Berhasil! Cara Menambah Memori Internal Android dengan Mudah

Cara Menambah Memori Internal Android - dalam ponsel kita ada dua macam penyimpanan yakni memori internal dan eksternal (kalu ada). secara keseluruhan fungsi dari keduanya adalah sama.
Cara Menambah Memori Internal Android

hanya saja, memori internal digunakan untuk menyimpan juga beban OS. oleh karena itu, jika smartphonemu memiliki internal ukuran 16 GB pasti isinya tidak full. kadang 14 GB atau bahkan lebih rendah.

semakin banyak aplikasi yang diinstal akan kinerja ponsel akan semakin berat. maka sebelumnya saya sarankan untuk tidak banyak menginstal aplikasi yang kurang dibutuhkan, instal saja ketika diperlukan kamudian hapus.

selain untuk beban sistem, memori internal juga bisa digunakan untuk menyimpan data. foto maupun video. namun untuk smartphone yang speknya rendah, biasanya akan dibekali dengan memori yang secukupnya (tidak begitu besar)

sedang kebutuhan untuk menyimpan akan semakin banyak. maklum orang indonesia kan suka hunting, selfie dan vlog.

apalagi bagi smartphone yang tidak tersedia untuk memori eksternal, sedang memori internal sudah full.

bisakah kita memperbesar ruang penyimpanan internal?
bisa.

sebenarnya bukan memperbesar sih, hanya saja kita bisa menghilangkan penggunaan memori yang tidak diperlukan. seperti cara yang saya gunakan pada tutorial kali ini.

jadi kita akan melakukan cara menambah memori internal android tanpa rootcara menambah memori internal android tanpa pccara menambah kapasitas memori internal android sesuka hati, cara memperbesar memori internal android tanpa partisi

dan saya rasa..

semua cara yang dilakukan untuk menambah memori internal menggunakan sistem yang sama. bukan memperbesar, hanya mengurangi yang digunakan. termasuk cara menambah memori internal android dengan ungaze dan  cara menambah memori internal android dengan link2sd

oke next saja, berikut adalah Cara Menambah Memori Internal Android dengan mudah. meski tidak seberapa namun cara ini lumayan juga untuk kamu gunakan untuk memperlega memori internal di smartphone.

Cara Menambah Memori Internal Android

untuk membuktikan, coba cek seberapa besar memori internal ponselmu sebelum kita lakukan step by step. caranya,

pergi ke pengaturan > penyimpanan
Cara Menambah Memori Internal Android



lihat seberapa besar memori secara keseluruhan dan seberapa besar yang telah digunakan. punya saya sekarang tercatat sebesar 22 GB secara keseluruhan dan 9,1 secara penggunaan.

1. Ketik *#9900#

yang pertama ketik kode *#9900# pada papan nomor. sudah? jika sudah akan menampilkan menu-menu yang banyak. sepreti gambar berikut.
Cara Menambah Memori Internal Android
Klik Delete Dumpstate...  beberapa kali. kamu bisa klik 3-5 kali. > kemudian exit.

2. Tambahkan Memori Internal

kini saatnya untuk menambahkan memori dengan cara berikut:

pergi ke pengaturan > penyimpanan (seperti cara cek tadi) > klik hapus sekarang

catatan: hapus penggunaan memori yang tidak diperlukan seperti yang saya beri tanda pada gambar di bawah.
Cara Menambah Memori Internal Android

3. Selesai

sekarang coba bandingkan berapa besar penyimpanan memori kamu dengan sebelumnya. dengan tambahan ini, kamu bisa menyimpan file lebih banyak atau menginstal aplikasi lain di google play.

gimana, gampang kan?
dan cara ini aman dan mudah dilakukan. jangan sampai salah.

jika ada kesalahan dan tiba-tiba memori kamu terhapus semua, bukan tanggung jawab saya lo ya (just kidd!). tapi kamu bisa konsultasi melalui kotak komentar di bawah atau mengirim pesan gmail. 

sekian saja informasi tentang cara menambahkan memori internal android yang dapat saya sampaikan. semoga membantu dan tunggu saya lagi di postingan selanjutnya.

baca juga:

0 Response to "Berhasil! Cara Menambah Memori Internal Android dengan Mudah"

Posting Komentar