Review Galaxy Note 8, Menimbang Kelebihan dan Kelemahan yang Perlu Diperhatikan

Apakah Galaxy Note 8 menjadi jajaran ponsel yang menjadi pertimbanganmu? Perhatikan dulu kelebihan Galaxy Note 8, apakah hal tersebut dibutuhkan? Tahukah kamu beberapa kelemahan Galaxy Note 8?

Review  Ponsel | Perusahaan samsung telah mengenalkan pada pasaran Samsung Galaxy Note 8. Selain menjadi produk teranyar, galaxy note 8 juga terampuh sementara ini dari vendor tersebut.

Galaxy Note 8 telah dikenalkan pada pasaran sejak agustus 2017 lalu setelah sebelumnya meluncurkan produk galaxy note 7 yang terbilang gagal. Galaxy note 8 ini telah dibekali beberapa fitur dan teknologi yang canggih debalik memang harganya yang tinggi.

Oke, berikut Area Fokus akan mengulas beberapa kelebihan Galaxy Note 8 dan kekurangan Galaxy Note 8 yang akan mambantumu mempertimbangkan ponsel ini sebelum membelinya.

Kelebihan Galaxy Note 8


Layar Besar dan Tajam


Ponsel bongsor ini tercatat sebagai ponsel keluaran samsung yang memiliki layar paling luas dalam sepanjang sejarah. Galaxy Note 8 memiliki bentang layar seluas 6,4 inci dengan aspek rasio 18:9.
Layar Galaxy Note 8

Jenis layar yang disematkan dalam ponsel ini adalah jenis layar terbaik. Yakni Super AMOLED yang berkolaborasi dengang resolusi WQHD+ (2.960x1.440 pxl) berkat pengalaman vendor samsung dalam pembuatan layar TV atau monitor layar Galaxy Note 8 sungguh menampilkan ketajaman layar yang nyaman bagi pengguna.

Ponsel ini juga dibekali dengan HDR 10 untuk memutar video HDR dengan lebih maksimal. Ketik dibandingkan dengan layar iPhone 8 Plus yang belum mendukung HDR dalam video streaming youtube membuktikan Galaxy Note 8 jauh lebih unggul ketimbang iPhone 8 Plus.

Desain Elegan dan Kuat


Galaxy Note 8 memiliki desain ponsel yang sangat elegan namun juga memiliki ketahanan yang tinggi. Bahan material dalam pembuatan ponsel ini adalah metal dan kaca yang mampu memberi kesan yang super elegan dan mewah.

Namun, meski ponsel ini terlihat mewah, Galaxy Note 8 memiliki perlindungan yang juga tinggi. Seluruh kaca pada bagian depan dan belakang telah dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Perlindungan layar layar samrtphone nomer satu saat ini. Selama bukan jatuh diatas jarak satu meter, harusnya body ponsel tidak akan hancur.

Jika dibandingkan, Desain body dengan layar seluas itu, galaxy note 8 terlihat lebih compact ketimbang ponsel lain yang juga sama-sama mengusung layar lebar di atas 6 inci seperti Xiaomi Mi Max dan Sony Xperia Z Ultra.

Dual Kamera

Samsung Galaxy Note 8

Smartphone ini debekali dengan dual kamera yang sangat bermanfaat dalam dunia fotografi. Dual kamera yang ada dibagian belakang ponsel memiliki resolusi yang sama besar yakni 12 MP dengan disertai OIS.

Fungsi dari masing-masing adalah memotret wide angel dengan F/1.7 dan yang lain lensa telephoto 2x optical zoom F/2.4. gabungan antara keduanya akan mengjasilkan efek foto yang sangat keren, efek bokeh dengan mengaktifkan mode Live Focus.

Dalam fitur Live Focus, kita juga bisa mengatur tingkat blur atau bokeh sebelum atau sesudah memotret. Asyik bukan?

Hasil foto dengan mode normal pun juga mampu menghasilkan potret yang fokus dan keren. Dan untuk merekam video, hasilnya tidak akan mengecewakan berkat dukungan OIS yang sudah dibekalkan.

Sementara untuk berselfie, disediakan kamera beresolusi 8MP yang tidak bisa dikatakan sedikit. selain itu kamera depoa depan juga ditambahi dengan autofocus dan beragam stiker lucu.

Tahan Air dan Debu


Smartphone ini juga telah mengusung sertifikat IP68 yang mampu melindungi ponsel dari air dan debu. Dan sertifikat ini juga dibekalkan dalam stylus S-Pen bawaan. Jadi pengguna dapat menulis-nulis di dalam air.


Performa Gahar


Berkat chipset terbaru buatan sendiri, Exynos 8895 dan berpadu dengan RAM 6 GB juga GPU Mali-G71MP20, smartpphone ini mampu menjalankan 10 aplikasi sekaligus tanpa keberatan. Aplikasi dijalankan bergantian dengan halus tanpa tersendat. Namun sekedar info: skor yang dimiliki Galaxy Note 8 masih dibawah iPhone 8 dan OnePlus 5.

Fitur Baru yang Menarik


Secara garis besar, tidak ada fitur-fitur terbaru yang mencolok dari generasi sebelumnya. Tapi meski begitu Samsung tetap membekali produk terbarunya dengan fitur-fitur terbaru. Beberapa fitur terbaru yang disematkan dalam Galaxy Note 8 salah satunya adalah:

Pada Galaxy Note 8, kita bisa menulis langsung meski smartphone terkunci sampai 100 halaman. Juga ada Live Message yang memungkinkan pengguna membuat animasi video dari tulisan dan gambaran untuk kemudian dikirim pada orang lain via media sosial seperti instagram dan lainnya.

juga ada App Pair yang tidak kalah menarik untuk dijajal. Dengan aplikasi ini, akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi yang sering dijalankan secara bersamaan dalam waktu secara split screen.

Batrai Tidak Boros


Smartphone ini ditenagai dengan batrai berkapasitas 3.300 mAh. kapasitas ini akan mengimbangi chipset yang kencang dan juga layar yang jumbo bersolusi tajam. Perjalanan ponsel bisa dikatakan tidak boros selama penggunaan normal.

Selain itu, pengisian daya ponsel ini juga sangat cepat. Dalam hanya 1 jam 15 menit saja batrai sudah terisi penuh dan mampu digunakan dengan normal selama 5 jam lebih.


Kelemahan Galaxy Note 8


Body yang Sangat Besar


Dengan layar besar ponsel ini akan kesulitan untuk masuk kantong dan terasa kurang nyaman di tangan ketika digunakan. Kita harus menggunakan dua tangan sekaligus untuk pengoprasiannya agar lebih maksimal.


Live Focus Kurang Optimal saat Low Light

 Samsung Galaxy Note 8

Kelemahan dari kamera ponsel bongsor ini adalah dalam mode live focus-nya yang tidak optimal ketika minim cahaya. Karena sensor cahaya akan kekurangan cahaya dan berakibat tidak menghasilkan potret yang memuaskan. hasil akan berlumuran dengan noise yang akan menurnkan kualitas ketajaman foto.


Speaker Tunggal


Sayangnya smartphone gagah ini masih mengusung model speaker lawas, speaker mono. Padahal produk flagship dari vendor lain seperti iPhone 8 Plus dan Xiaomi Mi MIX 2 telah menawarkan speaker stereo.

Padahal dengan desain yang telah ditawarkan, sebenarnya Galaxy Note 8 telah mampu jika dibekali dengan speaker stereo. Dan hal ini juga memberi kesan hasil speaker yang dikeluarkan akan tidak sebanding dengan kekuatan layar yang berkualitas tinggi.

Kesimpulan


Ponsel gahar ini dibandrol dengan harga Rp 13 juta-an. Galaxy Note 8 memang memberi kesan yang sungguh mewah dan elegan, disamping itu juga memiliki produktif dan mobiitas yang tinggi. Selain itu ponsel ini juga akan cocok bagi kamu yang gemar berfoto-foto berkat dual kameranya.

Namun jika kamu membutuhkan smartphone untuk bermain game saja, maka masih banyak ponsel china lain yang lebih unggul dengan harga yang lebih murah.

Jadi, semua itu tergantung dari apa kebutuhan yang ada. Sayang kan jika menghabiskan banyak biaya untuk membeli smartphone mewah sedang fitur-fitur didalamnya tidak dibutuhkan. Bahkan tidak mengerti cara memanfaatkannya.

Berikut akan Area Fokus cantumkan spesifikasi Galaxy Note 8:

Harga : Rp 13 Juta (Rilis sejak Agustus 2017)

Desain : 162,5 x 74,8 x 8,6 mm, 195 gram

Layar : 6,3 inci (2.960 x 1.440 piksel) Super AMOLED

Penyimpanan : 64 GB

GPU : Mali-G71MP20

Prosesor : Exynos 8895 8-core 2,35 GHz

RAM : 6 GB

Kamera : Dual 12 MP (belakang), 8 MP (depan)

Batrai : 3.300 mAh (with fast charging)

OS : Dream UX (Android 7.1.1)

Interface : USB C, jack audio 3,5 mm

Jaringan dan Koneksi :  Dual sim 4G, Bluetooth, Wifi, NFC

Sensor : Fingerprint, Iris Scanner, accelerometer, gyro, compass, proximity, heart rate, SpO2

Lainnya : Sertifikat IP68 (tahan air dan debu)

Nah, demikian ulasan tentang Review Samsung Galaxy Note 8 yang bisa Area Fokus bagikan. bagikan pendapatmu tentang dunia smartphone melalui kotak komentar di bawah. semoga bermanfaat. See you next post.

Baca juga:

2 Responses to "Review Galaxy Note 8, Menimbang Kelebihan dan Kelemahan yang Perlu Diperhatikan"