Teknologi keamanan canggih Scan Iris, 10X Lebih Kuat Daripada Fingerprint

Info Tekno | Teknologi keamanan canggih, Teknologi Iris, Seperti yang Kebanyakan ditampilkan pada film-film teknologi. , teknologi akan semakin canggih seiring dengan perkembangan zaman. Banyak sekali teknologi baru yang bermunculan dengan membawa banyak manfaat.
Teknologi keamanan canggih Scan Iris

Tentunya banyak sekali data penting yang disimpan dalam teknologi canggih tersebut dan akan lebih banyak lagi. Maka perkembangan teknologi juga diimbangi dengan keamanan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Mengapa?

karena bukan pembuat teknologi saja yang lebih canggih, namun maling pun kini juga banyak yang canggih. Banyak yang keamanan teknologi yang sudah diretas dan dibobol.

Salah satu teknologi yang rawan dibobol adalah smartphone. Karena banyak orang yang menyimpan data pentingnya di dalam smartphone. Dan maling tahu sekali peluang itu. Mereka akan mudah mendapatkan akun, password dan data lainnya dengan menelusuri ponsel.

Oleh karena itu kunci ponsel dibuat. Awalnya teknologi keamanan ponsel hanya berupa kata sandi atau pola, kemudian belakangan sudah berkembang menjadi scan sidik jari.

Gimana dengan sekarang? Berikut Area Fokus akan mengulas teknologi scan iris, keamanan canggih tahun ini, simak pembahasan berikut.

Teknologi Scan Iris, Fitur Keamanan Paling Canggih

Teknologi keamanan canggih Scan Iris

Pemindai Sidik jadri adalah fitur keamana yang lagi trend baru-baru ini. Sudah banyak ponsel yang menggunakan fitur keamanan ini. Namun kini sudah ada teknologi keamanan yang baru dan lebih canggih yakni dengan pemindai iris mata.

teknologi ini memberikan keamanan 10 kali lebih kuat  dan lebih cepat daripada sidik jari (fingerprint). Teknologi ini akan memindai detail yang ada pada mata.

Jika dibandingkan,

Mata memiliki struktur yang lebih rumit ketimbang sidik jari. Oleh karena itu orang akan kesulitan untuk membobol ponsel dengan menjiplak detail mata. Dan kemungkinan teknologi fingerprint akan terusir dalam waktu dekat.

Namun teknologi ini masih jarang digunakan pada tahun ini karena pembuatannya yang memang lebih rumit. Karena teknologi scan iris ini juga harus dibarengi dengan kemampuan kamera

Kesulitan Teknologi Scan Iris

Butuh Kamera Berkualitas

Kamera harus memiliki ketajaman dan kejernihan untuk mengidentifikasi keadaan iris mata manusia secara detail, tepat dan akurat. (Belum lagi kalau sedang sakit mata? Jadi PR lain ini)

Butuh Batrai Tahan Lama

Selain kemampuan kamera, teknologi scan iris juga membutuhkan kapasitas batrai yang jauh lebih besar. Karena teknologi ini akan membuat kamera bekerja terus-menerus ketika pengguna ponsel akan membuka ponselnya atau apliksai yang dikunci dengan teknologi ini.

Membuka kunci maka samadengan memotret sesuatu. Hal ini dapat menguras batrai tanpa kita sadari.

Smartphone Berteknologi Scan Iris

Karena pembuatan teknologi yang sangat sulit, maka hanya ada beberapa smartphone saja yang mencicipi teknologi ini. Yakni Vivo X5 Pro, ZTE grand, Microsoft 950 XL, NX F-04G, dan beberapa lainnya.

Teknologi Scan Iris Diprediksi Akan Berkembang Pesat

Kemungkinan teknologi ini akan berkembang sangat pesat pada tahun ini. Diprediksi lebih akan meningkat lebih dari 200%.

Mungkin kini teknologi keamanan scan iris hanya tersedia pada smartphone papan atas saja, tapi tidak menutup kemungkinan untuk juga hadir dalam ponsel kelas rendah sebagaimana teknologi fingerprint.

Bukan hanya ponsel,

Kemungkinan besar teknologi ini juga akan ada pada semacam absensi sekolah atau kantor, cctv, akun pembayaran dan bidang lainnya. Kita tunggu saja waktu mainnya,

Demikian ulasan tentang Teknologi Scan Iris, Teknologi Keamanan Tercanggih Tahun Ini. Gimana pendapatmu? Jangan lupa corat-coret di kotak komentar. Semoga bermanfaat sampai ketemu di next post.

Baca juga:

0 Response to "Teknologi keamanan canggih Scan Iris, 10X Lebih Kuat Daripada Fingerprint"

Posting Komentar