10+ Fitur Android P Cerdas yang Tidak Ditemukan di Android O

Fitur Android P

Fitur Android P - setelah Google mengumumkan versi terbaru OS Android yang ke 9.0, banyak orang yang menyakan android p indonesia, nama android p, kelebihan android p, os android p, kepanjangan android p, tampilan android p, android p xiaomi, hp android p dan lainnya.

merupakan penerus dari android O yakni oreo, android P, Pie sudah memiliki versi Pie Go. hal ini sudah saya tuliskan pada pembahasan sebelumnya. silahkan cek artikel OS Android P

beberapa perangkat yang menjajal android p adalah Google Pixel dan beberapa ponsel lain.

sebagai OS baru, tentu saja akan hadir dengan suatu perbedaan. dan rata-rata perubahan generasi ke generasi berikutnya selalu lebih canggih dan bermanfaat. oleh karena itu, akan disebut dengan kelebihan.

nah, kamu tahu gak: apa saja Fitur Android P ini?
simak pembahasan berikut ini

Fitur Android P

setelah resmi meluncurkan diri, ada beberapa bocoran info tentang fitur Android P.

di Android P ada 3 hal penting yang menjadi fokus utama untuk fitur unggulan. yaitu Artificial Intelligence, Simplicity, Digital Wellbeing.

apa saja ya?
Inilah fitur-fitur Android P

1. App Action

Fitur cerdas pertama adalah App Action. memungkinkann kamu memilih aplikasi apa yang akan dibuka. fitur ini mempelajari pola penggunaan setiap hari. seperti ketika kamu menghubungkan headphone ke ponsel maka opsi untuk melanjutkan album akan muncul.

dan fitur ini juga akan hadir di tempat-tempat lain seperti Google Search, Google Play, Google Assistant, dan Smart text selection.

2. Adaptive Battery

Fitur cerdas ini merupakan hasil kemajuan teknologi AI yang kini mulai banyak dikembangkan. ponsel pintar akan mempelajari aplikasi apa saja yang bakal digunakan dalam waktu dekat, dan memprediksi aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan sampai beberapa jam kedepan.

untuk apa?

dari data yang didapatkan, Android P akan memprioritaskan hemat baterai untuk aplikasi yang akan kamu gunakan saja. walhasil, Hal ini akan membuat baterai Android P akan lebih tahan lama. tanpa harus mematikan aplikasi lain ketika tak digunakan dalam aktivitas harian.

3. Navigasi Baru

fitur ini memanfaatkan perkembangan teknologi Simplicity. Android P banyak menyederhanakan tampilan-tampilan agar lebih mudah digunakan.

seperti menu navigasi yang kini jadi lebih simple. hanya ada satu bar tombol home. memang hal semacam ini sudah diadopsi oleh Apple di iOS untuk iPhone X. namun beberapa ponsel lain akan mengiktinya dalam waktu dekat.

Swipe keatas,
akan muncul app switcher. yang berfungsi untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih mudah.

swipe keatas lagi,
akan muncul app drawer berisi daftar aplikasi. tinggal drag ke kiri atau kanan untuk memindahkan app switcher, atau swipe cepat ke kiri untuk membuka aplikasi sebelumnya.

4. Auto Brightness

Auto Brightness, memang sudah tidak asing. namun yang kali ini lebih canggih. biasanya auto brightness hanya mengatur tingkat kecerahan berdasarkan kondisi cahaya, Android P juga mempelajari pola kamu dalam mengatur kecerahan secara manual. dengan begitu, Ini akan meningkatkan kecerahan lebih sesuai dengan kebiasaan.

5. Rotation Lock

fitur kunci rotasi layar juga akan ditampilkan dengan lebih sederhana. akan langsung dimunculkan di navbar. tak perlu swipe dan tekan tombol orientasi di quick action.

dan penyederhanaan lain juga didapati seperti notifikasi, quick settings, work profile, screenshot, volume control, status bar, dsb..

6. App Timer

Dengan fitur App Timer ini kamu bisa mengatur batas waktu penggunaan setiap aplikasi. fitur ini sangat bermanfaat untuk penghematan batrai semisal ketika akan tidur.

ketika batas waktu sudah hampir habis (aplikasi akan menutup) akan muncul notifikasi. dan icon aplikasi akan jadi kelabu untuk mengingat bahwa batas waktu tersebut sudah habis.

7. Dashboard

fitur ini hadir berkat perkembangan teknologi Better Wellbeing. Android P akan beroprasi lebih seimbang. menyelaraskan waktu pememakaian smartphone dengan waktu di kehidupan nyata bersama teman atau keluarga.

kamu bisa melihat detail waktu yang kamu gunakan untuk bermain-main dengan smartphone, berapa kamu habiskan di suatu aplikasi, berapa kali buka kunci ponsel sehari, hingga jumlah notifikasi yang kamu terima. dan beberapa info detail lainnya.

8. Do Not Disturb

Do not disturb mode baru. jika sebelumnya fitur ini hanya nge-silence telepon, sms, dan sejenisnya sekarang fitur ini bisa membungkam semua hal. seperti distraksi visual seperti pop-up notifikasi.

dan pengaktifan fitur ini juga lebih mudah seperti tinggal hanya mebalik ponsel saat telpon dan mode ini akan aktif. tapi kamu juga bisa membikin daftar kontak pengecualian.

9. Real Time Navigation

navigasi secara nyata, langsung dari kamera. mirip dengan GPS sekarang. namun arahan diberikan secara real time berkat teknologi AR (augmented reality), juga detail lokasi di sekitar kamu.

muncul juga sosok guide virtual yang bisa memandumu ke suatu tempat. GPS saja tidak cukup untuk lakukan ini. Android P memperkenalkan teknologi baru bernama VPS, Visual Positioning System). untuk memprediksi posisi dan orientasi dengan lebih tepat dan jelas.



selain itu, Google Maps bisa lebih mudah menemukan lokasi dengan rekomendasi tempat menarik.

10. Wind Down

Wind down adalah fitur yang dihasilkan dari teknologi digital wellbeing. tinggal atur saja tidur jam berapa. ketika sudah waktunya maka do not disturb akan otomatis aktif. tampilan ponsel jadi hitam putih seluruhnya.

buat apa?
karena dengan begini kamu berkesempatan lebih untuk meletakkan smartphone dan langsung tidur.

11. Google Photos

Google Photos akan hadir lebih canggih. dengan adanya Suggested Action, untuk mengenal foto dari wajah. ada juga fitur underexposure foto yang terlihat gelap karena akan diperbaiki.

ada juga Color Pop. untuk membuat atau mengganti background foto jadi hitam putih namun objek tetap berwarna. Kamu bahkan juga bisa menyulap foto jadul hitam putih menjadi berwarna dan lebih hidup.

12. Google News

Google news adalah fitur yang menggantikan Newstand. telah ditambahkan AI untuk menampilkan berita sesuai dengan ketertarikan, memudahkan dalam memahami konteks berita dengan full story. Jadi kamu bisa lihat rangkuman berita slideshow, dan detailnya melalui timeline.

13. Google Lens

terakhir Google Lens, fitur ini terintegrasi langsung dengan aplikasi kamera smartphone. Google Lens ini bisa lebih mengenali kata dengan smart text selection. kamu lebih mudah untuk copy paste dokumen langsung dari kamera.

Selain itu, ada style match yang berguna untuk menemukan barang serupa menggunakan kamera. seperti nemu suatu produk menarik tinggal arahkan kamera dan akan muncul produk serupa.

menarik sekali bukan?

itulah fitur Android P yang dapat area fokus bagikan. semoga membantu dan ketemu lagi di post selanjutnya.

temukan dengan kata kunci lain:
android p indonesia
nama android p
kelebihan android p
os android p
android p xiaomi
hp android p
kepanjangan android p


0 Response to "10+ Fitur Android P Cerdas yang Tidak Ditemukan di Android O"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel