Teknologi 5G Plus VR akan Memajukan Bidang-bidang Bermanfaat Ini

Info Tekno | Kini teknologi 5G sudah mulai dikomersialkan dan diuji coba di beberapa negara di dunia, Termasuk juga Indonesia. Hanya saja, teknologi tersebut masih belum digunakan oleh umum.

Di Indonesia sendiri jaringan 5G kemungkinan akan mulai digunakan pada tahun 2020 dan akan menyeluruh pada tahun 2021. Emm.. masih lama ya?
5G Plus VR

Dari hasil beberapa uji coba tersebut, memang teknologi 5G memiliki tingkat kecepatan yang sangat tinggi. Dan kemarin Area Fokus mengulas Hasil uji coba Telkomsel Menggunakan teknologi 5G dalam suatu ruangan.

Salah satu teknologi yang juga akan tenar seiring dengan kemajuan kecepatan jaringan adalah teknologi VR. Teknologi ini memungkinkan pengguna melihat dunia nyata dalam ponsel.

Teknologi ini kini hanya banyak digunakan dalam sektor permainan seperti dalam permainan pokemon go. Karena teknologi ini juga membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk hasil yang sempurna. Dengan kata lain, jika kecepatan teknologi jaringan berkembang, maka akan ada banyak sektor selain game yang juga memanfaatkan teknologi VR.

Nah, apa saja bidang yang akan maju jika VR dan 5G akan berkolaborasi dengan baik? Simak ulasan berikut:

1. Bidang Kesehatan

Yag pertama dalam bidang kesehatan, semisal ada dokter ahli yang ingin membantu memberi masukan dalam proses operasi dalam suatu jarak yang jauh. Maka dokter tidak perlu untuk pergi ke tempat tersebut.

Karena dengan menggunkan teknologi VR dan 5G akan memungkinkan dokter tesebut untuk melihat proses operasi secara keseluruhan dengan nyata berkat teknologi VR dan 5G. Tentu hal ini akan lebih mudah ketimbang melakukannya dengan menggunakan telpon.

Dan masih banyak lainnya.

2. Bidang Pertanian

Sementara dalam bidang pertanian, teknologi VR dan 5G juga bisa dimanfaatkan untuk pengukuran kadar air dengan otomatis. Nah, para petani akan mengetahui barapa jumlah kadar air di ladang atau sawahnya.

Petani akan segera mengetahui jika tanah ladangnya sedang kekurangan atau kelebihan air. Oleh karena itu, dia akan bisa memberi takaran air yang pas untuk lahan pertaniannya.

Dan masih banyak lainnya.

1. Bidang Pendidikan

gak perlu ke luar negri untuk menuntut ilmu

Dalam bidang pendidikan, kedua teknologi ini memungkinkan siswa di daerah pelosok untuk menikmati suasana pendidikan di daerah kota. Atau pelajar Indonesia akan bisa menikmati suasana belajar di luar negri berkat kedua teknologi ini.

Karena seluruh kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di tempat yang jauh itu, akan ditampilkan secara nyata sehingga pelajar akan merasa hadir langsung dalam kelas tersebut.

Pengawasan pengajaran/ ujian yang lebih

Juga ketika mengajar atau ujian, guru akan mudah memantau siswa didiknya tentang apa yang mereka lakukan didalam kelas. Jadi, meskipun guru tidak bisa hadir ke kelas, tapi mereka masih bisa memantau dengan nyata seakan dia masuk ke dalam kelas.

Dan masih banyak lainnya.

Nah, demikian ulasan seputar Bidang yang akan maju berkat VR dan 5G. Jika Kamu memiliki info penting dan menarik, silahkan corat-coret kotak komentar di bawah. Semoga bermanfaat. Sampai jump di postingan selanjutnya.

0 Response to "Teknologi 5G Plus VR akan Memajukan Bidang-bidang Bermanfaat Ini"

Posting Komentar