Adu Dual Kamera Galaxy Note 8 vs iPhone X, Hasil Mana yang Terbaik

Info Gadget | Dari dua perusahaan besar, Apple dan Samsung, keduanya telah mengeluarkan produk flagship terbaru mereka yang menjadi produk terbaru dan terbaik. Dua produk itu adalah iPhone X yang dibandrol dengan harga 13,5 jutaan dan Galaxy Note 8 yang dibandrol dengan harga 11 jutaan.
Adu Dual Kamera Galaxy Note 8 vs iPhone X

Area Fokus

Tentu saja keduanya memiliki spesifikasi dan fitur terbaru yang menjadi andalan masing-masing vendor. Salah satu yang menjadi fitur utama adalah dual kamera belakang yang sama-sama dimiliki oleh kedua ponsel.

Namun, meski sama memiliki dual kamera, apakah hasil jepretan dari keduanya memiliki kualitas yang sama juga? Belum tentu.

Selain itu, Apa Saja Fitur yang Tersemat dari Dual Kamera di Kedua Ponsel Ini?

iPhone X, Salah satu fitur yang menjadi unggulan dari dual lensanya adalah dukungan dual optical image stabilization. Masing-masing berfungsi sebagai lensa wide angle dengan bukaan f/1.8 juga tele dengan bukaan f/2.4.

Galaxy Note 8, ponsel ini juga mengusung teknologi yang sama. Kamera utama smartphone ini tersusun dari satu lensa wide bukaan f/1.7 dan lensa tele bukaan f/2.4.
Bagaimana kemampuan dari dua produk terbaru tersebut?

Dalam sebuah catatan, kedua kamera sebenarnya memiliki kemampuan yang hampir sama. Karena keruanya sama-sama memiliki kemampuan optical dan zoom.

iPhone X memiliki kemampuan digital zoom sampai 10 x untuk foto dan 6x untuk video.
Galaxy Note 8 memiliki kemampuan digital zoom 10x  dan  optical zoom 2x.
Dengan fitur trersebut, kedua ponsel memiliki kemampuan mengambil objek dari jarak yang jauh dengan lebih fokus.

Kedua ponsel juga mampu untuk mengambil gambar dengan efek bokeh/ latar belakang yang blur yang biasanya disebut dengan efek depth of field.

Dalam modus potrait, keduanya juga sudah memiliki kemampuan tersebut. Hanya saja penyebutannya berbeda. Apple menyebut mode ini dengan potrait mode. Dan Samsung menyebutnya dengan Live Focus.

Fitur Pencahayaan

iPhone X mengusung potrait Lighting yang memungkinkan pengguna untuk mengatur pencahayaan lebih detail. Fitur ini adalah hasil kombinasi dari hardware dan software. Termasuk juga kemampuan deteksi wajah yang menciptakan beragam efek.

Galaxy Note 8, Samsung membenamkan fitur pengatur cahaya yang memungkinkan pengguna dapat mengatur tingkat fokus dan blur di belakang objek sebagaimana cara kerja kamera DSLR.

Melihat spek dan fitur yang dibenamkan pada kedua ponsel, sebenarnya kedua perangkat ini memiliki kemampuan yang bisa dikatakan setara. Hanya ada perbedaan sedikit saja. Masing-masing memiliki nilai plus minus. Untuk mengetahui kemampuan perangkat lebih detail, perlu untuk melakukan pengujian lebih lanjut.

Nah, sekian sudah pembahasan tentang Adu dual kamera dari iPhone X dan Galaxy Note 8 Versi Area Fokus. Apa pendapatmu? Kamera Ponsel mana yang lebih baik? Berikan tanggapanmu pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

0 Response to "Adu Dual Kamera Galaxy Note 8 vs iPhone X, Hasil Mana yang Terbaik"

Posting Komentar