4 Rahasia Bisnis Orang China Cepet Besar dan Sukses

Rahasia Bisnis Orang China

Rahasia Bisnis Orang China - Tuntutlah ilmu sampai ke negeri china. mengapa china? ada apa dalam negeri dan orang china?

Jika kita lihat berbagai barang yang dipasarkan di pasar tanah air, yang paling dominan adalah produk dari china. negeri tirai bambu itu. dan dari banyak aspek mulai dari yang paling remeh seperti mainan anak-anak, sampai yang tercanggih, smartphone, alat berat dan dari produk teknologi lainnya.

banyak jenis usaha orang cina, contoh bisnis orang cina yang memiliki prinsip sukses orang tionghoa, cara berdagang orang cina, bahkan ada lebih dari 135 prinsip sukses bisnis orang tionghoa dengan cara orang tionghoa mengatur keuangan, cara bisnis orang cina, cara berpikir orang cina.

dan memang banyak macam usaha yang didirikan oleh orang china begitu cepat berkembang dan membesar. mungkin kita banyak herang mengapa bisa begitu?

seperti yang akan kita bahas kali ini, kita akan mengintip beberapa Rahasia Bisnis Orang China yang bisa kita gunakan dalam menjalankan bisnis. sehingga bisnis yang kita jalankan juga cepat besar dan berkembang.

kan tidak salah belajar dari orang china. seperti yang dikatakan oleh Nabi, Carilah Ilmu meski sampai ke Negeri China. umat islam dianjurkan untuk belajar sampai ke sana, karena memang banyak hal yang bermanfaat bagi kehidupan dihasilkan di sana termasuk juga ilmu berbisnis.

Baca Juga:
Lakukan 5 Cara Ini Agar Nama Bisnis Segera Terknal
Selangkah Lebih Dekat dengan Konsumen dengan WA Bisnis

Rahasia Bisnis Orang China

1. Teguh Memegang Prinsip Bisnis

"Tidak ada produk massal yang tidak diproduksi di china"

memang boleh dikatakan sebagai meniru. namun, tidak secara keseluruhan. coba lihat..

begitu ada barang baru muncul di muka bumi ini, china dengan cepat akan menyusul untuk memproduksi. ini prinsip pertama, mereka memotret tren pasar dengan cepat. meski bukan selalu barang baru, terkadang juga bermunculan inovasi-inovasi atau ide-ide baru.

dan lagi, barang-barang yang diproduksi oleh negara ini memiliki tarif harga yang relatif lebih murah. namun bukan murahan. banyak produk china yang bisa bersaing dengan produk-produk di dunia.

dan banyak orang yang mengambil barang dari china karena tawaran harga yang lebih murah. dan ini prinsip kedua, Mereka rela mengambil keuntungan yang sedikit demi pelanggan yang banyak.

itu lah dua prinsip penting yang perlu kita pelajari dan terapkan. dengan tren baru kita akan menjaring lebih banyak konsumen karena banyak yang keranjingan yang baru-baru. dan dengan sedikit laba tiap barang sebenarnya kita akan mendapat lebih banyak keuntungan dari banyaknya konsumen.

2. Sering Memperbaiki Diri dan Produk

jika kita lihat lagi,
china juga sering menjadi pelopor untuk hal-hal baru khususnya dalam bidang teknologi. kita contohkan saja ponsel yang dilengkapi dengan TV atau sistem dual sim dalam smartphone, dua contoh ini adalah hasil perbaikan produk yang diawali oleh china.

dan perbaikan ini juga perlu dicontoh dan diterapkan dalam bisnis yang kita jalankan. ketika produk yang dihasilkan begitu-begitu saja, monoton, maka pelanggan akan mudah bosan dengan produk kita.

3. Kerja Keras dan Tidak Cepat Merasa Puas

mungkin prinsip ini sudah banyak pengusaha yang mengetahui. itu baik. namun, banyak dari mereka yang melupakan. banyak yang bekerja keras, sebentar saja, dan kemudian lemah semangat kembali. banyak orang yang merasa cepat puas dengan apa yang sudah dicapai. inilah yang kurang baik.

merasa cepat puas akan membikin semangat kerja menurun drastis. kan sering kita memenangkan; wah saya sudah menyelesaikan ini! saya sudah menyelesaikan itu! wah saya sudah capai ini dan itu! padahal jalan yang kita tempuh belum lagi usai.

4. Mahir Membangun Jaringan Kerjasama

jaringan memang sangat penting dalam dunia bisnis. banyak-tidaknya penjualan produk, cepat-lambatnya pengiriman juga dipengaruhi oleh yang namanya jaringan.

orang china sangat mahir dalam membangun jaringan dalam dan luar dari perusahaan. didalam perusahaan, mereka membangun hubungan yang sebaik mungkin dengan para karyawan dan bersikap sama-sama bersikap profesional.

dan dari luar perusahaan, mereka juga menjalin jaringan kerjasama yang sangat baik dengan para konsumen dengan memberi tarif harga yang tak banyak, seperti yang diulas dalam poin ke dua, dan juga hubungan baik dengan perusahaan-perusahaan lain yang bersinggungan dengan perusahaan yang dikerjakan.

kita bisa melihat dari perantau-perantau bangsa dan negara china telah membuktikan kesuksesannya. dari negara miskin dengan jumlah penduduk terbesar di dunia menjadi bangsa yang kuat dan berpendirian. termasuk percaturan perekonomian dunia.

gimana pendapatmu sebagai pebisnis?
berikan komentarmu di bawah dan jangan lupa bagikan jika artikel ini bermanfaat.

sekian sedikit ulasan tentang Rahasia Bisnis Orang China yang bisa Area Fokus bagikan. sampai jumpa lagi di next post yang lebih seru.

Baca Juga:
10 Rahasia Sukses Perdagangan Nabi SAW.
Lakukan ZIS, Banyak Hikmah Bisnis Kamu Rasakan

0 Response to "4 Rahasia Bisnis Orang China Cepet Besar dan Sukses"

Posting Komentar