KEREN, Inilah 7 Fitur Terbaik Android Oreo

Info Gadget | Sejak perkembangannya, android selalu mengupdate fitur-fiturnya menjadi lebih baik. Kemarin android terbaru adalah android N, Nougat. Sekarang perkembangan android sudah sampai huruf O, yakni Android Oreo. Katanya android oreo ini sudah resmi dan akan muncul pada ponsel-ponsel minggu-minggu ini. So ditunggu saja.
7 Fitur Terbaik Android Oreo

Kapan tanggal rilis Android Oreo?

Jika dihitung dari masa perkembangannya, sekarang memang sudah waktunya untuk android versi terbaru hadir dengan membawa fitur-fitur terbaru yang dinantikan dan dibutuhkan pengguna.

Android oreo akan tampil beberapa minggu mendatang sekitar akhir tahun 2017. Selain sudah waktunya juga android oreo ini hadir untuk mengimbangi apple yang juga merilis OS terbarunya iOS 11 yang kemungkinan juga akan hadir beberapa waktu dekat..

Apa smartphone pertama yang mencicipi oreo ini?

Android Oreo pertama kali dijajalkan pada smartphone Pixel, Pixel XL, dan Nexus 5X, Nexus 6P dan bebrapa produk google lain sebagai percobaan. Dan percobaan tersebut hanya dilakukan pada negara-negara tertentu.

Perusahaan-perusahaan besar lain seperti samsung, LG, dan lainnya juga berebut untuk mendapatkan OS terbaru pada ponsel-ponsel kelas atas mereka. Kemungkinan besar pada awal 2018 Android Oreo akan merambah ke ponsel-ponsel papan atas dari vendor-vendor lain.

1. Fitur Baterai

Biasanya, orang-orang tidak membuka satu aplikasi ketika mengoprasikan ponsel. 2, 3 bahkan lebih. Nah, padahal ketika membuka dan membuka aplikasi tanpa menutup yang lain, aplikasi akan berjalan di belakang layar. Dan semakin banyak aplikasi yang berjalan di sana, akan semakin menguras kapasitas batrai ponsel.

Hebatnya, salah satu fitur Android O adalah mampu membatasi proses aplikasi yang berjalan di belakang layar. Dengan kata lain, dengan adanya fitur ini, penggunaan batrai akan lebih hemat. Jadi, beberapa aplikasi akan dihentikan secara otomatis.

2. Fitur Pip

Fitur lain yang benar-benar diterima o Android adalah gambar-gambar di (PiP). Sementara iOS telah menawarkan PiP pada iPad dan beberapa tablet Android juga memiliki PiP, kita belum melihatnya mundur ke Android di telepon. Itu semua berubah dengan Android O. Sekarang Anda akan dapat tetap menonton Netflix di jendela kecil jika Anda tiba-tiba ingat Anda perlu bang keluar Anda lupa untuk mengirim email. Ini sangat bagus untuk ponsel yang lebih besar-disaring.

3. Fitur Pintar Memilih Teks

Ketika pengetikan, Biasanya Kita disediakan kata-kata sebelum proses mengetik selesai. Tapi terkadang kata yang disediakan kurang tepat. Maka Kita (Kita? Lo aja Kali) harus menyelesaikan ketikan tuntas sampai huruf terakhir.

Dalam Android O, fitur memilih teks sudah tersedia lebih lengkap dan lebih pintar. Oleh karena itu, kemungkinan besar kata yang akan Kamu ketik sudah muncul untuk digunakan. Jadi, proses pengetikan akan berjalan lebih cepat, hanya perlu mengisikan awal-awal katanya saja.

4. Fitur Titik-titik Pemberitahuan

Pemberitahuan yang tertunda, akan dimunculkan di atas aplikasi yang memiliki pemberitahuan tersebut. Kamu hanya perlu menekan sedikit lama untuk membaca pemberitahuan tersebut.

5. Fitur Otomatis Isi Informasi

Berkali-kali mengisi formulir pada aplikasi ini-itu memang kurang memudahkan pengguna. Nah, pada android Oreo, masalah informasi seperti alamat, nama pengguna, password dan lainnya telah terisi secara otomatis di seluruh aplikasi dan web.

6. Fitur Wi-Fi Kesadaran

Fitur ini memungkinkan dua Smartphone berbicara satu sam lain tanpa menggunakan jaringan internet. Kedua perangkat akan dihubungkan melalui jaringan lokal ad hoc meskipun tanpa ada jaringan internet.

7. Fitur Keamanan

Terakhir, adalah sektor keamanan. Perangkat smartphone akan dijaga dengan keamanan yang lebih dari virus, hacker, dan semacamnya dengan OS Oreo. Hal ini dianggap sebagai lapisan keamanan yang terbaru untuk OS Android.

Nah, itulah pembahasan dari Area Fokus seputar 7 Fitur Terbaik Android Oreo yang dapat Kami bagikan. Jika punya informasi yang unik dan seru, Kamu bisa corat-coret kotak komentar di bawah. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di next post.

0 Response to "KEREN, Inilah 7 Fitur Terbaik Android Oreo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel