Tenang! Inilah Aplikasi Android Mengembalikan File yang Terhapus, Terbaik

Aplikasi and Game | Siapa pun merasa susah ketika kehilangan suatu barang. Termasuk juga file-file yang disimpan dalam ponsel. Lebih lagi file penting yang tiada cadangannya. Ah, Pusing.

Aplikasi Android Mengembalikan File yang Terhapus

Dalam masalah file-file pernting yang hilang, terhapus tidak sengaja atau disebabkan virus, Kita butuh jenis aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus. Tentu saja. Kita bisa mendapatkan aplikasi tersebut menggunakan perangkat komputer atau cukup dengan smartphone saja. Tentunya banyak disediakan di google playstore aplikasi-aplikasi demikian. So, tinggal cobain saja.

Tapi tidak semua aplikasi di sana memberi manfaat yang benar-benar sempurna. Tidak semua jenis file yang terhapus bisa dikembalikan dengan sempurna. Tapi Kita butuh aplikasi recovery yang tepat. Aplikasi yang mampu mengembalikan data-data yang terhapus dengan jenis file apa pun dengan sempurna.

Oke, berikut akan Kami ulas apa saja aplikasi mengembalikan file yang terhapus versi Area Fokus. Untuk memudahkan pilihan Anda agar menghemat ruang penyimpanan penginstalan, berikut Kami tambahkan kelebihan dan juga kekurangan pada masing-masing aplikasi.

1. DiskDigger

cara diskdigger

yang pertama, DiskDigger. adalah salah satu jenis aplikasi recovery yang tersedia di playstore. Aplikasi ini dapat membatalkan proses penghapusan dan juga memback-up foto-foto yang dari penyimpanan internal maupun eksternal. Baik terhapus karena tidak sengaja atau sengaja diformat. Aplikasi DiskDigger juga mampu memulihkan data file dari banyak format foto, video dan musik.

Kelebihan:

Selain bisa menyimpan ke penyimpanan internal ataupun eksternal, dengan aplikasi ini Anda juga bisa memulihkan data yang direcovery langsung ke penyimpanan online seperti google drive, drop box, atau melalui e-mail.

Kekurangan:

File yang sudah lama terhapus terkadang tidak bisa dikembalikan atau bisa dikembalikan namun file rusak atau tidak sempurna. Jadi, waktu akan mempengaruhi bisa tidaknya file tersebut direcovery.

2. Undeleter Recover

undelete recover

Undeleter adalah salah satu Recovery yang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi sebelumnya. Mengembalikan file yang terhapus atau sengaja dihapus dari memori internal atau eksternal. Jadi, jika Anda sudah mencoba aplikasi tadi dan tidak berhasil, solusi berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan:

Yang menghasilkan nilai+ dari aplikasi ini adalah mampu mengembalikan SMS dan pesan dalam WA, log panggilan, dan viber percakapan.. Selain itu, juga mampu mengembalikan file dari berbagai jenis format dari musik, gambar, video, arsip, document, ebooks, dan lainnya.

Dan juga bisa menyimpan file hasil recovery langsung ke goole drive atau atau dropbox. File yang rusak juga dapat dipulihkan tanpa proses root. Dengan langkah berikut,

Jika di perangkat PC, Kita akan menemukan aplikasi bawaan yang namanya recycle bin. Dan fungsi dari aplikasi tersebut adalah menyimpan semua data yang telah terhapus. Semua. Maka, file yang didelete tidak benar-benar terhapus. Tapi masih tersimpan untuk bisa direstore jika dibutuhkan.

Oleh karena itu aplikasi demikian akan memakan ruang terus-menerus. Undeleter tidak demikian. Aplikasi ini memeriksa file-file yang telah dihapus dan akan memindai file-file tersebt hanya data-data yang dibutuhkan

Dengan fitur deep scan, aplikasi ini memungkinkan banyak format file. Yaitu, JPEG, PNG, BMP, MNG, GIF, MP4, WAV, AVI, PDF, SXI SXC, ODT, AMR, JPG, JNG, ODP, ODG, MP3, EPUB, PPTX, ZIP, JAR, APK, DOCX, SXW, dan lain-lain.

Untuk pesan WA atau Viber, data akan dipulihkan dalam format HTML karena tidak dapat menggabungkan dengan katalog pihak ke tiga.

Terakhir, aplikasi ini dapat membantu Anda menghapus data-data dari disk secara permanen yang tak mungkin bisa dikembalikan.

Kekurangan:

Aplikasi Undelete tidak  bisa memback-up langsung satu folder. Aplikasi ini mendeteksi ke semua disk dan data yang dikembalikan tidak benar-benar pulih secara sempurna sebagaimana aplikasi yang ada pada perangkat PC.

Demikian pula, ada masalah fragmentasi yang mungkin menggagalkan data yang dikembalikan alias tidak bisa dibuka. Terus gimana? Solusinya lebih baik alihkan data pada aplikasi pada perangkat PC yang memungkinkan data akan kembali lebih sempurna.

Download disini

3. DigDeep Image Recovery

cara digdeep

Selanjutnya adalah DigDepp, adalah salah satu Recovery yang juga dapat mengembalikan data yang terhapus dari penyimpanan internal maupun eksternal. Dan juga aplikasi ini adalah aplikasi recovery yang simpel dan mudah digunakan.

Namun terkadang Anda dibikin sakit kepala ketika aplikasi ini merecovery file yang sengaja dihapus. Karena keseringan aplikasi ini tidak bisa menyelesaikannya. untuk aplikasi ini Anda tinggal mendownload dan scan memori eksternal dan internal untuk merecovery data-data  yang ingin direcovery.

Kelebihan:

  • Tampilan yang mudah digunakan
  • Proses scan yang tepat
  • Banyak jenis file foto yang didukung
Aplikasi ini cocok untuk pemula, karena bebrapa gambar akan ditampilkan baik yang terhapus dan tidak. Hanya saja ini akan membuat seleksi yang dilakukan akan lebih sulit. Aplikasi ini akan menyecan file dan Anda tinggal mencentang apa-apa yang perlu untuk direcovery

4. Dumpster

cara dumpster

Ini adalah aplikasi android pertama yang mengadopsi sistem seperti recycle bin. Gimana cara kerjanya? Sudah tahu kan? Dumpster memberi kemudahan ketika Anda menghapus file yang  salah.

Kelebihan:

Semua jenis file yang terhapus berupa musik, video, gambar, dan lain-lain bisa dikembalikan dengan mudah tanpa proses scan. Dan ada juga versi root untuk meningkatkan kinerja aplikasi. Pengguna dimudahkan dalam pemilihan file dengan preview foto.

Tidak perlu koneksi internet untuk menjalankan aplikasi ini. Selain bisa mengembalikan data-data juga bisa mengembalikan pesan yang dihapus dan kontak telpon,

Kekurangan:

Anda tidak akan menemukan proses scan pada data-data yang sudah terhapus sebelum aplikasi ini diinstal. Karena  sistem aplikasi ini adalah hanya menampung file-file yang dihapus ketika telah terinstal. Jadi, aplikasi ini tidak bisa membantu Anda untuk menemukan file yang telah lama terhapus.

5. 4EXT Recovery

cara 4ext

4EXT Recovery  adalah salah satu aplikasi recovery terbaik yang tersedia di google play. Banyak jenis file yang bisa direcovery dan penggunaannya yang mudah. Namun sayangnya ini adalah aplikasi berbayar. Sayang, padahal Indonesia kan suka pada yang gratis-grtis. Tapi kualitas aplikasi ini memang cukup baik. Dan juga aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang berguna yang tidak ditemukan dalam aplikasi recovery lain.

6. Recover Deleted

cara recover deleted

Recover Deleted adalah salah satu aplikasi recovery recobery terbaik selanjutnya. Aplikasi ini bisa menscan memori internal juga eksternal dengan penggunaan yang mudah. Desain dan tampilan aplikasi yang ramah dan mudah digunakan.

7. Backup dan Restore

cara backup and restore android

Ini adalah juga salah satu aplikasi recovery yang memiliki fitur membackup sms, kontak, call. Juga banyak jenis file yang dapat direcovery. Aplikasi ini juga memberi kemudahan pada pengguna dengan tampilan yang sederhana.

Kelebihan:

  • Mudah dan cara kerja yang cepat tanpa proses rooter
  • Bisa dishare langsung pada penyimpanan online seperti google drive
  • Bisa Backup, restore, berbagi
  • Mengurutkan data yang direcovery berdasarkan nama, tanggal, ukuran
  • Personal backup seperti sms, panggilan, kontak
  • gratis

Akhir Kata

Ketika Anda menggunakan ponsel, akan mungkin file dapat terhapus atau terformat secara tidak sengaja. Apalagi itu file yang penting. Jadi, aplikasi backup semacam diatas akan dibutuhkan untuk mengambil kembali file-file tersebut.

Jika file Anda sering terhapus maka Kami sarankan untuk menginstal aplikasi semacam recycle bin yang akan menyimpan data yang dihapus. Jadi, file tidak terhapus selamanya.

Nah, itu tadi ulasan tentang aplikasi recovery untuk android yang dapat AF bagikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tenang! Inilah Aplikasi Android Mengembalikan File yang Terhapus, Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel