GENGSI Akan Menimbulkan 5 Hal Berikut, Semuanya Merugikan

Tips Bisnis | Pernahkah kamu gengsi melakukan suatu hal? Atau orang disekitarmu yang demikian? Tahukah kamu jika gengsi akan membuat 5 hal berikut yang merugikan. Lebih lagi dalam finansial. Kesehatan finansialmu akan banyak terkikis jika kamu gengsi dalam sebuah usaha.

Berikut Area Fokus akan mengulas 5 Perilaku yang Akan Dibawa dari Sifat Gengsi. Apa saja? Simak ulasan berikut. Adakah salah satu dari 5 ini yang ada pada dirimu. Atau bahkan semuanya ada.
GENGSI Akan Menimbulkan 5 Hal

1. Memakai Semua Produk yang Branded


Orang yang gengsi akan selalu memperhatikan tiap baju, jeans, sepatu dan barang lainnya. semua yang dikenakan bermerek dan mahal. Mereka tidak akan krasan memakai pakaian yang kurang terkenal. Produk bermerek akan menaikkan gengsi setiap orang.

Gengsi dalam memakai produk sangat tidak baik


Karena kebiasaan akan menuntut mereka memakai pakaian mahal selalu dan selalu tiap kali berbelanja. Dan akan memaksa untuk merogoh kocek lebih dalam. Karena mereka tidak mau kelihatan murahan dalam golongan mereka.

Lebih baik, jauh lebih baik jika sikap demikian dibuang jauh-jauh. Mending kita memakai pakaian yang pantas meski bukan bermerek dan tidak mahal. Kan tampil profesional tidak perlu mahal?

2. Selalu Makan di Tempat Mahal


Orang gengsi selalu ingin kelihatan berduit. Dan salah satu cara untuk menampakkan ke-berduitan-nya adalah makan di restaurant yang mahal. Karena mereka menganggap makan di restaurant yang sederhana akan menurunkan gengsi mereka.

Gengsi Makan di Tempat Sederhana Membuatmu Rugi Besar


Padahal, jika ditimbang dari sisi kesehatan, antara tempat makan yang mahal nan mewah dengan yang sederhana tak jauh beda. Jika orang sudah gengsi untuk makan makanan yang kurang mewah, dia akan selalu mengeluarkan uang lebih tiap kali makan. Hanya untuk makan saja. Memberi asupan mewah pada si perut untuk mengeluarkan barang yang tak beda dengan asupan yang tidak mewah.

3. Kebiasaan Nraktir


Hal ini juga akan mengganggu kesehatan keuangan usaha yang dijalankan. Orang-orang gengsi biasa mentraktir orang agar kelihatan sukses. Hanya kelihatan saja.

Lebih baik hal tersebut diniatkan untuk berbagi pada sesama. Dan dengan demikian kita akan lebih banyak mengerti apa arti dari memberi dengan tulus.

4. Selalu Ikut Party


Orang gengsi akan megnartikan kalau tidak ikut party maka dia nggak gaul, bukan zaman now. Dan tahukah kamu jika dalam party yang tak penting, akan memberi dampak 2 kerugian yang besar.

2 kerugian besar dalam party


Pertama, kita akan rugi waktu. Dengan mengikuti party, maka waktu kita akan berkurang hanya untuk bersenang-senang. 

Kedua, dalam party, biasanya, orang akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit, hanya untuk berpesta dan bersenang-senang.

5. Satu Smartphone Nggak Cukup


Memiliki gadget satu lebih atau sering gonta-ganti adalah juga termasuk kebiasaan dari orang-orang yang gengsi. Mereka akan merasa gengsi jika ponsel yang digunakan telah ketinggalan zaman meskipun hanya ketinggalan 3 bulan.

Hal itu tidak lah mengapa jika memang benar-benar dibutuhkan dan memiliki finansial yang cukup baik. Jika masih ada keperluan lain yang lebih penting, maka sebaiknya dipikirkan lagi.

Nah, dari beberapa Sikap Gengsi yang Merugikan, adakah kamu menemukan salah satu dalam dirimu. Jika ada, maka sebaiknya segeralah untuk membasminya. Karena jika lama-lama dibiarkan, hal tersebut akan menjadi karakter yang mengakar dan sulit untuk dicabut.

Demikian ulasan Area Fokus yang dapat dibagikan. Bagikan pengalamanmu dalam berusaha menuju sukses melalui kotak komentar dibawah. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di next post.

Baca juga:

2 Responses to "GENGSI Akan Menimbulkan 5 Hal Berikut, Semuanya Merugikan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel