7 Bisnis Mahasiswa di Luar Negeri, Antisipasi Kantong Kering di Negeri Orang

Ide-ide untuk Usaha Sampingan Mahasiswa di Luar Negri. Sulitkah ide tersebut dijalankan? Apakah bisnis mahasiswa di luar negri akan lebih sulit dibanding berbisnis di negeri sendiri? Simak beberapa bisnis sampingan mahasiswa luar negeri yang cocok untuk dijalankan dalam pembahasan berikut.

Peluang Usaha | Kebutuhan juga kian meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Betul? lebih lagi kita masih belum menuntaskan jenjang pendidikan. Ketika sudah dewasa, sebenarnya orang sudah mampu untuk bekerja apa pun. Kan malu jika selalu minta biaya pada orang tua?
Bisnis Mahasiswa di Luar Negri

Apalagi jika kuliah di tempat yang berkualitas, tentu saja akan menghabiskan banyak biaya jika kita tidak memiliki prestasi untuk dapat beasiswa. Apalagi ketika kuliah di luar negri. Maka bukan hanya biaya kuliahnya yang mahal, masih harus ditambah biaya kehidupan sehari-hari yang juga tak kalah mahal.

Karena di negara asing, terutama eropa, hampir semua mata uang di sana lebih tinggi daripada tanah air. Otomatis kegiatan ekonominya juga akan lebih tinggi. Kebayang gak jika kita hanya memiliki dana pas-pasan sedang kebutuhan-kebutuhan sangat tinggi?

manakutkan.
Bagaimana cara menyiasati hal tersebut?

Salah satu dari cara untuk mengimbangi ekonomi tersebut adalah bekerja. Dengan bekerja, kebutuhan ekonomi akan terbantu. Juga akan mendapat banyak pengalaman. Selain itu hal tersebut juga akan melatih fisik dan mental seseorang. 

Nah, kira-kira apa pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa yang ada di luar negri?

Berikut akan Area Fokus akan mengulas beberapa Ide bisnis yang yang tepat untuk mahasiswa luar negri:

1. Cleaning Service


Menjadi tenaga kebersihan adalah pekerjaan yang paling mudah untuk dilakukan di luar negri. Karena kita tidak perlu mahir berbahasa asing dengen mendalam. Dan kerjanya pun tidak begitu banyak menguras waktu.

Tak perlu gengsi untuk bekerja semacam ini. Lebih baik gengsi untuk selalu minta biaya pada orang tua daripada berusaha untuk berdiri dengan kaki sendiri.

Cobalah untuk melamar ke perusahaan atau semacamnya yang terdekat untuk menjadi tenaga kebersihan.

Kebanyakan bersih-bersih dilakukan di malam hari, dimana tempat tersebut sedang lengang dari orang-orang. Dengan kata lain waktu untuk bekerja tidak akan bertentangan dengan waktu kuliah

2. Penjaga Toko


Menjadi penjaga toko atau pramuniaga juga termasuk pekerjaan yang cocok untuk dijalankan. Karena kita bisa mengambil shift waktu yang tidak bertentangan dengan jam kuliah.

Dan menjadi penjaga toko juga termasuk pekerjaan yang tidak sulit. Kita hanya butuh sedikit bisa berbahasa asing untuk transaksi dan terutama sikap menjadi pelayan toko yang baik. Dan jangan lupa pandai hitung menghitung uang agar tidak terjadi kerugian.

3. Perawat Anak


Dalam bekerja manjadi perawat anak atau babysitter, kita harus tahu bagaimana cara merawat anak kecil. Oleh karena itu wanita akan lebih cocok menjalankan pekerjaan semacam ini ketimbang pria.

Namun, untuk menjadi perawat anak, biasanya akakn membutuhkan waktu bekerja yang lebih banyak.

4. Pramusaji


Pekerjaan ini adalah yang sering diambil oleh mahasiswa ketika mereka ada di negri orang. Ketik di pagi-siang hari mereka kuliah dan pada sore-malam harinya mereka menjadi pelayang restoran atau semacamnya.

Pekerjaan ini cukup mudah untuk dijalankan, tapi dibutuhkan kemampuan berbahasa dan sosial yang lebih.

Bayaran dari pekerjaan ini juga terbilang lumayan dengan tingkat kesulitan yang rendah. Semakin banyak shift kerja yang diambil akan semakin banyak pula uang yang kita dapatkan.

5. Penjual Tiket Bioskop


Bisnis sampingan ini gampang dikerjakan karena kita hanya perlu menawarkan dan menawarkan tiket bioskop.

Tapi Dalam pekerjaan ini kita juga memerlukan mahir berbahasa asing karena kita bergerak dalam dunia pemasaran. Dan juga terkadang pekerjaan ini membutuhkan tenaga yang lebih.


6. Pengantar pesanan


Menjadi kurir atau pengantar pesanan akan mudah dijalankan ketika kita banyak mengetahui arah jalan, lebih lagi di luar negri ada banyak jalan dan banyak yang berjalan satu arah. Jika kita kurang paham masalah jalan, pekerjaan akan lama selesai.

Biasaanya perusahaan yang menerima jasa kurir adalah bidang kuliner. Jadi jika kamu berminat untuk menjalani bisnis ini dahulukanlah melamar pada perusahaan-perusahaan kuliner. Karena kemungkinan untuk diterima akan lebih besar.

Tapi, meski membutuhkan waktu yang lama. Kelemahan dari bekerja bisnis ini adalah kita akan kesulitan untuk mengantar pesanan ketika pagi-siang hari atau dimana jam kuliah lagi masuk.


baca juga,  bisnis rumahan untuk mahasiswa


7. Bartender Cafe


Yang terakhir adalah menjadi bartender dari kafe atau restoran. Tapi untuk menjadi seorang bartender, biasanya akan melalui tes yang sedikit rumit.

Harus dibutuhkan keahlian seperti memahami jenis minuman yang disajikan dan juga cara penyajiannya.semisal cappuccino dan latte. dan juga istilah-istilah yang berkaitan.

Nah, demikian ulasan yang bisa Area Fokus bagikan tentang Pekerjaan Mahasiswa Luar Negri yang cocok untuk dicoba. Memang segala usaha membutuhkan tekad dan semangat yang lebih untuk mensukseskannya.

Bagikan pengalamanmu dalam berusaha melalui kotak komentar di bawah. Selamat berusaha dan semoga bersukses. Sampai jumpa di next post.


0 Response to "7 Bisnis Mahasiswa di Luar Negeri, Antisipasi Kantong Kering di Negeri Orang"

Posting Komentar