Uji Kecepatan Jaringan 5G, Kecepatan Download Hingga 2,8 Gbps

Info Tekno | Belakangan ini beberapa daerah di belahan dunia menyumbangkan beberapa pengujian dan demonstrasi pada teknologi 5G yang memberikan hasil yang sangat memukau.
Uji Kecepatan Jaringan 5G

Area Fokus

Perusahaan Huawei, bekerjasama dengan China mobile menguji kecepatan download file menggunakan teknologi 5G menunjukkan angka kecepatan sampai 2,8 Gbps.

Mereka juga menguji virtualisasi inti 5G yang dihubungkan ke unit antena MIMO 64x64 Massive untuk menyiarkan Radio baru berteknologi 5G. Hasilnya, teknologi ini dapat mengurangi biaya, menciptakan layanan yang baru dan meningkatkan efisiensi.

Teknologi ini dikenalkan di forum Huawei Global Mobile Broadband pada beberapa pekan lalu. Huawei menghubungkan perangkat 5G pada unit base band dan spektrum uji menunjukkan 100 MHz dari 3,5 GHz.

Badan Standar 3GPP (3rd Generation Partnership Project) kini tengah mengerjakan bagaimana uraian tentang teknologi 5G akan dibangun. Arsitektur 5G, katanya, selaras dengan 3 menu dari 3GPP Release 15 yang akan diselesaikan pada bulan ini.

Tom Bennett, Direktur dari Network Services and Devices di EE menerangkan “Kami menggunakan pengalaman dalam teknologi 4G dan pendekatan khusus untuk memastikan kepemimpinan teknologi 5G”

Menurutnya, pembuktian hari ini adalah langkah besar kemajuan yang juga mendorong jadwal peluncuran ambisi perusahan untuk menjadi pertama dalam teknologi 5G.

“Dalam waktu ini, 5G condong pada beberapa teknologi dengan persyaratan tertentu, bukan standar nyata, sebagaimana dalam teknologi 4G” Ujar Paul Carter, CEO dari Global Wireless Solution.
Nah, demikian ulasan tentang Kecepatan Jaringan 5G, Kecepatan Download Hingga 2,8 Gbps. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di next post.

Baca juga:

2 Responses to "Uji Kecepatan Jaringan 5G, Kecepatan Download Hingga 2,8 Gbps"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel