Inilah Perbedaan iPhone 8 dengan iPhone X, Sungguh Unik dan Canggih

Info Gadget | Dalam tahun ini, iPhone telah memperkenalkan beberapa produk teranyar Mereka. Yakni iPhone 8, 8 plus, dan iPhone X. Dan tentu saja masing-masing memiliki teknologi yang lebih dari sebelumnya dan juga memiliki perbedaan-perbedaan antara ketiganya.

Dan yang pasti untuk masalah harga ada selisih yang tidak sedikit

Perbedaan iPhone 8 dengan iPhone X

Apa saja perbedaan iPhone 8, 8 plus dan iPhone X terebut? Berikut ulasannya.

Tampilan

iPhone 8/ 8 plus tidak memiliki perbedaan khusus dari generasi sebelumnya. Dengan kata lain, desain model dari iPhone 8/ 8 plus bisa dikatakan sama dengan iPhone 7.

Sementara iPhone X memiliki tampilan yang sangat berbeda dari produk Apple yang lain. iPhone X mengusung desain yang unik dengan menghilangkan tombol home yang biasanya ada di bagian bawah layar. Tombol home akan digantikan oleh usapan atau gesekan layar. Secara keseluruhan, tampilan iPhone X seperti sekotak kaca yang memenuhi layar ponsel.

Ketiganya memiliki layar dari tepi ke tepi yang memberi kesan elegan dan mengalami beberapa dampak khusus seperti hilangnya Touch ID, Pemindai sidik jari. Dan untuk penggantinya, Apple membekali ketiganya dengan Face ID.

Harga

Perbedaan lain yang mencolok adalah dari sisi harga, untuk iPhone X dijual dengan harga 13,5 jutaan. Dan iPhone 8 plus dibandrol dengan harga 11 jutaan sedang iPhone 8 dengan harga 10 jutaan.

Layar

Untuk iPhone X memiliki bentang layar berjenis OLED yang lebih luas dengan ukuran 5,8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 pixel, sedang untuk iPhone 8 plus adalah layar jenis IPS sebear 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan untuk iPhone 8 sebesar IPS 4,7 incidengan resolusi 1334 x 750 pixel.

Berat dan Ketebalan

iPhone X memiliki ketebalan 7,7 mm namun lebih ringan dengan berat 174 gr. iPhone 8 plus memiliki ketebalan 7,5 mm dengan berat 174 gr. Sedang untuk iPone 8 memiliki ketebalan 87,3 mm dengan berat 148 gr.

Kamera

Pada iPhone X, ponsel ini dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakang 13 Mp dan 12 Mp. Sedang untuk kamera depannya iPhone X dilengkapi dengan kamera sebesar 7 Mp.

Untuk kedua ponsel iPhone 8 dan 8 plus, keduanya memiliki kamera yang sama pada bagian depan, 7 Mp dan belakang, 12 Mp.

Catatan: Untuk performanya, ketiga ponsel ini dibekali dengan prosesor terbaru dari Apple yakni Apple A11 yang membikin kinerja ponsel menjadi lebih gesit dari generasi sebelumnya.

Nah, itu tadi ulasan beberapa perbedaan iPhone X dengan iPhone 8 yang dapat AF bagikan. Apa pendapatmu tentang berbedaan di atas? tulis komentar Kamu di bawah ya! Semoga bermanfaar. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

0 Response to "Inilah Perbedaan iPhone 8 dengan iPhone X, Sungguh Unik dan Canggih"

Posting Komentar