7 Cara Manjur Membuka Smartphone yang Lupa Sandi

Tips Ponsel | Terkadang, entah mungkin kebanyakan pikiran, pengguna smartphone lupa pada kata sandi yang telah dibikin. Waduh. Gimana jika memang benar-benar tidak ingat pada sandi yang telah dibuat? Susah pastinya.
7 Cara Manjur Membuka Smartphone yang Lupa Sandi

Memberi sandi pada smartphone memang terkadang diperlukan untuk pengaman dari tangan-tangan jahil. Biasanya sandi yang disediakan dalam smartphone android berupa pola, password, atau finger print.

Dan cara yang terakhir, fingerprint, mungkin adalah fitur sandi yang lebih baik karena orang tidak mungkin lupa pada sidik jarinya sendiri.

Namun gimana jadinya jika sandi pola atau password yang telah dibuat terlupakan. Akibatnya, ponsel tidak bisa diotak-atik.

Apakah Anda harus menjual ponsel hanya karena lupa kata sandi? Atau membantingnya dan membeli yang baru? Itu tidak perlu. Ada banyak cara yang disediakan oleh mbah google untuk menyelesaikan masalah lupa kata sandi.

Dan Berikut adalah 7 cara ampuh membuka ponsel yang lupa kata sandi yang bisa Anda coba. So, lanjut saja..

1. Dengan  Android Device Manager

Cara pertama untuk membuka smartphone yang lupa kata sandi adalah dengan bantuan aplikasi device manager. Kamu bisa menggunakan bantuan perangkat lain smartphone android lain atau perangkat komputer guna mengakses layanan.

Pastikan bahwa smartphone Kamu terhubung dengan internet dan masuk dengan akun google yang sama. Slanjutnya klik link berikut Android device manager.

Tap Kunci atau Lock. Jika perangkat belum ditemukan refresh browser beberapa kali. Setelah berhasil, Kamu akan diminta untuk memasukkan sandi baru untuk menggantikan sandi lama yang dilupakan.

Masukkan sandi baru dua kali untuk konfirmasi, lalu tap tombol lock. Tunggu sekitaran 5 menit, dan coba apakah ponsel Kamu sudah berganti sandi atau belum.

2. Find My Mobile Samsung

Langkah kedua ini bisa dilakukan ketika Kamu menggunakan smartphone keluaran samsung. Sebenarnya ini aplikasi yang sama dengan device manager. Hanya layanana ini khusus untuk produk-produk samsung.

Caranya pergi ke link Find My Mobile dari browser > Login akun samsung.
Catatan: Tentunya langkah ini Kamu sudah pernah malakukan pengaturan akun samsung. Karena jika tidak, ini tidak bekerja.

Setelah login > lock my screen (pada panel sebelah kiri) Dari sana, masukkan sandi baru dan tap tombol lock ketika sudah selesai. Tunggu beberapa menit, sebagaimana cara pertama dan coba buka ponsel dengan memasukkan sandi yang beru dibuat.

3. Fitur Forgot Pattern

Fitur ini tersedia jika smartphone yang Kamu gunakan masih menjalankan OS Android Kitkat 4.4 atau yang lebih rendah. Ketika sandi yang salah sampai lima kali, akan ada denda waktu 30 detik. Saat itu ada fitur yang letaknya di bawah layar, Forgot Pattern. Jika ketemu, tap saja.

Selanjutnya google akan mengajukan pertanyaan keamanan yang harus dijawab atau masuk dengan akun google yang sudah masuk pada ponsel.

Pilih saja yang ke dua agar lebih mudah. Next, google akan mengirimkan pesan email yang berisi sandi untuk membuka ponsel. Atau bisa juga mengganti sandi tersebut dengan yang baru.

4. Menghapus Sandi dangan ADB

Untuk menghapus sandi yang lupa, sebelumnya aktifkan Usb Debugging dan juga harus memiliki perangkat PC yang sebelumnya pernah dihubungkan dengan ponsel melalui ADB. Memang syaratnya lumayan repot.

Langkah awal, hubungkan smartphone dengan perangkat PC atau laptop menggunakan kabel data. Kemudian buka “command prompt” dengan menekan windows+R > ketik cmd > enter

Masukkan langkah berikut adb shell rm /data/system/gesture.key

Selanjutnya, tetapkan sandi baru dan lakukan proses reeboot ponsel.

5. Gunakan Safe Mode

Nah, cara ini bisa bekerja ketika yang smartphone terkunci gara-gara aplikasi pihak ke tiga. Yakni aplikasi yang mampu mengubah sandi dalam jangka waktu tertentu.

Lakukan boot ke safe mode. Caranya berbeda-beda sesuai dengan ponsel yang Kamu gunakan. Untuk menemukan kombinasi yang tepat, browsing saja pada mbah google.

Setelah berhasil masuk ke Safe Mode, Kamu akan bisa menonaktifkan sandi dari aplikasi pihak ke tiga sementara. Dan Kamu juga bisa membuang- uninstal aplikasi tersebut dan kemudian reboot
ponsel untuk keluar. Setelah itu sandi ponsel Kamu akan kembali terbuka.

6. Crash Lockscreen

Langkah ini bisa dilakukan jika sistem operasi yang berjalan adalah Android lollipop, 5.0-5.1.1. Caranya, tap panggilan darurat > tampilkan layar dialer > masukkan 10 bintang > ketuk 2x untuk menyorot text > copy dan paste di situ juga sampai jumlah bintang menjadi 2x lipat. Ulangi copy paste sampai pada batas maksimal.

Kemudian kembali pada layar kunci dan buka kamera. Di sini coba tarik jendela notifikasi dan tap setting. Selanjutnya Kamu akan diminta memasukkan password. Tekan lama kursor dan pilih paste. Biasanya tidak sekali sandi akan muncul. Lakukan beberapa kali sampai sandi muncul dan setelah itu ponsel akan dapat dibuka kembali.

7. Factory Reset

Cara terakhir adalah menggunakan factory reset. Ini adalah cara paling ampuh untuk  membobol pasword sendiri. Namun juka ada hal yang harus dibayar, semua data yang ada pada memori internal akan hilang.

Cara pertama adalah matikan ponsel terlebih dahulu. Selanjutnya tekan tombol power dan tahan volume bawah dengan bersamaan agar dapat masuk dalam Recovery Mode.

Catatan: cara di atas bergantung dari apa jenis ponsel yang Kamu gunakan. Browsing saja jika cara masuk recovery mode di atas tidak cocok.

Ketika ponsel sudah masuk dalam recovery mode, maka pilih Wipe Data/ Recovery Reset menggunakan tombol volume untuk memilih dan tekan tombol daya untuk memilihnya.
Setelah selesai, pilih reboot system now dan ponsel akan kembali seperti anyar lagi.

Nah, itulah 7 cara paling manjur untuk membuka ponsel yang lupa kata sandi yang dapat AF bagikan. Jika Kamu memiliki cara yang lebih jitu, bisa berbagi lewat kotak komentar di bawah. Oke, sekian saja semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya:

0 Response to "7 Cara Manjur Membuka Smartphone yang Lupa Sandi"

Posting Komentar