Inilah 4 Tempat Keren untuk Light Painting Melukis Cahaya

Tips Ponsel | Ketika akan menggambil objek gambar, salah satu hal yang menjadi perhatian fotografer adalah tempat. Karena dengan kata lain, tempat adalah background untuk objek itu sendiri.

Terkadang orang malah mencari tempat-tempat yang lagi hits untuk berfoto, sekalipun dengan letak yang tidak dekat, hanya untuk menambah koleksi foto keren. Padahal ketika mereka memiliki cara yang kreatif dalam memotret, dimanapun akan terlihat keren. Ya, memang sih tempat juga pengaruh, apalagi jika dikolaborasikan dengan ide foto yang menarik.

Nah, salah satu teknik fotografi yang unik dan masih belum banyak diketahui orang adalah light painting atau melukis cahaya. Dalam outdoor tentunya akan menghasilkan foto lebih maksimal ketika dunia lagi dipeluk oleh gelap malam.

Teknik Light Painting ini sudah tersedia di kamera ponsel. Jadi tanpa DSLR pun Kta masih bisa berkreasi dengan mode light painting.

Bagaimana cara Melukis Cahaya dengan Kamera Ponsel?

Kamu bisa menyimaknya di artikel berikut:

Nah, berikut akan kami ulas beberapa tempat keren untuk light painting yang bisa kamu jadikan referensi. Apa saja itu, simak ulasan berikut:

1. Pinggir Jalan

Tempat Keren untuk Light Painting Melukis Cahaya

Yang pertama adalah di pinggir jalan. Bukan di tengahnya lho ya! Kenapa di pinggir jalan? Karena di sana kamu akan menemukan banyak kendaraan yang berlalu lalang. Sebenarnya bukan kendaraannya yang kita butuhkan, tapi lampu-lampu mereka. Jadi kamu akan mendapatkan arsiran cahaya yang keren dengan gratis dan tanpa susah payah.

Oleh karena itu, ini bisa dilakukan ketika suasana gelap. Lebih baik lagi jika jalan tersebut ramai dan lancar. Semakin banyak kendaraan yang lewat akan semakin baik.

Bukan terlalu banyak sampai macet

Karena kalau macet, cahaya yang ditangkap akan kurang bagus, malah kencaraan-kendaraan itu yang ditangkap oleh kamera. Paham kan masksudnya? Bagus.

2. Taman

Tempat Keren untuk Light Painting Melukis Cahaya

Yang kedua adalah taman atau kolam dan semacamnya. Apalagi di sana ada aksesoris tambahan seperti kursi berayun atau semacamnya.

Di sana kamu akan menemukan banyak ide untuk dilukiskan. Seperti contoh dalam foto di atas. Tapi perbedaan dengan tempat di pinggir jalan adalah disini kamu melukiskan cahaya sendiri. Tidak ada cahaya tambahan tersedia seperti di pinggir jalan.

Tapi di tempat ini kita bisa berkreasi dengan selain lampu senter, seperti kembang api dan semacamnya.

3. Pantai

 Tempat Keren untuk Light Painting Melukis Cahaya

Selanjutnya adalah pantai. Perlu diketahui: pergerakan air dan langit juga akan menghasilkan arsiran yang keren ketika menggunakan mode light painting.

Lebih lagi ketika senja menjelang terbenamnya matahari, kita akan berkreasi dengan awan senja dan deburan pantai. Gimana? Sudah terbayang?

4. Air Terjun

Tempat Keren untuk Light Painting Melukis Cahaya

Selain pantai, tempat yang keren untuk mode light painting adalah air terjun. Disana kita akan mendapatkan aliran yang keren dibantu dengan background hijau alam yang segar.

Tentunya untuk wisata air terjun, lebih baik kita melakukannya di pagi hari atau sore hari. karena ketika itu bukan cahaya yang akan kita lukis, tapi aliran airnya. Seperti juga di pantai.

Nah, sekian ulasang tentang 4 Tempat Keren untuk Light Painting yang dapat kami bagikan. Bagikan kreasi dan pengalamanmu di kotak komentar di bawah. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di next post.

2 Responses to "Inilah 4 Tempat Keren untuk Light Painting Melukis Cahaya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel