5 Aplikasi Medsos Management Ini Membuat Waktu Online Marketing Lebih Hemat

Strategi Usaha, Aplikasi and Game | Biasanya, orang-orang lebih sering melakukan semua tugas pemasaran di media sosial. Perlukah hal demikian dipersingkat?

Apakah Kamu mencari jalan lebih baik untuk mengatur beberapa profil?

Aplikasi Medsos Management

Dalam artikel berikut, Kamu akan mengetahui lima aplikasi atau tools manajemen sosial media untuk menghemat waktu dan mengoptimalkan upaya peningkatan pemasaran pada media sosial.

Oke, Apa saja 5 Aplikasi Manajemen Media Sosial tersebut? Berikut ulasannya,

1. Buffer

Tampilan Mudah Digunakan

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, mudah dinavigasi, dan membuat tugas pemasaran lebih efisien. Setelah Kamu membuat akun selanjutnya tinggal pilih saja media sosial apa yang ingin ditambahkan.

Bisa menghubungkan satu akun lebih dan mengakses profil/ halaman dengan mudah

Di bagian kiri, Kamu dapat menambah atau menghapus jaringan manapun untuk dashboard Kamu dan menghubungkan halaman dengan profil.

Kamu dapat mengakses profil dan halaman dalam aplikasi. Selain itu, Kamu juga bisa menghubungkan satu akun pada satu waktu atau langsung menambahkan semua akun sekaligus.

Membuat Konten Lebih Mudah dan Menarik

Selanjutnya, Kamu bisa membuat dan membagikan konten dengan Content Tab. Setelah memilih akun yang akan diposting, Kamu bisa melampirkan gambar, mengetik pesan, menyelipkan link, atau bahkan membuat gambar baru dengan jendela yang sama.

Meningkatkan Strategi Pemasaran Lebih Efisien

Kamu bisa mengakses laporan kekayaan sejauh jangkauan pemasaran media sosial pada tab Analytics. Fitur ini berguna untuk membantu Kamu meningkatkan strategi pemasaran bisnis.

Selanjutnya gunakan fitur scheduling tab untuk membikin jadwal postingan secara manual. Jika postingan ingin dilakukan secara otomatis oleh Buffer, Kamu bisa memilih frekuensi sehari-hari. Buffer menawarkan pilihan posting secara otomatis dengan menentukan merek sesuai dengan Audien yang Kamu miliki.

Buffer memungkinkan Kamu bermain dengan waktu penjadwalan yang sesuai dengan jadwal postingan secara detail sampai postingan terakhir.

Di sebelah kanan, Kamu bisa menggunakan setting untuk menyesuaikan akun, tim, dan membuat link lebih pendek. Hal ini digunakan untuk memaksimalkan postingan-postingan yang panjang dan lebih efektif. Buffer dapat mempersingkat link menggunakan platform berbeda-beda.

Inilah Hal yang Disukai Banyak Orang dari Aplikasi Buffer

Yang paling disenangi oleh pengguna Buffer adalah bahwa pengguna dapat menambahkan ekstensi download software atau browser. Sehingga Kamu bisa berbagi konten secara online, di mana pun!

Kamu bisa mencoba aplikasi Buffer secara gratis dengan fitur terbatas. Jika aplikasi ini memang benar-benar mampu meningkatkan pemasaran online Kamu, jangan ragu untuk terus menggunakannya meskipun dengan berbayar.

2. Everypost

Tampilan Mudah Digunakan

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang mudah. Dashboard berwarma hitam dan putih ini juga akan menyederhanakan aliran bisnis. Dan pemasaran di medsos akan sangat mudah dilakukan.

Dikoneksikan pada Banyak Macam Medsos

Setelah login, Kamu bisa menambahkan akun dan memilih perbarui (update) untuk posting. Kamu bisa menghubungkan aplikasi ini pada fb, twitter, google+, linkedln, pinterest, dan tumblr dengan menggunakan tools ini.

Everypost juga menawarkan hubungan pada beberapa akun medsos seperti e-mail dan dropbox.

Di sebelah kanan, tersedia fitur yang memungkinkan Kamu menarik konten visual yang sedang trend dari berbagai sumber seperti youtube, instagram, flickr, atau pinterest. Agar Kamu bisa membikin konten unik sendiri untuk berbagi pada audiensi.

Pembuatan Posting yang Mudah

Sebagian dashboard berfungsi untuk mengetik teks pos, penjadwalan pos, dan memperpendek URL. Anda diberi opsi untuk memasukkan sekarang atau dijadwal dengan dibagi nanti.

Menu pada bagian kiri akan otomatis bersembunyi ketika Kamu sedang mengerjakan postingan. Dan bisa diakses kembali dengan satu kali klik. Pada bagian ini, disediakan arsip, penjadwalan, dan analisa.

Dalam aplikasi ini juga disediakan gambaran seluruh jadwal dengan lengkap dengan memilih postingan mana yang ingin dilihat dalam jangka waktu yang diinginkan.

Everypost juga menawarkan lima macam rencana harga. Salah satunya disediakan secara gratis.

3. Hootsuite

Menjadi Salah Satu Aplikasi Manajemen yang Terkenal

Ini adalah salah satu aplikasi media sosial manajemen yang terkenal. Aplikasi ini telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia dalam pasar bisnis karena kinerja aplikasi yang sederhan dan efisien.

Kamu dapat menikmati berbagai fitur yang ditawarkan setelah selesai melakukan pendaftaran. Yang perlu dilakukan pertama kali adalah menambahkan beberapa saluran media yang Kamu miliki seperti fb, twitter, instagram dan lainnya.

Mudah Meluncurkan Postingan Sama di Medsos Berbeda

Dashboard akan menampilkan beberapa medsos tersebut di sudut kiri atas. Kamu akan dengan mudah memilih di media mana postingan diluncurkan.Juga Kamu bisa mengirim konten yang sama ke berbagai media sosial.

Fitur Banyak dalam Jendela Kecil

Kamu dapat mempersingkat link, jadwal posting, dan melampirkan gambar, semua dalam jendela yang kecil. Setelah Kamu memutuskan membikin posting dan menentukan salurannya, Kamu juga dapat mengetahui rincian batas karakter untuk masing-masing platform yang sangat bermanfaat.

Bagian kiri digunakan untuk menentukan jaringan yang akan diposting. Bagian kanan digunakan untuk membuat pos, memperpendek link, melampirkan gambar, dan penjadwalan yang lebih efisien untuk konten Kamu.

Fitur Analisa yang Lengkap dan Mudah

Di sisi kiri juga disediakan fitur untuk menganalisa perkembangan manajemen tim dan kampanye untuk seluruh media sosial. Dan semua itu bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana.

Hootsuite juga menyediakan analisis yang detail dari semua medsos yang ada dan menunjukkan ulasan lengkap dari perkembangan manajemen sosial Kamu.

4. SocialOomph

Penggunaan dan Verifikasi yang Mudah

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik yang mampu meningkatkan strategi pemasaran bisnis. Membuat akun dengan sangat sederhana. Verifikasi bisa Kamu lakukan via e-mail kemudian aplikasi ini siap digunakan.

Pada tab di atas, ada 5 bagian yang membantu Kamu fokus pada manajemen medsos. Pertama Kamu harus menghubungkan aplikasi dengan bebrapa saluran medsos. Dari san Kamu dapat mengatur masing-masing.

Tab selanjutnya adalah membikin posting, ini adalah bagian inti. Kamu bisa memendekkan URL melalui Bit.Iy, Membersihkan tweet dan pesan dalam twitter, penjadwalan dan lainnya.

Fitur Pemantauan yang Up to Date

Dengan fitur influencer yang memungkinkan Kamu untuk mengikuti tren dengan lebih mudah. Dan memungkinkan untuk menyetujui, mengabaikan, mengelola, atau memblokir siapa saja dalam daftar sesuai keinginan.

Kamu bisa memantau bagaimana strategi dan jangkauan media sosial itu bekerja.

SocialOomp memang dapat membantu dalam mendapatkan hasil terbaik dari pemasaran medsos. Kamu dapat menikmati hasil yang maksimal dengan hanya usaha yang sedikit. Kamu bisa mencoba aplikasi ini dalam mode gratis sampai jangka waktu tertentu.

5. Social Sprout

Salah Satu Aplikasi Manajemen yang Luarbiasa

Aplikasi ini akan terasa luarbiasa sejak pertama kali Kamu mendaftar. Ada banyak tab dan petunjuk dimana-mana. Kamu akan diberi wawasan pada statistik tertentu.

Ada beberapa fitur yang sulit didapatkan di aplikasi semacam yang lain. Aplikasi ini fokus pada ide bahwa hubungan antara perusahaan dan pelanggan haruslah lebih baik dan terbuka.

Laporan yang Detail dalam Seminggu

Sisi kiri adalah tempat dimana Kamu bisa melihat profil akun dan anggota tim. Untuk sisi kanan adalah tempat mendapatkan wawasan seputar demografi penonton dan tren akun, perincian interaksi dan tayangan yang dibikin selama satu minggu.

Fitur Unik dalam Tab Search

Fitur unik yang tersimpan di tab search. Ada fitur pencarian cerdas untuk kata kunci yang kemungkinan besar digunakan pelanggan. Hal ini memungkinkan Kamu mengetahui apa yang tengah merek bicarakan dan apa yang lagi tren.

Kamu juga bisa dengan mudah menyusun dan mambikin konten dengan melampirkan foto dan mempersingkat link. Beberapa rencana harga juga tersedia, dan Kamu bisa mencoba masing-masing melalui masa percobaan gratis.

Kesimpulan

Sekarang Kamu tahu apa saja aplikasi yang baik digunakan untuk pemasaran media sosial. Manakah yang terbaik? Masing-masing memiliki kelebihan-kelebihan khusus. Tapi itu semua bergantung pada apa yang dibutuhkan. Jadi aplikasi yang mana jadi pilihan Kamu untuk mensukseskan bisnis?

Apa yang Kamu pikirkan? Apakah aplikasi-aplikasi ini memang memberi manfaat nyata pada bisnis Kamu, Silahkah berbagi pengalaman pada kotak komentar di bawah. Semangat luarbiasa. Semoga sukses dan bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "5 Aplikasi Medsos Management Ini Membuat Waktu Online Marketing Lebih Hemat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel