Ajaib! Cara Mengatasi Baterai Kembung dengan Kulkas, 100% Berhasil

Cara Mengatasi Baterai Kembung - baterai kembung, adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh ponsel dari merk apa pun dan dari harga berapa pun. mungkin ibarat manusia yang sering mengalami perut yang kembung karena masuk angin. eh kamu termasuk gak nih?
Cara Mengatasi Baterai Kembung

namun kalau manusia yang kembung, tinggal kentut saja sudah beres. tapi kalau batrai ponsel yang kembung?

ya ya.
baterai memang menjadi salah satu komponen ponsel yang paling penting. karena disitulah energi ponsel tersebut disimpan. kalau sudah energi penyimpanan itu bermasalah, maka juga akan mempengaruhi kinerja ponsel.

bahkan juga terkadang menimbulkan bahaya baterai hp kembung seperti meledak seperti dalam beberapa kasus yang disebabkan baterai kembung. meski kejadian tersebut sangat jarang, ada baiknya kalau kita berjaga-jaga.

Cara Tes Baterai Ponsel Kembung atau Tidak

sebelumnya kita tes dulu apakah baterai yang akan diperbaiki benar-benar mengalami kembung atau tidak. begini caranya:

lepas baterai dari ponsel kemudian cari medan yang rata seperti lantai, meja, atau lainnya.

selanjutnya putar baterai tersebut di atasnya dan putar. jika baterai memang berbutar maka benar baterai memang kembung.

nah berikut ini kita akan mengulas salah satu cara unik untuk memperbaiki baterai kembung. pernah dengar gak? memperbaiki baterai kembung dengan kulkas?

baca juga:

Cara Mengatasi Baterai Kembung dengan Kulkas

nah, percaya atau tidak cara ini memang sudah dibuktikan. namun tidak sembarangan, ada beberapa langkahnya yang akan kita ulas kali ini.

namun cara ini bukan cara mengatasi baterai tanam yang kembung atau cara mengatasi baterai tanam melembung namun cara memperbaiki batre hp yang melembung, baterai kembung ditusuk, baterai kembung masuk kulkas, cara mengempiskan baterai hp yang menggelembung agar baterai kembung kembali normal


Pertama, masukkan baterai dalam plastik dan tutup rapat. ya, kita bisa menggunakan plastik seperti bungkus batrai baru


Kedua, Masukkan Freezer di Kulkas. setelah memasukkan diamkan selama sehari semalam (24 jam). jadi lihat jam ketika memasukkan baterai dalam pendingin dan ambil kembali besok pada jam yang sama.

singkat cerita, setelah 24 jam

Ketiga, keringkan. kamu bisa menggunakan bantuan alat hair drayer untuk proses lebih cepat. jangan lupa juga untuk uji coba kembali; masih kembung atau tidak dengan putar kembali di medan yang datar.

Keempat, jangan langsung pasang di hp, cas terlebih dulu menggunakan cas kodok selama 3-4 jam. sabar lagi ya..

Terakhir, pasang di ponsel. dan cek apakah baterai memang berfungsi normal kembali?

seamat mencoba.

catatan, tidak semua baterai kembung bisa diselamatkan dengan cara ini. jika tidak bisa berarti baterai sudah terlalu lama kembung atau memang sudah parah.

demikian ulasan seputar Cara Mengatasi Baterai Kembung  versi Area Fokus. jangan lupa bagikan pada temanmu jika memang bermanfaat. sampai jumpa kembali di next post.

baca juga:

0 Response to "Ajaib! Cara Mengatasi Baterai Kembung dengan Kulkas, 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel