Inilah Cara Partisi Flashdisk, Menata Data Agar Lebih Rapi

Tips & Trik | Ketika banyak data yang disimpan, Biasanya, orang-orang tidak cukup dengan hanya satu flashdisk. Membeli flashdisk adalah cara yang sering digunakan hanya untuk menata file lebih rapi.
Cara Partisi Flashdisk

Padahal ad acara yang lebih simple dan praktis, yakni dengan memartisi flashdisk menjadi beberapa bagian. Jadi flashdisk akan berfungsi sebagai hardisk (ada partisinya). 

Jadi, menyimpan file akan lebih mudah. memilah-milah data juga lebih rapi dan tidak semrawut.
Bagaimana caranya agar flashdisk bisa dipartisi seperti hardisk? berikut ulasannya. Inilah cara Memartisi flashdisk Versi Area Fokus:


1. Instal Particion Magic

Caranya, Download aplikasi > Extract > Instal aplikasi yang sudah diextract.

2. Masuk Cmd

dengan klik start > run atau ketik tombol windows + R > masukkan kode berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\system\controlset001\Enum\UsbStOr
di sana akan ada banyak macam flashdisk yang pernah masuk pada perangkat PC Kamu.

3. Klik 2 X pada ikon flashdisk

yang akan dipartisi. sesuaikan dengan keyname di registry barusan. (HKEY_LOCAL_MACHINE\system\controlset001\Enum\UsbStOr)

4. Copy KeyName tersebut

Contoh: Disk&Ven_Kingston&Prod_DataTraveler_2.0&Rev_PMAP

5. Open file cfadisk.inf

Ketik Ctrl + H, Ubah namanya sesuai keyname tadi  Selanjutnya klik Replace All.

6. Open windows explorer

> my computer. Klik kanan flashdisk yang akan dipartisi dan ikuti langkah berikut: Properties > Hardware > Pilih Flashdisk yang dipartisi > masuk ke tab Driver > Update Driver > Instal update wizard (instal from a list yang bawah) > Next > Dont search I will ... (yang bawah) > Tekan Next > Have Disk > Cari/ browse dimana cfadisk.inf disimpan > next sampai finish.

Catatan: Jika langkah sudah dilakukan dengan benar, maka sekarang flashdisk Kamu sudah berganti status menjadi hardisk dan siap untuk dipartisi.

7. Instal aplikasi HP Key Boot Utility

untuk memperbaiki bad sectornya dan memaartisi flashdisk.

Catatan: Jika Kamu ingin mengembalikan status flashdisk menjadi seperti semula, maka cukup update driver lagi. disarankan pake instal software aplication.

Nah, demikian ulasan tentang Cara Memartisi Flashdisk versi AF. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. Dan sampai jumpa di next post.

1 Response to "Inilah Cara Partisi Flashdisk, Menata Data Agar Lebih Rapi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel