Canggih! Inilah Komputer Terkecil di Dunia, 1x1 Milimeter Saja

Komputer Terkecil di Dunia - apa yang kamu bayangkan jika ada komputer memiliki besar tidak lebih  dari luas kuku jari kelingking? separuhnya pun tidak. kalau ibarat yang dikatakan produksinya "komputer ini lebih kecil dari sebutir garam"

yang saya maksud dengan komputer di sini adalah chip yang biasanya tertanam di komputer.

beberapa minggu lalu, perusahaan komputer ternama di dunia IBM mengisi acara konferensi dengan membawa kabar yang cukup menakjubkan. yakni komputer terkecil di dunia yang akan mengubah kehidupan manusia dalam 5 tahun kedepan.

meski dalam acara tersebut hanya sedikit saja kabar yang disampaikan pada publik mengenai komputer termungil ini.

Komputer mungil ini memiliki ukuran 1mm x 1mm saja, terbayang gak? 10 kali lebih kecil dari kuku kita. dan teknologi ini tidak memakan banyak biaya dalam pembuatannya. jadi kemungkinan untuk mengembangkan teknologi ini sangat besar. coba lihat gambar berikut,
Komputer Terkecil di Dunia

dengan ukurannya yang kecil, 1 mm, teknologi ini mengalahkan rekor sebelumnya yakni komputer terkecil di dunia yang memiliki ukuran 2mm yang diproduksi oleh Michigan Micro Mote di tahun 2015.

Kekuatan Komputer Mungil Ini

perangkat ini memiliki kekuatan yang lengkap yang dikemas dalam yang kecil. meskipun bukan inovasi terbaru, teknologi ini memiliki lebih banyak transistor, sampai ratusan ribu, RAM, Modul komunikasi yang memiliki kekuatan chip dari tahun 90-an

perusahaan IBM mengatakan bahwa teknologi ini memiliki kekuatan chip x86 di tahun 1990 yakni prosesor sebesar 386 dan dibantu dengan kekuatan RAM 4MB. hal ini maih sangat minim untuk disematkan pada kecanggihan teknologi lainnya seperti smartphone.

coba perhatikan gambar berikut, adalah rancangan detail dari teknologi ini.
Komputer Terkecil di Dunia
SRAM 4 Mb digunakan untuk menyimpan berbagai data. tentunya akan langsung penuh dengan satu foto saja yang berukuran kecil.

ada juga foto voltaic untuk kapasitas daya. juga ada LED yang memungkinkan untuk uplink dan downlink.

tunggu saja dalam 5 tahun kedepan, kata perusahaan tersebut, teknologi ini akan kita gunakan dalam banyak perangkat.

Rancangan Teknologi 5 Tahun Kedepan

IBM mempromosikan teknologi ini dalam "5 in 5" yakni, teknologi ini dirancang untuk populer pada 5 tahun kedepan. tentunya selain memiliki tujuan ukuran lebih kecil, IBM juga bermaksud untuk membikin harga lebih murah.

berikut adalah gambaran lebih dekat dari teknologi tersebut.
Komputer Terkecil di Dunia
untuk selebihnya kamu bisa melihat videonya langsung di youtube.

kata kunci serupa:
komputer mini adalah
komputer kecil
komputer mini pc

itulah ulasan tentang komputer terkecil di dunia yang bisa Area Fokus bagikan. semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ponstingan selanjutnya.

baca juga:
Teknologi Ini Katanya Bisa Menggantikan Smartphone, Coba Buktikan!
Teknologi Scan Mata Diklaim 10X Lebih Aman dari Fingerprint
Jaringan 5G di Indonesia, Kapan ya Datang?

0 Response to "Canggih! Inilah Komputer Terkecil di Dunia, 1x1 Milimeter Saja"

Posting Komentar