkan kontrol suara yang mulus. dan hal tersebut, sudah menjadi perhatian penting yang sering dianak-tirikan.

Pelopor pertama dari teknologi ini dalam komputer atau smartphone adalah sejak penelitian MIT dengan merumuskan berbagai cara untuk dapat terintegrasi dengan perangkat komputer pada tahun 1980. Jadi sudah lumayan tua ya.

5. Layar 3D


Dalam teknologi layar ponsel, smartphone mungkin telah mencapai rating tertinggi milik Apple “ Retina Display” yang mampu menampilkan gambar yang begitu tajam hampir sama dengan warna asli. Namun, ilmuan masi ingin lebih dari itu. Yakni layar 3D. Saat ini, sudah ada beberapa ponsel yang mengusung layar 3D di pasar seperti LG Optimus 3D,

siap untuk smartphone masa depan?

Vendor-vendor akan bersaing untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya dengan menawarkan fitur-fitur terbaru yang menjadi andalan. Namun, berapa harga yang harus dikeluarkan untuk menikmati fitur tersebut, itu juga memusingkan pihak perusahaan.

Perkembangan teknologi dunia smartphone memang menggelikan. Tunggu saja kejutan-kejutan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan smartphone.
Nah, demikian ulasan tentang fitur inti di masa depan smartphone yang bisa AF bagikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Fitur Inti yang Ditunggu di Masa Depan Smartphone, Segera Hadir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel