WAR!! iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8, Mana yang Lebih Canggih

Review Ponsel, Info Gadget | Mengintip dua smartphone papan atas yang dikenalkan oleh dua vendor raksasa, manakah yang lebih canggih? Sepertinya ini akan menjadi persaingan yang sengit. Mungkin seperti El-casico dengan pertandingan yang baru.

iPhone X dan Galaxy Note 8 adalah dua smartphone yang ditunggu-tunggu kehadirannya di dunia smarphone. Keduanya adalah produk yang banyak dinanti oleh pengguna smartphone di seluruh dunia.

iPhone X sudah meluncur di pasaran sejak bulan lalu. Dan termasuk ponsel terbaru yang menjadi andalan perusahaan apple untuk menggedor pasar.

Di sisi lain, Samsung juga memperkenalkan produk andalan terbaru mereka, Samsung Galaxy Note 8. Keduanya memiliki spesifikasi gahar, desain yang menawan, dan harga yang .... (siapkan saku saja)

iPhone X Vs Galaxy Note 8, Mana yang Terbaik?

Sebelum membeli salah satu dari keduanya, pasti hal yang Kamu lakukan adalah mengintip spesifikasi dan fitur-fiturnya. Mengapa? Agar pembelian benar-benar sesuai dengan harapan. Betul gak?

Berikut akan Kami ulas perbandingan iPhone X dan Galaxy Note 8 dari desain, fitur, spek, dan teknologi terbarunya untuk memudahkan Kamu membuat keputusan untuk memilih diantara keduanya.

Desain dan Material

iPhone X adalah produk yang berbeda dengan generasi sebelumnya. iPhone X tampil berani dan mencolok. Dimana ponsel ini tidak memiliki tombol fisik sama sekali. Sepeti sepiring kaca tanpa tombol-tombol.

Gimana dengan pengoprasiannya? Semua fungsi dari tombol-tombol sudah digantikan dengan pengenalan wajah dan isyarat-isyarat tertentu. Wah, terlihat sulit ya? Desain ini akan membuat kemajuan yang nyata, pengalaman yang lebih seru, dan selangkat lebih dekat dengan teknologi ponsel antarmuka murni.

Galaxy Note 8 memiliki desain yang sangat elegan dengan layarnya yang melengkung pada tepi-tepi. Tampilan ini adalah yang menjadi andalan dari produk samsung papan atas. Dan menjadi fitur yang sangat diwaspadai oleh para pesaingnya.

Dalam layar yang melengkung tersebut terdapat tab putih tipis yang tersedia di dalamnya aplikasi-aplikasi yang sering Kamu gunakan. Dalam artian berfungsi sebagai akses cepat sangat berguna untuk pengguna.

Kesimpulan: Kedua ponsel memiliki desain yang unik, menawan, dan terlihat modern. Jadi, iPhone X lebih baik jika Kamu ingin antarmuka yang unik, namun lebih rumit. Dan Galaxy Note 8 jika ingin desain layar lengkung yang indah.
Perhatikan gambar berikut:
 iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8


Fitur

Fitur Unggulan iPhone X

1. Pengisian daya nirkabel

iPhone X memiliki fitur unggulan pengisian daya tanpa kabel dengan bersertifikat Qi. namun sayangnya fitur ini tidak langsung didapat ketika Kamu membeli perangkat iPhone X. Kamu harus membelinya secara terpisah. Wah, siap rogoh kocek lagi.

Tapi Kata Apple, Mereka berjanji untuk membuat sendiri fitur ini di tahun  depan.

2. Prosesor A11 Bionic

Kamu akan merasa nyaman meskipun membuka banyak aplikasi sekaligus. Ponsel ini dijamin tidak lemot berkat chip prosesor yang canggih. Atau ketika bermain game-game berat, Kamu tidak akan terganggu dengan yang namanya lelet.

3. Layar Super Retina

Dengan layar ini Kamu akan merasa nyaman berpandangan dengan layarnya.jenis layarnya adalah OLED dengan ketajaman 458 pxl per inci.

4. Face ID

iPhone X memiliki sistem keamanan tinggi berkat teknologi face ID. Fitur ini akan tetap mampu mengenal wajah penggunanya meskipun dengan memakai topi atau kacamata.

5. Animoji

Fitur ini ada berkat teknologi face ID dan dukungan kamera depan ponsel. Fitur Animoji mampu untuk membuat emoji bergerak sesuai dengan ekspresi pengguna.

Fitur Galaxy Note

1. RAM 6 GB

Dengan RAM sebesar itu, Ponsel akan bekerja cepat ketika menggunakan banyak aplikasi sekaligus atau memainkan game-game berat.

2. Chip Exynos 9 atau Snapdragon 835

Dengan dibekali chip prosesor terbaru, dan berpadu dengan RAM yang besar kinerja ponsel akan luar biasa.

3.  Dual Sound dan Dual Kamera

Galaxy Note 8 dibekali dengan teknologi dual kamera yang tengah populer belakangan ini. Ponsel belakang ini dibekali dengan dual kamera sebesar 12 MP dan 13 MP.

Selain ponsel ini juga dilengkapi dual kamera yang membikin hasil suara yang lebih stereo.

4. Layar Infinity 6,3 Inci

Kamu akan dibikin krasan memandang dengan layar yang tajam dengan resolusi 4.428 x 2.160 pixel. Selain itu, ponsel ini juga memiliki desain  yang elegan dan gagah dengan bezel yang tipis

5. Batrai Lebih Aman

Batrai Galaxy Note 8 memiliki kapasitas batrai lebih kecil dari generasi sebelumnya sebesar 3.300 mAh dengan alasan batrai kecil akan lebih aman dari smartphone yang baru-baru ini sering meledak karena masalah batrai.

Baca selengkapnya, Inilah fitur Andalan Galaxy Note 8

RAM

iPhone X kemungkinan memiliki RAM 3 GB
Samsung Galaxy Note 8 memiliki RAM 6 GB

Penyimpanan Internal

iPhone X: 64 GB atau 256 GB
Galaxy Note 8: 64 GB (plus eksternal hingga 256 GB

Tampilan

iPhone X: 5.8 inci (458 ppi) 2436 x 1125 Layar HDR. Rasio kontras 1.000.000:1 kecerahan maksimum 652 cd/ m2, 3D Touch, True Tone

Galaxy Note 8: 6.3 inci (521 ppi) 2960 x 1440 ppi Quad HD Super Amoled, tepi melengkung ganda, 1200 nits

Kamera Belakang

iPhone X: Dual lens 12 Mp (ƒ / 1.8 wide-angle dan ƒ / 2.4 lubang tele), zoom digital sampai 10x, zoom optik, Potrait lighting, mode potrait, lensa 6 elemen, stabilitas gambar optik ganda, lampu kilat True Tine, Quad LED dengan sinkronisasi lambat, panorama sampai 63 Mp, Live Photos dengan stabilitasi, deteksi tubuh dan wajah, format gambar: JPEG dan HEIF, Video: 4K pada 24, 30, 60 fps, 1080p pada 30/ 60 fps, 720 pada 30 fps, Slo-Mo pada 1080p dan 120fps/ 240 fps. stabilisasi gambar optik pada video, Selang waktu dengan stabilitasi.

Galaxy Note 8: Dual 12Mp (f / 1.7 wide-angle dan telephoto) kamera belakang dengan OIS, Fokus Langsung, zoom optik 2x, Dual Capture, gerakan lambat, panorama.

Kamera Depan

iPhone X: 7Mp (ƒ / 2.2 aperture), Potret Penerangan (beta), Mode Potret, Retina Flash, perekaman video 1080p

Galaxy Note 8: kamera 8Mp (f / 1.7 aperture), Smart Auto Focus

Tahan Debu dan Air

iPhone X: Rated IP67 dibawah standar IEC 60529
Samsung Galaxy Note 8: IP68

Kapasitas Baterai

iPhone X: Masa pakai baterai hingga 21 jam (waktu bicara nirkabel), 60 jam (pemutaran audio nirkabel), 12 jam (penggunaan internet)

Galaxy Note 8: 3300 mAh dengan model batrai tertanam

Konektivitas

iPhone X: 802.11ac Wi-Fi MIMO, Bluetooth 5.0, NFC mode pembaca
Galaxy Note 8: 11ac dual-band Wi-Fi; Bluetooth 5.0; GPS; NFC; LTE Cat 4G 16

Sistem Operasi

iPhone X: iOS 11
Galaxy Note 8: Android 7.1 Nougat

Ukuran

iPhone X: 143.6mm x 70.9mm x 7.7mm; 174g
Galaxy Note 8: 163mm x 75mm x 8.6mm; 195g

Tanggal Rilis

iPhone X: Sekitar 3 November
Galaxy Note 8: diumumkan tanggal 23 Agustus dan dikirim tanggal 15 September.

Harga

iPhone X (64GB): 13,5 juta-an (£ 999)
iPhone X (256GB): 15,5 juta-an (£ 1,149)
Samsung Galaxy Note 8: 13 juta-an (£ 869)

Keseluruhan:

Galaxy Note 8 memiliki lebih banyak teknologi yang lebih baru, tapi ini tidak berarti galaxy note 8 lebih unggul. Dari sisi layar, Galaxy note 8 terlihat lebih tajam tapi keduanya terlihat sangat tajam.
Keduanya juga sama=sama memiliki desain bezel yang tipis yang memberi kesan elegan.

Kamera depan galaxy note 8 memiliki resolusi yang lebih tinggi, namun iPhone X juga memiliki kelebihan efek bokeh dalam potrait mode yang perlu dipertimbangkan.

Face ID dalam iPhone X memiliki sistem kemanan yang lebih tinggi dan canggih daripada Galaxy Note 8. Namun, Galaxy Note 8 menyediakan keamanan dengan sidik jari dan iris sebagai alternatif.

Akhirnya, Keduanya memiliki nilai plus minus di masing-masing sisi. Untuk harga samsung akan lebih meringankan kantong saku, tapi untuk optimalisasi dan paduan perangkat keras dan perangkat lunak Apple akan berkolaborasi lebih baik.

Jadi, untuk pilihan mana yang terbaik?

Itu tergantung keputusan Kamu. Mana fitur yang lebih Kamu butuhkan untuk kepentingan sehari-hari. Sayang kan jika ponsel memiliki fitur yang sangat canggih tapi tidak dibutuhkan dan tidak pernah digunakan.

Nah, itu tadi ulasan panjang lebar mengenai iPhone X Vs Galaxy Note 8 yang dapat AF bagikan. Jika memiliki bahasan yang menarik atau ingin ulasan tertentu, Kamu bisa berbagi memlalui kotak komentar di bawah. Semoga bermanfaat, Sampai jumpa lagi di Next Post.

0 Response to "WAR!! iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8, Mana yang Lebih Canggih"

Posting Komentar