7 Ide Bisnis Rumahan, Modal KECIL Tapi Untung BESAR

Bisnis Rumahan | Modal Mungkin Menjadi masalah pertama dan utama pada awal langkah membangun sebuah bisnis. Benarkah demikian? Salah. modal besar bukanlah jaminan untuk bisnis menjadi sukses besar.
Ide Bisnis Rumahan, Modal KECIL Tapi Untung BESAR

Malah yang lebih penting dari sang modal, Adalah keinginan dan keyakinan dan perencanaan yang matang.

Adakah bisnis yang berpotensi untung besar dengan modal sedikit?

Ada.

Bisakah bisnis tersebut dilakukan hanya di rumah?

Bisa.

Oke, Berikut akan Kami ulas beberapa ide tentang Bisnis Rumahan yang memiliki modal kecil tapi potensi untung besar:

1. Bisnis Rumahan Jualan Makanan Ringan


Ini adalah salah satu bisnis rumahan yang memiliki potensi yang sangat menguntungkan. Karena banyak Orang Indonesia sangat suka dengan camilan.

Kunci dari bisnis ini adalah ide yang unik dan kreatif dan tentunya ditimbang dari ada tidaknya persaingan di sekitar.

Pertama, bisnis kue yang tahan lama. 

Untuk mempermudah Kami berikan beberapa contoh seperti, Kue brownis, Kue donat, kue kukus dan semacam kue yang tahan lama yang lain. agar kue bisa bertahan berhari-hari untuk dijajakan.

Kedua, bisnis kue tahan sehari saja 

Semisal bisnis gorengan, atau makanan yang hanya kuat sehari. Anda bisa menjualnya di warung sendiri atau jika tidak punya, bisa dengan menitipkannya di warung-warung tetangga.

Ketiga, Mendirikan warung makanan

Bakso, Mi Ayam atau apa pun. Jika Anda memiliki bakat dalam memasak, tentunya menurut penilaian banyak orang, bisnis ini akan lebih cocok Anda jalankan. pelanggan akan datang dan kembali dan kembali datang ketika mencicipi makanan yang benar-benar luar biasa.

Gimana jika bisnis ini sudah banyak pesaingnya?

Buatlah sesuatu yang unik dan benar-benar memiliki kualitas tinggi. Sekali lagi, Unik dan Berkualitas. hal Inilah yang akan membikin produk Anda menjadi nomor satu.

Saya Tiap hari aktif di warung, di sana ada banyak sekali macam jajanan mulai dari gorengan, aneka roti, brownis dan lainnya dan jajanan tersebut tidak hanya dari satu seles. banyak seles yang tiap hari menitipkan dagangannya. dan dari masing-masing seles memiliki ciri khas kuenya.

hampir tiap hari titipan mereka ludes habis.

2. Bisnis Rumahan Jual Pulsa Elektrik

Selanjutnya adalah jualan pulsa elektrik, nggak butuh modal gede untuk memulai bisnis ini. hanya modal smartphone dan paket internet saja sudah cukup. Dan bisnis ini bisa dijalankan di rumah. 

Caranya, mudah saja. Anda hanya perlu mendaftarkan diri ke distributor sebagai agen penjual pulsa melaluii internet. ada banyak web yang menyediakan layanan bisnis ini. Saya merekomendasikan dari beberapa sumber seperti: Pulsa-online.com, Venuspulsa.com, Centerpulsa.com. Di sana Anda akan diajari bagaimana cara kerjanya.

Bisnis ini akan berjalan mudah jika di daerah Anda tidak ada atau jauh untuk memenuhi kebutuhan pulsa.

3. Bisnis Online dari Rumah

Bisnis online adalah jenis bisnis yang tenar belakangan ini. Bisnis ini banyak diminati karena cenderung lebih mudah dan modal sedikit. bahkan ada banyak jenis bisnis online yang tanpa mengeluarkan modal sama sekali.

Jenis bisnis online yang paling mudah adalah menjadi dropshipper atau afiliate marketer. Aduh bisnis apa itu ya? Penjelasannya bisa Anda baca pada artikel berikut:


Sebenarnya ada bisnis online yang menjanjikan dan pekerjaannya susah-susah gampang. yakni, menjadi youtuber atau blogger. daripada hanya bermain-main di internet, lebih baik memanfaatkannya dengan berbagi ilmu melalui video atau tulisan.

Sudah banyak orang yang menjadi jutawan hanya nulis-nulis di blog atau buat-buat video menarik.

4. Bisnis Fashion dari Rumah

Fashion adalah salah satu bisnis yang tak bakal mati seperti bisnis makanan.

Sekarang sudah banyak produsen-produsen asal luar kota (biasanya berasal dari bandunf atau jogja) yang menawarkan jenis fashion dengan harga murah. bahkan Anda bisa mendapat untung tiap jualnya dengan lebih dari separuh harga.

biasanya bisnis ini sering ditawarkan di media sosial seperti fb, wa, insagram dan lainnya. namun Anda harus mengecek dulu kejujuran mereka. karena biasanya modal gombal omongan saja.

Ini adalah bisnis yang mudah dijalankan di rumah. Anda tinggal hanya memesan barang kirim uang dan terima barang. selanjutnya Anda tinggal menawarkan pada tetangga-tetangga.

Saya punya teman yang lagi kuliah, Dia baru beberapa minggu berjalan dalam bisnis ini. Dia membeli (sebut saja kaos) dengan harga 15 rb, pesan dari jogja. kemudian barang dijualnya dengan harga 40-50 rb. lumayan kan? dan sekarang Dia sudah menikmati keuntungan yang lumayan dan bisa buat bayar kuliahnya.

5. Bisnis Rumahan Jasa Pengetikan Naskah

Bisnis ini akan lebih mudah jika Anda berada di area perkampusan. Nah, biasanya mahasiswa males yang mau mengetik naskah-naskah yang ditugaskan. di situlah peluang Anda untuk memberi pelayanan jasa pengetikan.

Tapi, tidak harus begitu. Anda bisa menjalankan bisnis ini dari sumber lain. menjadi penulis di suatu blog. ada banyak blog yang menawarkan lowongongan menjadi penulis. dan komisi masing-masing blog tidak sama.

Namun, Saya sarankan lebih baik Anda membuat blog sendiri dan mengisinya dengan hal bermanfaat. meski komisi yang dapat dicairkan dari blog tidak langsung.

Untuk menjalankan bisnis jasa pengetikan naskah, Akan lebih mudah jika Anda memiliki komputer sendiri. apalagi memiliki printer dan mesin fotocopy sendiri.

6. Bisnis Rumahan Kerajinan Tangan

Bisnis ini akan berjalan lancar ketika Anda memiliki karya yang punya harga jual. Gimana ide karya tersebut dapat dimunculkan? banyak sekali caranya. salah satu cara paling mudah adalah mencari tutorial membuat suatu karya dari google atau youtube.

Di sana akan ada banyak pilihan, Anda tinggal memilih mana yang paling mudah dan menguntungkan.

Atau Anda jalan-jalan ke suatu daerah yang memiliki kerajinan tangan yang unik/ khas. nah, di sana Anda dapat belajar bagaimana cara membuatnya atau jika kesulitan, Anda dapat membelinya beberapa buah untuk dijual kembali di daerah lain.

Jika ternyata cara tersebut memiliki potensi besar, Anda tinggal melanjutkannya.

7. Bisnis Rumahan Laundry Pakaian

Bisnis ini juga akan berjalan lebih mudah jika Anda berumah di sekitar kampus-kampus seperti bisnis pengetikan naskah. Karena banyak mahasiswa yang malas mencuci pakaian mereka sendiri.

Tapi, di sekitar kampus sudah banyak yang menyediakan jasa laundry pakaian

Tidak masalah, jika sudah banyak jenis bisnis ini, Anda harus memberi pelayanan-hasil-harga yang lebih disukai oleh mahasiswa. namun juga jangan lupa mempertimbangkan keuntungannya. dengan demikian bisnis yang Anda jalankan akan selalu ramai lancar meskipun banyak pesaingnya.

Catatan: Jika memang terlalu banyak, maka Anda harus melihat peluang lain yang lebih memungkinkan.

Nah, demikian ulasan tentang 7 Bisnis Rumahan Modal Kecil dan Untung Besar yang dapat AF bagikan. Memang semua jenis usaha membutuhkan usaha dan jerih payah dan yang penting adalah istiqomah. Jadi selamat mencoba. Salam luar biasa untuk Anda.


0 Response to "7 Ide Bisnis Rumahan, Modal KECIL Tapi Untung BESAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel