Light Painting dengan Kamera Ponsel Tanpa Aplikasi, Teknik Mengagumkan Kamera Huawei

Tips Ponsel, Info Gadget | Dalam dunia fotografi, Light painting adalah teknik unik untuk menghasilkan jepretan foto yang indah dan menarik. Beberapa mengatakan teknik ini dengan nama melukis cahaya.
Light Painting dengan Kamera Ponsel Tanpa Aplikasi,

Namun, teknik tersebut jarang dilakukan oleh fotografer dengan menggunakan kamera ponsel. Teknik ini memang akan lebih sempurna jika menggunakan dengan kamera DSLR.

Nah, bagi kamu yang tidak memiliki DSLR, masih bisa mencoba teknik ini dengan menggunakan kamera ponsel saja. Tentu saja tidak semua ponsel menyediakan fitur light painting di dalamnya. Ada beberapa ponsel yang memang dibekali fitur light panting.

Salah satu perusahaan yang menyediakan fitur light painting pada produk flagsip mereka adalah huawei. Huawei membekali produk teranyar mereka Huawei P8 dan P9 dengan fitur flagsip dalam kamera bawaan.

Dengan kata lain, bisa langsung membikin lukisan cahaya tanpa perlu aplikasi sebagai pihak ke tiga. Dan bagaimana cara light painting dengan aplikasi? Tidak perlu panjang lebar karena  pada artikel lalu Area Fokus telah mengulas Bagaimana cara membikin Lukisan Cahaya dengan Aplikasi.

Oke, langsung saja, Kita bahas Cara Light Painting dengan Kamera Ponsel Tanpa Aplikasi. Berikut ulasannya:

1. Siapkan Peralatan

Sumber cahaya: bisa berupa senter atau semacamnya sebagai cat untuk melukis. Semakin banyak warna cahaya semakin baik. Kita bisa melukiskan sebuah nama atau gambar dengan sumber cahaya tesebut.

Kita juga bisa memanfaatkan cahaya kendaraan-kendaraan yang ada dijalan. (Asalkan kamu sebagai objek gambar jangan ada di tengah jalan. Malah jadi objek tabrakan nanti)

2. Buka Kamera

Kamera Huawei  P8 dan P9 memungkinkan light painting berkat adanya dua sensor lensa yang memang hasil kerja sama antara dua perusahaan Huawei dan Leica.

Cara menggunakan fitur: Buka aplikasi kamera – kemudian sapukan layar ke arah kiri. Disana banyak pilihan, kemudian pilih modus light painting.

Selanjutnya, pada jendela bidik atau view finder, pilih teknik light painting yang akan digunakan. Ada empat pilihan: Graffiti Light, Tail Lights, Skilly Water, dan Star Track.

(Dalam teknik Light Grafiti, tempat untuk potret harus gelap)

Catatan: Setelah memilih akan ada pemberitahuan, biasanya dalam bahasa inggris, Please steady your device or shoot with a tripod. Artinya, sebaiknya pengambilan gambar dengan mode light painting menggunakan tripod agar sensor kamera ponsel tetap stabil. Karena sensor akan terus menerus mengambil gambar.

Nah, sekian pembahasan tentang Light Painting Kamera Ponsel Tanpa Apliksai yang dapat Kami bagikan. Bagikan pengalamanmu dan kreasimu pada kotak komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi. Sampai jumpa di next post.

0 Response to "Light Painting dengan Kamera Ponsel Tanpa Aplikasi, Teknik Mengagumkan Kamera Huawei"

Posting Komentar