Capek Ngetik? Coba Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik di Android

Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik di Android - males rasanya ketika kita ingin menulis kata-kata atau mengerjakan tugas dari dalam buku, koran atau lainnya dengan tulisan yang sebanyak itu. bisa keriting semua jari-jari kalau digunakan untuk ngetik banyak.
Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik

satu paragraf saja bisa memakan beberapa menit waktu. padahal masih banyak yang belum diketik.
menyusahkan bukan?

padahal, ada cara yang simpel. kita tidak perlu mengetik semua itu. kita tidak lagi mengorbankan jari-jari maupun waktu yang lama.

manfaatkan saja ponsel androidmu! dengan menggunakan 2 cara yang akan saya bagikan kali ini. kamu bisa pilih salah satu saja yang paling mudah. saya mengurutkan dari yang termudah. artinya tanpa bantuan aplikasi apa pun. langsung bisa dicoba.

singkat saja dan praktis sekali.

kamu bisa menggunakan langkah ini untuk cara menyalin buku ke word, cara copy teks dari gambar di android, cara copy paste tulisan di gambar, cara mengcopy paste google book, cara memindahkan tulisan ke hp, atau cara mengambil teks dari gambar di pc

tanpa menggunakan aplikasi scan tulisan ke word android, aplikasi menyalin teks. namun jika di ponse android kamu memiliki fitur text to speech atau translate menggunakan kamera.

baca juga:
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Ponsel
Unik! 6 Cara Bikin Tulisan Nyeleneh di WhatsApp

Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik di Android

disini ada 2 Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik di Android yang bisa kamu pilih. tidak menggunakan aplikasi atau dengan aplikasi lain. jadi, jika cara 1 tidak bisa dilakukan di ponselmu, maka ada cara alternatif yang kedua pasti bisa dilakukan di semua jenis ponsel.

1. Google Translate

benar google translate. sekilas aplikasi ini memang memiliki fungsi untuk menterjemahkan tulisan saja. namun tidak, ternyata aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencopy tulisan dari buku menjadi teks ketikan di ponsel.
Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik

caranya, buka google translate > Klik Icon Kamera > Arahkan pad tulisan > jepret > Tulisan sudah diketik

selanjutnya tinggal copy saja tulisan tersebut dan silahkan paste di mana saja, word, whatsapp, e-book dan lainnya.

catatan: namun sayangnya tidak semua ponsel sudah dibekali dengan google translate ini. jadi, jika di ponselmu tidak ada aplikasinya, kamu bisa menggunakan via browser dan ketik translate di google, atau silahkan download aplikasi translate di google play dengan klik disini

buka > ubah bahasa > klik logo kamera arahkan kamera dan ambil gambar > pilih semua > tekan dan tahan > pilih semua atau sebagian dan copy

2. Text Fairy

yang kedua kita menggunakan bantuan aplikasi namanya text fairy dengan langkah berikut. yang saya suka dalam aplikasi ini adalah kita bisa mudah menyalin tulisan dari gambar yang berformat jpg atau semacamnya.

download dan instal text fairy disini,

buka aplikasi > pilih bahasa yang akan disalin > pilih objek tulisan dari kamera / gambar > jepret dan atur posisi area > klik next (tanda panah di kanan bawah) > klik kolom bagian kiri seperti gambar ini
Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik

jika sudah klik start > tap tulisan yang dikelilingi garis biru > start lagi (tunggu proses scan) > selesai!

selanjutnya kita tinggal copy atau share tulisan
Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik

Penting! jika kita lihat, kedua cara ini menggunakan kekuatan kamera. maka ketika melakukan proses jepret tuisan usahakan kamera tidak goyang-goyang meski terkena jaran goyang.

karena biasanya tulisan tidak terdeteksi oleh kamera karena banyaknya goyangan atau memang kualitas kamera yang kurang baik.

solusinya, untuk kamera yang kurang jelas, kita bisa menggunakan fitur text to speech yang bisa merubah suara menjadi tulisan. jadi kita tinggal membacakan saja isi tuisan dan ponsel akan dengan sendirinya mengetik. atau jika tidak,

pinjam saja dulu ponsel temen yang punya kamera bagus kemudaian copy paste di ebook atau word kemudian kirim lewar wa atau lainnya.

gimana menurutmu?

jangan lupa bagikan artikel ini jika menurutmu bermanfaat. sekian dulu tulisan tentang Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik di Android. semoga bisa membantu, dan see you next post..

baca juga:
5 Game di Google yang Rahasia, Pasti Kamu Belum Tahu
Cara Gampang Menambah Memori Internal Android
Cara Gampang Pasang 2 WhatsApp dalam Satu Android

0 Response to "Capek Ngetik? Coba Cara Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Ngetik di Android"

Posting Komentar