AJAIB, Sulap Flashdisk Menjadi RAM, Kinerja PC Jadi Lebih CEPAT

Tips and Trik | Flashdisk bisa difungsikan menjadi RAM, benarkah? benar. Buktikan saja, Kinerja PC/ laptop sebelum menggunakan RAM Flashdisk dengan sesudah menggunakannya. Flashdisk ajaib? bukan, cara ini bisa dipraktikan pada macam flashdisk apapun.
Sulap Flashdisk Menjadi RAM

Lemot memang sudah biasa terjadi pada perangkat komputer yang sudah lama. Kamu pasti merasakannya kan? Jangan khawatir, Solusi unik dari KlikDorr ini bisa Kamu praktikan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah.

catatan: Jika Kamu masih menggunakan Windows XP atau di bawahnya, maka perlu program tambahan namanya eBooster. Gak gratis sih, tapi Kamu banyak kok patch yang bisa dicoba untuk membuatnya bebas digunakan selamanya.

Pada satu percobaan, program eBooster ini sangat terasa pada perangkat yang memiliki RAM kecil, 128-512. oleh karena itu, jika RAM pada perangkat Kamu adalah 1 Gb atau lebih maka penambahan kurang terasa. dan banyak yang mengira bahwa ini adalah cara yang gagal, padahal bukan.
Adapun syarat-syarat yang harus ada untuk memperoleh kecepatan maksimal adalah:

1. Port USB 2.0 ke atas 

catatan: jika versi port USB rendah, Kamu bisa mengatasinya dengan membeli PCI to USB 2.0 Card yang harganya berkisar 45-65 ribu)

2. Flashdisk yang memiliki kecepatan transfer minimal 20 Mbps

(Lebih besar lebih baik). biasanya flashdisk yang memiliki kecepatan transfer tinggi memilikki ciri label “ready boost”. kapasitas 1 Gb saja udah mencukupi, tidak perlu besar-besar.

3. eBooster Program

Seperti yang Kami terangkan di atas, download dulu aplikasi eBooster dan kemudian install.
Cara install Ebooster:
  • Download aplikasi ebooster 4.5 full
  • ekstrak di computer, lalu install versi yang asli, bukan yang di folder crack, setelah selesai aka nada pilihan restart computer, pilih reboot manually later.
  • buka task manager PC Kamu dengan klik start > run (windows + R) ketik taskmgr. atau klik kanan pada panel paling bawah (jajaran icon windows explorer) pilih task manager. kemudian pilih eBoostrCP.exe > klik kanan > kill (tutup program)

jika cara tersebut gagal, gunakan aplikasi smadav dengan pergi ke tools >process manager > pilih eBoostrCP.exe > klik kanan > action > kill.

4. Pindah File

setelah berhasil, pindahkan file yang ada di folder eBooster crack semuanya, overwrite file asli yang ada di C:/Program Files/ eBooster

5. Restart PC Kamu dan Selesai.

Oke, jika semua tadi sudah dilakukan, langsung saja ikuti langkah Menjadikan Flashdisk sebagai RAM Tambahan berikut:

1. Maksimalkan dulu performa flashdisk 

untuk memperoleh hasil yang juga maksimal caranya (banyak web yang membahas ulasan ini) 

2. Jalankan program eBooster

untuk menambah device yang dijadikan RAM, klik Configure

3. Use this device for caching

Pilih Device yang digunakan kemudian centang Use this device for caching. Atur kapasitas device/ flashdisk yang akan digunakan untuk menambah RAM. kalua sudah, klik OK.

4. Tunggu sampai proses Building cache sampai selesai.

5. Selesai, Coba buktikan perbedaan kecepatan Perangkat Kamu.

Catatan: Kapasitas flashdisk Kamu otomatis akan berkurang karena program eBooster.oleh karena itu, jika Kamu ingin menghapusnya klik Remove/ lepaskan. selamat mencoba.

Nah, itu tadi ulasan tentang Cara Merubah flashdisk Menjadi RAM tambahan. Semoga bermanfaat. sampai jumpa di next post by Area Fokus.

Baca Juga:

1 Response to "AJAIB, Sulap Flashdisk Menjadi RAM, Kinerja PC Jadi Lebih CEPAT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel