Review Lengkap Xiaomi Yi, Kamera Aksi Keren dengan Harga Dibawah 1 Juta

Info Gadget | Xiaomi telah menjadi pabrik yang aktif dalam memproduksi kamera aksi (action camera). Xiaomi telah menjadi pabrik kamera aksi terbaik saat ini. Dan salah satu kamera aksi yang terbaik dan populer adalah Xiaomi Yi.

Review Lengkap Xiaomi Yi


Di dunia fotografi, memang jenis kamera ini sangat terkenal. Karena jenis kamera ini kerap kali digunakan untuk memburu foto di area luar (outdoor).

Xiaomi Yi menjadi salah satu kamera yang paling banyak dicari dan diminati.

Sudahkah kamu mencoba? Kamera jenis ini memiliki hasil yang sangat keren. Dan cenderung mudah digunakan. Memang awal menggunakan, pengguna akan merasa bingung. Maklum. Karena masih tahap belajar. Tapi untuk mempelajarinya tidak akan lama. orang akan mudah memahami dan cepat mahir menggunakannya.

Menjadi produk prioritas dari vendor Xiaomi, Xiaomi Yi mampu bersaing di pasaran gadget. Dan musuh bebuyutannya adalah seniornya sendiri, GoPro.

Xiaomi Yi sangat laris di pasaran. Inilah alasannya.

Xiaomi Yi memiliki hasil gambar yang tajam dan jernih. Maklum karena perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. Yang akan kami ulas nanti di bawah. Nah, itulah mengapa perangkat ini begitu laris di pasaran. Meski memiliki spesifikasi yang tinggi, harga jualnya masih tetap terjangkau. Murah, tapi bukan murahan.

Keunggulan Kamera Xiaomi Yi


Hasil Tajam dan Berkualitas Tinggi


Ini adalah Hal pertama yang akan menentukan kualitas. Dan Xiaomi Yi mampu memberikan hasil rekam dan jepret yang tajam dan berkualitas tinggi. Berikut adalah salah satu sample jepretan dari Xiaomi Yi.

Review Lengkap Xiaomi Yi,


Xiaomi Yi dibekali dengan resolusi kamera 16 Mp, 4608 x 3456 pixels, yang menjadikan kamera ini mendapat peringkat salah satu kamera aksi terbaik selain Gopro dan Sony action camera.


Lengkung yang Indah


Review Lengkap Xiaomi Yi


Xiaomi Yi juga mengadopsi lensa Wide Angel yang tinggi dengan sudut pandang mencapai 155 derajat. Dengan teknologi inilah hasil dari Xiaomi Yi terlihat begitu menarik.

Gambar yang dihasilkan akan terlihat mencembung dengan indah. efek inilah yang banyak digemari di dunia fotografi belakangan ini.

Suara yang Jernih


Selain gambar yang jernih, Xiaomi Yi juga mampu memberikan hasil suara yang jernih berkat teknologi 3D Noise Reduction.


Koneksi Wifi Hingga 100 M


Xiaomi Yi memiliki koneksi wifi yang peka dan mampu berhubungan dengan ponsel hingga jangkauan 100 meter. Dan juga dibekali dengan aplikasi bawaan yang akan menjadi penghubung dengan smartphone.

Dan dibantu dengan aplikasi Xiaomi Yi App atau Yi Camera. Aplikasi ini berguna untuk menghubungkan ponsel dengan kamera. Yang akan mengirimkan hasil-hasil kamera pada ponsel yang terhubung.

Slot Memori hingga 128 Gb


Dengan ruang penyimpanan yang sangat lega, untuk berburu foto dan video, kamu tidak akan takut kehabisan ruang penyimpanan. 


Harga Dibawah 1 Juta


Harga dari Xiaomi Yi terbilang terjangkau. Namun di pasaran ada dua model yakni Xiaomi Yi Travel dan Xiaomi Yi Basic. Xiaomi Yi Basic dibandrol dengan harga Rp. 955.000 sedang Xiaomi Yi Travel dibandrol dengan harga 1.222.000. sedikit lebih mahal karena memang dibekali dengan acsesoris tambahan seperti tongsis.

Dengan harga segitu, keduanya terbilang ramah saku menimbang dari kecanggihan teknologi yang ditanamkan dalam perangkat.

Kelemahan Kamera Xiaomi Yi


Kapasitas Batrai Cenderung Rendah


Sayangnya, perangkat kamera ini memiliki kapasitas batrai yang cenderung rendah. Hanya sebesar 1.010 mAh. meskipun memiliki fitur hemat penggunaan, namun nyatanya penfggunaan tetap terasa boros. Apalagi ketika proses merekam.

Namun kami akan memberikan sebuah solusi untuk mengatasi masalah ini. Yakni dengan membeli batrai cadangan. Jadi, kamu bisa gonta-ganti batrai, ketika salah satu habism maka tinggal pasang yang lain.


2 Langkah untuk Menggunakan Xiaomi Yi


Langkah Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Yi camera di google playstore kemudian instal.

Langkah kedua, buka aplikasi Yi Camera > pilih menu > klik icon gear. Nah saat itu akan terjadi proses ‘menghubungkan’ tunggulah beberapa saat dan ketika sudah akan muncul tampilan kamera secara real-time.

Spesifikasi Lengkap Kamera Xiaomi Yi

Ukuran : 60.4×42×21.2 mm
Berat : 72 gr
Bahan : Terbuat dari PC, ABS dan komposit
Warna : White, Jungle
Memori         : Microsd -128 GB
Bahasa         : English, Chinese
Prosessor         : Ambarella A7LS
Koneksi         : Wifi dan Bluetooth V4.0
Fitur : Sony Exmor R CMOS BSI 16 Juta Pixel Sensor, 155 ° (Mobile Phone 89 °) Wide Angle Lens, WiFi Konektivitas (Hingga 100 Meter), 3D Noise Reduction, Konsumsi daya Ultra-rendah BLE, Bluetooth dan Aplikasi Remote, Berbagi ke media sosial dalam waktu 10 detik
Kualitas Gambar  : Resolution: 16MP, 4608X3456 pixels (Max)
Time Lapse      : 0.5S/1S/2S/5S/10S/30S/60S
Timing capture     : 3-15S
Track Capture      : 7PCS/Second
Kualitas Video : 1080p@60fps, 1080p@48fps, 1080p@30fps, 1080p@24fps  960@60fps, 960@48fps, 720p@120fps, 720p@60fps, 720p@48fps, 480p@240fps, 264 Video encoding with Sport level image, processor providing ultra highfluency, Format MP4
Sistem Rekaman : 2-channel stereo 96KHz Sample, 92dBA SNR ( Signal to Noise Ratio)
Kapasitas Baterai : Removable 1010 mAh lithium-ion battery
Harga Kamera Xiaomi Yi Update Terbaru
Xiaomi Yi Travel Rp. 1.222.000
Xiaomi Yi Basic Rp. 955.000

Xiaomi juga menawarkan aksesoris tambahan untuk menunjang kemampuan kamera. Tapi dijual secara terpisah seperti shutter key, Waterproof Case, Silicone Case.

Nah, demikian ulasan yang dapat Area Fokus bagikan mengenai Review Lengkap Xiaomi Yi yang memang belakangan ini banyak dicari orang. Bagaimana pendapatmu? Jangan lupa isikan pada kotak komentar. Semoga bermanfaat. See you di next post.

Baca juga,

0 Response to "Review Lengkap Xiaomi Yi, Kamera Aksi Keren dengan Harga Dibawah 1 Juta"

Posting Komentar