4 Aplikasi yang Harus Anda Hapus Sekarang Juga

Tips Ponsel | Ternyata banyak aplikasi tidak penting yang hanya menguras memori telepon tanpa memberikan manfaat yang benar-benar dibutuhkan. Banyak pengguna smartphone yang dengan cepat instal aplikasi ini-itu tanpa mempertimbangkan manfaatnya.

4 Aplikasi yang Harus Anda Hapus Sekarang Juga


Dan banyaknya aplikasi yang terinstal akan menyebabkan kinerja ponsel yang sebelumnya kesit seperti kelinci menjadi lelet seperti siput. Tentu saja hal tersebut membuat jengkel penggunanya. Anda merasakannya? Sama.

Dan sekarang adalah saatnya untuk bersih-bersih ponsel Anda dari aplikasi-aplikasi yang tak diperlukan.


Apps bisa mengganggu dalam banyak cara; menguras batrai ponsel Anda, menguras data internet, menguras kamar mandi, eh bukan, atau menerbitkan banyak iklan dalam banyak waktu. Kadang ponsel sampai sekarat tak mampu hidup gara-gara banyak, kebanyakan aplikasi yang terinstal.

Oleh karena itu, berikut akan Kami ulas Aplikasi-aplikasi yang banyak diinstal namun sebenarnya tidak memberi pengaruh apa pun. Apa saja aplikasi tersebut? berikut ulasannya

1. Aplikasi Penyelamat/ Peningkat RAM

Aplikasi yang berjalan di belakang layar, akan memakan RAM dan menggerogoti batrai ketika dalam kondisi siaga. Sebenarnya ide dibalik aplikasi yang mengklaim dapat meningkatkan memori adalah dengan cara menutup aplikasi di belakang layar secara sistematis. Sayangnya, hal ini malah memperburuk masalah. Kok bisa?

Aplikasi yang berjalan di latar belakang akan direstart oleh aplikasi penyelamat ram. Aplikasi-aplikasi yang berjalan harus restart setelah ditutup. Dan masa pakai batrai yang digunakan merestart aplikasi dengan konstan menutup kemudian merestart. Dimana hal tersebut dapat membikin ponsel menjadi tidak stabil.

Padahal, Android telah mengelola RAM secara otomatis. Tahu kapan menjalankan aplikasi atau tidak. Oleh karena itu aplikasi pihak ke tiga tidak diperlukan

2. Aplikasi Pembersih Sampah

Dalam janjinya, Apps ini akan membersihkan telepon dari sampah-sampah untuk meningkatkan kinerja. Memang benar kalau aplikasi yang ditutup akan meninggalkan sampah tembolok. Namun hal ini bisa dilakukan secara manual tanpa harus mennginstal aplikasi pembersih yang akan memakan RAM dalam ponsel. Kita sebenarnya hanya pelu pergi ke pengaturan > penyimpanan > dan hapus data cache. itu saja.

Atau dari tiap aplikasi dengan pergi ke pengaturan > Apps > diunduh dan tekan pada ikon aplikasi. Dan berikutnya, tekan Hapus Cache.

3. Aplikasi Anti Virus

Banyak sekali aplikasi anti virus yang disediakan di play store untuk mengantisipasi virus yang mungkin menginfeksi ponsel. Namun tidak semua aplikasi tersebut menuntaskan janjinya dengan baik. Apakah aplikasi tersebut benar-benar menghapus melware?

Aplikasi antivirus hanya berguna ketika Anda sering mendownload dan menginstal file APK yang ditemukan di luar toko bermain. Kemudian Apps ini akan memeriksa selama proses instalasi dan menwarkan peringatan sebelum dibuka. Namun, hal tersebut tak dapat menutup kemungkinan ponsel akan terinfeksi virus. Metode terbaik untuk menuntaskannya adalah tanpa menggunakan aplikasi.

4. Baterai Savers

Serupa dengan aplikasi penguat RAM, Serupa dengan aplikasi penguat RAM, Penghemat baterai sering menjadi beban sampah. Aplikasi ini menawarkan solusi untuk salah satu masalah ponsel yang sangat dibenci di dunia dengan janji mukjizat.

Padahal hanya papan reklame yang menyamar sebagai aplikasi yang berguna.

Nah, itu tadi ulasan tentang aplikasi-aplikasi yang harus dihapus yang dapat Area Fokus bagikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Aplikasi yang Harus Anda Hapus Sekarang Juga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel