Begini Cara Cek iPhone Asli Paling Mudah

Cara Cek iPhone Asli

cara cek iphone asli - pernah kab kamu merasa tidak tenang saat membeli satu produk? Terutama ponsel bekas. benar saja. kita kan tidak tahu apakah ponsel tersebut asli atau palsu. apalagi ponsel iPhone. ponsel ini banyak sekali yang menirunya atau replika.

nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas apa saja ciri dari iphone yang asli. hal ini perlu kamu ketahui apalagi akan membeli ponsel iphone.

kan jadi rugi kalau ternyata ponsel yang kita adalah palsu.

sebelumnya saya kasih tahu sedikit tentang jenis ponsel iPhone yang banyak beredar di pasaran.

Jenis iPhone di Pasaran

iPhone Rekondisi

adalah iPhone dengan bentuk sparepart bekas. ponsel tersebut dikondisikan ulang sehingga nampak seperti baru. Pada umumnya, iPhone jenis ini diberi garansi selama 1 tahun oleh distributor.

iPhone Rekondisi BM

iPhone rekondisi BM atau Black Market biasanya memiliki garansi tidak lama, hanya 1 bulan saja. harganya tentu saja lebih murah dibanding iPhone rekondisi bergaransi distributor. iPhone jenis ini juga dijual dengan kondisi apa adanya. bisa pajak palsu bahkan tanpa kartu garansi.

iPhone Refurbish

Hampir sama dengan rekondisi, tapi perbedaannya ada dalam proses manufaktur. iPhone refurbish direkondisi oleh pihak Apple sendiri, oleh karena itu, ponsel ini lebih dipercaya. untuk Harganya tergantung kondisi ponsel. bisa lebih mahal atau lebih murah dibanding iPhone rekondisi distributor. Garansinya juga resmi hanya mesinnya saja yang bekas atau diambil dari produk yang gagal produksi.

iPhone Palsu, Supercopy, dan KW

Jika kamu ditawari ponsel iPhone dengan harga yang sangat murah, jangan diambil dulu. karena iPhone palsu atau semacamnya sering dijual dengan harga yang sangat murah.

memang dari penampilan sepintas mirip dengan aslinya. Namun, coba perhatikan lebih seksama, ternyata ada banyak perbedaan yang signifikan dengan iPhone asli.

berikut adalah cara cek keaslian iphone, iphone made in china asli atau palsu, cara membedakan iphone 5 asli dan palsu secara fisik, cara cek iphone 6 asli atau jenis lainnya. cara cek iphone rekondisi, cek imei iphone resmi, cek imei iphone di web apple, cek imei iphone icloud

Cara Cek iPhone Asli

Material Bahan

Hampir semua perangkat iPhone asli menggunakan material logam dan kaca berkualitas tinggi.  tergantung merknya. Sedangkan iPhone palsu biasanya menggunakan material alumunium atau plastik. kalau super copy biasanya menggunakan bahan yang hampir sama dengan aslinya.

dengan iTunes

mengapa dengan iTunes? karena Hanya iPhone asli saja yang dapat terdeteksi oleh aplikasi iTunes. Caranya, tinggal kamu sambungkan iPhone ke komputer lalu jalankan aplikasi iTunes > klik Ringkasan (untuk melihat informasinya)

disana kamu Cek App Store. karena App Store merupakan tempat remi untuk mendownload aplikasi iOS. jika yang berjalan ternyata playstore maka jelas itu bukan asli.

Cara Screenshot


iPhone asli mengambil screenshot adalah dengan menekan tombol home dan lock bersamaan. coba cek, jika tidak bisa, maka ponsel itu adalah iPhone palsu. karena tidak bisa mengambil screenshot dengan cara yang sama.

Retina Display

selanjutnya kamu bisa lihat dari ketajaman layar ponsel. iPhone asli menggunakan retina display, yakni teknologi layar yang menjadi keunggulan produk-produk Apple. layar iphone yang asli membuat mata nyaman dengan ketajaman layar. karena noise-noise yang biasanya ada di ponsel lain tidak ditemukan.
Cara Cek iPhone Asli

oleh karena itu, jika iPhone yang ada ditanganmu layarnya kurang tajam atau ditemukan banyak noise. maka itu bukan iPhone yang asli.

Cek IMEI iPhone dan Serial Number

cara ini bisa dibilang paling mudah dan paling ampuh. begini caranya,

panggil kode *#06#
akan muncul sebaris nomor IMEI iPhone asli. kalau palsu biasanya akan muncul dua baris atau malah dua IMEI
Cara Cek iPhone Asli

cara lain: Pengaturan > Umum > Mengenai > seri, IMEI/MEID, dan ICCID

namun Pada beberapa versi kode IMEI ada di SIM-card atau pada bagian belakang iPhone.

lalu Samakan IMEI yang ada pada iPhone kalian dengan Dosbook kemasan iPhone yang kamu beli.

nah, itu tadi cara cek iPhone Asli versi Area Fokus. semoga membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya.

Baca Juga:
Cara Mereset iPhone dengan Mudah
Cara Menguatkan Sinyal HP Android, 100% Work
Ciri Ponsel diSadap
Cara Amankan Ponsel yang Disadap

0 Response to "Begini Cara Cek iPhone Asli Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel