Review Lengkap Sony Xperia XA, Ponsel Unggul yang Jarang Dikenal

Review Ponsel | Sony Xperia XA adalah ponsel yang jarang dikenal orang. Ponsel ini memiliki layar 5 inci dan kamera utama 13 MP. apa saja selain itu?

Sony Xperia XA


Berikut  Area Fokus akan mengulas seputar Sony Xperia XA

Desain Sony Xperia XA


Dari sisi layar, ponsel ini memiliki desain yang indah dengan desain layar tepi ke tepi. Yang memberi kesan elegan. Dan bezels sangat tipis hampir tidak ada. Namun sony hanya mengusung desain ini tidak pada ponsel X.

Sayangnya ponsel ini tidak dibekali dengan sensor sidik jari. Namun desain ini memiliki model yang lembut di bagian belakang sehingga membikin ponsel ini nyaman dipegang dan krasan berlama-lama menggunakannya.

Sony Xperia XA

Layar Sony Xperia XA


Disini juga ditemukan kelemahan dimana Sony Xperia XA memiliki layar yang tidak sbagus ponsel sony yang lainnya. dimenasi layar ponsel in adalah 1.280x720. bahkan layar pada ponsel ini masih dibawah kualitas Xperia M5.

Dan produk ini juga tertinggal pada kecerahan (brightness) dimana ponsel  mencapai puncak 407.43cd / m2. Namun masih cukup terlihat bagus ketika digunakan di bawah matahari langsung. Meski masih kalah ketika dibandingkan dengan Xperia X, M5, dan bahkan M4 Aqua.

Daya Batrai  Sony Xperia XA


Mungkin inilah alasan Sony tidak menggunakan kekuatan layar maksimal. Yakni keadaan batrai yang berkapasitas kecil sebesar 2.300 mAh. agar penggunaan batrai tidak terlalu boros.

Setelah uji coba dengan menampilkan layar yang maksimal hanya mampu bertahan selama 7 jam 12 menit dengan penggunaan normal. Memang merupakan hasil yang menyedihkan.

Menimbang masa kini, ini adalah ponsel yang tidak memenuhi karena kebutuhan ponsel akan banyak dibutuhkan. Dengan kata lain akan menguras daya ponsel. Jika kapasitas ponsel sedikit, maka tidak akna mencukupi.

Kinerja Sony Xperia XA


Berkat prosesor MediaTek MT6755 2.0 GHz dan diperkuat dengan RAM 2 GB kinerja ponsel ini terasa memuaskan. ketika uji coba ponsel ini berjalan dengan halus. Dan ponsel ini masih menggunakan OS Android 6.0.1

Pada uji coba grafis, smartphone ini memiliki hasil yang kurang memuaskan. karena menghasilkan 445 frame di layar GFX Bench GL setara dengan 7.2 fps.

Namun, kabar baiknya, ponsel ini masih nyaman dan halus bekerja ketika digunakan untuk bermain-main game android seperti Threes dan lainnya.

Spesifikasi Sony Xperia XA


Prosesor : Octa core Mediatek MT6755
Layar : 5 Inci (1.280x720) pixel
Kamera : 13 MP (front)
Internal : 16 GB
Koneksi : 3G, 4G
Body : 144x67x7,9 mm 137 gr
OS : Android 6.0.1


Kesimpulan


Sony Xperia XA memang memiliki desain yang fantastis dan elegan. Kameranya juga lumayan bagus. Sayang, masa pakai batrai yang sedikit melemahkan banyak hal. Salah satunya pada layar yang mengecewakan.

Alternatif lain: Samsung J5

Nah, demikian ulasan ulasan tentang Sony Xperia XA yang dapat kami bagikan berikan komentarmu dibawah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di next post.

Baca juga,

0 Response to "Review Lengkap Sony Xperia XA, Ponsel Unggul yang Jarang Dikenal"

Posting Komentar