Penting! Backup Data WhatsApp Android Sekarang

Backup Data WhatsApp Android

Backup Data WhatsApp Android, menjadi aplikasi chatting terlaris, whatsapp akan selalu memberikan upaya-upaya inovasi terbaru agar penggunanya lebih nyaman.

baru-baru ini, perusahaan whatsapp bekerjasama dengan raksasa google untuk mengembangkan aplikasi whatsapp di sektor penyimpanan.

hal ini sangat menguntungkan pengguna whatsapp,
sudah tahu gak?

dalam apikasi whatsapp, pasti kita menyimpan nomor-nomor yang menjadi kontak, juga pesan-pesan yang kita kirimkan dan balasan,

apa yang kamu bayangkan jika semuanya hilang?
uh.. apalagi pesan-pesan penting dan dari orang-orang penting pula.

kita akan bingung mencari cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di android, cara backup chat whatsapp, cara backup whatsapp ke hp lain, cara restore chat whatsapp, backup whatsapp offline, cara backup kontak whatsapp, cara mengembalikan chat wa yg terhapus lama.

tenang saja.

semuanya akan tersimpan aman dan tidak perlu pusing lagi jika hilang. namun kita harus melakukan pengamanan atau dinamai dengan backup data pada google drive seperti yang akan kita ulas pada pembahasan kali ini.

Backup Data WhatsApp Android

  • Pesan percakapan
  • foto
  • video
  • aplikasi
  • dokumen lainnya

kali ini kita akan memanfaatkan Google Drive untuk menyimpan semua data tersebut. nah, tidak perlu menguras memori internal maupun eksternal.

sudah punya akun google drive kan?
jika belum, daftar saja dulu. mudah saja, tidak lebih sulit dari daftar facebook.

dan uniknya, dengan memanfaatkan fitur whatsapp terbaru ini kapasitas google drive kita tidak akan dikurangi. jadi kita tinggal lihat saja cara melihat backup whatsapp di google drive

jadi, bagaimana cara Backup Data WhatsApp Android?

Cara Backup Data WhatsApp Android

sebenarnya fitur ini akan diaktifkan mulai tanggal 12 November nanti dan masih tersedia di OS Android. namun pengguna whatsapp disarankan mulai menggunakannya dari sekarang untuk berjaga-jaga.

backup data ini juga akan diperbarui setiap tanggal 12 November. jadi, perlu diingat, data-data selama setahun sebelumnya akan dihapus dan diganti dengan data yang baru.

dan untuk sementara, penyimpanan ini akan memakan ruang di Google Drive sampai diresmikan nanti.

berikut caranya,

Buka Whatsapp > Pengaturan > Chats > Chats Backup > Back up to Google Drive

data WhatsApp yang dicadangkan ini juga terlindungi oleh sistem enkripsi end-to-end dari layanan bernuansa hijau tersebut.

Kebijakan baru WhatsApp dan Google ini bisa dibilang sangat membantu, agar Anda tak perlu kehilangan data percakapan lama, jika diperlukan di masa mendatang.

Selamat mem-backup!

sekian dulu ulasan tentang Backup Data WhatsApp Android yang dapat Area Fokus bagikan. jangan lupa bagikan pada sesama pengguna whatsapp jika memang bermanfaat dan jangan lupa berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah. sampai jumpa kembali di post selanjutnya.

baca juga:

0 Response to "Penting! Backup Data WhatsApp Android Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel