Inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus Tanpa Root

Tips and Trik | Cara berikut bisa dipraktikan pada samrtphone merk apa pun asli maupun bajakan. Jadi, jika Anda kehilangan file yang penting dan ingin mengembalikannya tanpa proses root, simak dan coba cara-cara berikut.
Inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus Tanpa Root

Dalam ponsel, tentu saja Kita sering menyimpan berbagai macam jenis aplikasi seperti foto, musik, dan video. Dan jarang Kita mencadangkan file tersebut. Keseringan menganggap: Aman-aman saja.

Tapi WHAT’s? Gimana jika tiba-tiba file tersebut hilang? Atau tak sengaja terhapus? Aduh, bakal susah nih. Tapi tenang sebenarnya file tersebut tidak benar-benar terhapus. Masih disimpan dalam memori cadangan yang bisa dikembalikan dengan cara-cara tertentu. 

Secara garis besar pada pembahasan berikut Kami berikan dua cara alternatif mengembalikan file yang terhapus. lanjut saja..

1. Via Aplikasi

Pada pembahasan lalu, Kami telah mengulas tentang Aplikasi terbaik mengembalikan file yang terhapus seperti diskdigger, undeleter, digdeep dan lainnya pada artikel sebelumnya. Kelebihannya dan kekurangan aplikasi-aplikasi tersebut. Jadi, tidak perlu panjang lebar.


Simpelnya, Cari aplikasi recovery yang tersedia di play store kemudian menginstalnya. Jika salah satu aplikasi kurang memuaskan hasil, coba yang lain.

2. Tanpa Aplikasi

Sebelumnya perlu dicatat bahwa cara ini adalah ketika Anda mengaktifkan mode Pencadangan dan sinkronisasi pada akun google. Dan file yang terhapus maksimal adalah berusia 2 bulan. Jadi, jika mode belum diaktifkan atau sudah melebihi 2 bulan maka akan butuh aplikasi recovery sebagai pihak ke tiga

Untuk mengecek apakah file bisa dikembalikan atau tidak, pergi ke menu > google foto. Pada bagian kiri atas, tap menu dan pilih “trash” (sampah). Jika masih ditemukan foto yang ingin direcovery, maka sentuh dan tahan file kemudian pilih “pulihkan”

Setelah itu, file akan otomatis kembali pada tempat semula.

Cara Mengembalikan file terhapus tanpa proses root di Android

1. Download aplikasi 1.0.0.18 yang tersedia di google play secara gratis.
2. Install dan jalankan aplikasinya.
3. Pilih menu > storage > pilih memori internal atau eksternal
4. Tap “Scan Storage” (tunggu beberapa waktu sampai hasil keluar)
5. Seleksi satu per satu. Atau search namanya atau saring dengan jenis file yang lebih spesifik
6. Tap dan tahan pada file yang dipilih > pilih restore
7. File akan kembali pada tempat semula
8. Selamat mencoba

Catatan: Jika aplikasi yang diinstal tadi masih berupa versi lita, kemungkinan file yang bisa direcovery adalah berformat foto saja. Untuk mengembalikan jenis file lain maka diperlukan Purchase Key terlebih dahulu.

Nah, itu tadi ulasan tentang Cara mengembalikan file yang terhapus tanpa proses root yang dapat AF bagikan.semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus Tanpa Root"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel