Menjadi Negara Pelopor 5G Pertama di Dunia, China Banyak Menyumbangkan Teknologi 5G pada Dunia

Info Tekno | Menurut beberapa sumber, China menjadi negara pertama pelopor teknologi  5G di Dunia. China telah melakukan uji coba pengembangan dan penelitian teknologi 5G sampai ke 3 kali.
Hal tersebut dilakukan setelah China Mobile Communications Corp (CMCC) dan Huawei Technologies Co Ltd mengenalkan perangkat 5G termungil belakangan ini.

Negara Pelopor 5G Pertama di Dunia

Produk-produk berteknologi 5G akan muncul tahun depan.

Mentri Industri dan Teknologi Informasi Negara tersebut mengatakan, Uji coba teknis tersebut memiliki tujuan untuk mendapatkan produk-produk 5G sebelum dipasarkan. Karena versi pertama berstandar 5G akan mulai diluncurkan di pasaran pada bulan juni tahun depan.

Sebelumnya, Para Instansi juga mengatakan uji coba tahap ketiga akan dimulai pada awal tahun depan. Karena uji coba kedua baru selesai di awal tahun ini atas kerja sama perusahaan asing dan domestik seperti Ericsson, Huawei, dan ZTE.

Instansi tersebut menginstruksikan uji coba yang baru terhadap lingkungan dan mendorong eksperimen, agar 5G lebih memungkinkan untuk diaplikasikan dan berkolaborasi dengan chip.

Namun China Mobile dan Huawei pada bulan November lalu juga telah memamerkan hasil dari pengujian perangkat 5G termungil di dunia pada beberapa daerah di China.

Perangkat tersebut mampu menyambungkan sinyal 5G pada sinyal Wi-Fi, Sehingga para penikmat internet akan memiliki pelayanan nirkabel dalam jaringan yang lebih lebar.

Huawei mengatakan, Perangkat canggih tersebut akan bisa digunakan dalam uji coba prakomersial 5G dan pendukung lainnya.

Beberapa hasil uji coba tersebut adalah sumbangan dari China untuk mendorong komersialisasi layanan 5G yang ditargetkan akan umum pada tahun 2020. Kabar-kabar, China Mobile akan mendirikan 10.000 unit menara pemancar 5G pada tahun 2020.

Salah seorang pakar industri telekomunikasi mengatakan, China telah berubah dari pengikut perkembangan teknologi 5G menjadi negara pelopor dalam bidang teknologi tersebut.

“Uji coba teknologi 5G termungil telah membuktikan bahwa China Mobile bersama Huawei telah menyumbang banyak sumber dorongan komersialisasi pengembangan dan penilitian teknologi 5G yang tentunya memiliki peningkatan yang jauh daripada teknologi 4G dalam banyak aspek dan perangkat telekomunikasi yang nantinya akan berukuran lebih kecil.”

Nah, itu tadi ulasan tentang China Jadi Pelopor 5G Pertama di Dunia yang dapat Kami bagikan. Perkembangan 5G mungkin akan dapat dinikmati dalam waktu dekat ini. Lebih dekat dari perencanaannya. Jadi, tunggu saja.

Terus ikuti perkembangan teknologi yang lain dari Kami. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Baca juga:

0 Response to "Menjadi Negara Pelopor 5G Pertama di Dunia, China Banyak Menyumbangkan Teknologi 5G pada Dunia"

Posting Komentar