5 Ide Bisnis dari Dunia Pendidikan, Berbagi Ilmu Plus Menghasilkan Rezeki

Peluang Usaha | kebanyakan orang sulit menemukan ide bisnis. Meskipun di sekolah mereka mendapatkan nilai yang tinggi. Tapi ketika terjun ke dunia bisnis, pertanyaan pertama yang dimasalahkan adalah
Bisnis dari Dunia Pendidikan

Apa Ide Bisnis yang Akan Dijalankan?

Mereka bingung menetapkan pilihan. 

Sebenarnya banyak sekali ide bisnis yang bisa dijalankan meskipun tanpa modal. Banyak juga orang yang mengalami masalah dalam modal. Jika Kamu termasuk orang yang demikian, Kamu bisa baca artikel yang kemarin,


Bagi Kamu yang tertarik dalam dunia pendidikan, (Berbagi ilmu memang suatu kebaikan luar biasa), Dan bingung tidak memiliki ide untuk menjalankan bisnis, nah, berikut akan Kami ulas beberapa ide bisnis dari dunia pendidikan.

Inilah 5 Ide Bisnis dari Dunia Pendidikan Versi Klik Dorr

1. Les Privat

Modal paling penting untuk berbagi ilmu melalui les privat adalah pengetahuan. Semakin dalam dan luas pengetahuan Kamu pada lebih banyak ilmu, itu akan semakin mudah jalan Kamu untuk sukses.

Bahkan banyak orang yang sukses melalui les privat. Dan tak butuh modal besar, paling hanya bensin jika les privat dilakukan di tempat tertentu.

Biasanya, biaya yang dikeluarkan melalui les privat lebih mahal ketimbang seperti di sekolahan. Dengan kata lain, penghasilan yang didapat dari les privat kemungkinan besar lebih tinggi daripada guru PNS.

2. Kursus Komputer

Yang kedua, adalah membuka kursus komputer. Ini adalah salah satu macam berbagi ilmu yang memiliki peluang besar. Kenapa? Karena kemampuan komputer di zaman kini sangat dibutuhkan. Sedang masih banyak orang yang buta masalah komputer.

Dengan adanya kursus komputer, kemungkinan akan ada banyak orang yang datang dan belajar untuk ingin bisa.

Untuk menjalankan ‘kursus komputer’ Kamu hanya butuh pengetahuan tentang penggunaannya saja. Lebih lagi jika Kamu memiliki keahlian desain, atau bongkar pasang komputer.

Maka tidak hanya kursus komputer, Kamu bisa menyediakan jasa perbaikan komputer atau mendesain sesuatu.

3. Kursus Bahasa Asing

Selanjutnya adalah kursus bahasa asing. Ini juga salah satu pengetahuan yang sangat dibutuhkan di masa kini. Banyak sekali orang yang ingin berbahasa asing.

Apa Manfaat Bisa Berbahasa Asing? Bisakah Menghasilkan Uang?

Salah satu dan yang pasti adalah Bisa ngobrol dengan turis. Hach, Emang  penting bicara dengan orang asing? Sangat penting.

Tiap bulan, bahkan tiap hari di daerah tertentu, pasti ada saja turis yang mengunjungi daerah Indonesia. Dan kebanyakan turis-turis itu tidak bisa berbahasa lokal. Nah, disitu Kamu memiliki peluang menjadi pemandu bagi turis tersebut.

Dan tentu saja pemandu wisata tidak gratis, bahkan turis rela membayar mahal untuk kebutuhan pemandu wisata. Turis akan berkomunikasi lebih mudah dengan penduduk setempat.

Lebih lagi jika Kamu memiliki pengetahuan mendalam mengenai suatu tempat atau wisata. Kamu akan terkesan lebih handal dan profesional dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan turis seputar tempat tersebut.

4. Jualan Alat Tulis dan Seragam Sekolah

Memang sedikit keluar dari dunia pendidikan. Tapi seragam dan alat tulis juga termasuk alat yang sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan.

Bisnis ini akan lebih lancar dan mudah jika di daerahmu ada sekolah-sekolah, kuliahan, atau perkantoran. Dan di sekitaran tidak ada atau jauh dari penjual alat tulis.

Bisnis alat tulis bisa dikatakan sangat menguntungkan. Karena akan bisnis ini akan memiliki pelanggan tetap.

5. Jasa Antar Jemput Sekolah

Kebanyakan orang-orang kantor atau bisnisman tidak memiliki banyak waktu. Untuk mengantar anaknya pun terkadang tidak sempat. Nah, jika Kamu melihat hal tersebut pada satu keluarga, Kamu tawari saja jasa untuk antar jemput sekolah.

Jika ada banyak keluarga yang demikian, maka lebih baik menggunakan mobil yang layak dan mampu diisi dengan sekitar 10-15 anak (sesuai kebutuhan) untuk antar-jemput. Kunci sukses dari bisnis ini adalah disiplin, aman dan selamat.

Nah, demikian ulasan seputar 5 Ide Bisnis Dunia Pendidikan yang dapat AF bagikan. Meskipun dalam pendidikan, niat berbagi ilmu lebih penting dari mencari uangnya. Jadi, selamat mencoba. Salam sukses. See you next post.

0 Response to "5 Ide Bisnis dari Dunia Pendidikan, Berbagi Ilmu Plus Menghasilkan Rezeki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel