Samsung Galaxy A9, Cicipi Teknologi 4 Kamera

Samsung Galaxy A9
Samsung Galaxy A9 - baru-baru ini kita mengenal tren ponsel dengan teknologi dual kamera. dan juga baru-baru kemarin muncul ponsel dengan teknologi 3 kamera seperti Huawei pada seri P20 Pro. belum lagi diketahui oleh umum kini sudah ada yang lebih canggih. yakni dengan teknologi 4 kamera. wah wah wah...

ponsel yang pertama kali menggunakan 4 kamera dikenalkan oleh vendor samsung. yakni Samsung Galaxy A9.

dalam dunia fotografi menggunakan ponsel kamera, teknologi dengan lebih banyak kamera ini akan lebih menguntungkan.

mungkin kita akan bertanya, mengapa sih kok kameranya yang diperbanyak bukan resolusinya saja yang diperbesar.

Ukuran kamera ponsel yang terlalu kecil akan membuat vendor-vendor smartphone berlomba-lomba menampikan jumlah kamera lebih banyak.

karena dengan lebih banyak kamera maka kamera satu dengan yang lain akan saling melengkapi. lebih banyak kamera maka akan lebih banyak mode dengan hasil yang lebih ciamik.

Meski pada akhir kesimpulan: kamera DSLR akan menghasilkan jauh lebih baik.

dengan teknologi banyak kamera, maka hasil foto memungkinkan efek bokeh seperti dalam mode potrait. Objek juga akan lebih fokus dan juga menghasilkan gambar yang lebih lebar.

Kesimpulan: untuk menghasilkan aneka trik dan teknik fotografi kamera ponsel, maka lebih banyak kamera akan menghasilkan lebih banyak mode pemotretan.

yang membuat penasaran,
apa saja yang bisa dihasilkan  dengan teknologi 4 kamera ini?

Samsung Galaxy A9, 4 Kamera

sebagai ponsel pertama yang mengusung teknologi 4 kamera, maka tiap-tiap memiliki fungsi dan ukuran yang saling berbeda sesuai dengan kebutuhannya.

Kamera Utama Samsung Galaxy A9

kamera utama memiliki sensor yang paling besar dibanding dengan tiga lainnya. memiliki resolusi 24 MP, yang menawarkan hasil jepretan dengan lebih detail.

aperture lensa berukuran cukup lebar dengan bukaan F1.7. hal ini akan menghasilkan banyak cahaya yang membantu menghasilkan efek bokeh yang lebih apik dan alami.

Kamera Tele Samsung Galaxy A9

kamera tele ini dibekali dengan resolusi 10 MP. dan dibantu dengan aperture lensa dengan bukaan F/2.4. dengan lensa tele ini ponsel ini menawarkan optical zoom 2x. kamu bisa memposisikan dan membidik objek yang jaraknya sedikit lebih jauh dengan gampang.

Lensa Sudut Samsung Galaxy A9

lensa sudut ini dibekali dengan resolusi 8 MP dan lensa sudut dengan lebar hingga 120 derajat. dengan lensa ini kamu akan menikmati dunia fotografi dengan teknik wide angelyang lebih ciamik.

Kamera Depan Samsung Galaxy A9

untuk kamera depan kamu akan dimanjakan dengan kamera beresolusi 24 MP. 

Kamera Depth Of Field Samsung Galaxy A9

kamera bagian ini memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan aperture lensa f/2.2. dan inilah yang paling berpengaruh ketika kamu mengambil gambar dengan mode potrait untuk menghasilkan efek bokeh.

keseluruhan kamera tadi sudah dipadukan dengan teknologi AI yang juga tren baru-baru ini. disediakan 19 mode dengan optimalisasi berbagai adegan. potret, lanskap, makanan, bunga, dalam ruangan, hewan, dan lainnya.

Hasil Kamera Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 Fitur Lain

Galaxy A9 ditargetkan dengan harga yang tidak terlalu mahal, termasuk ponsel segmen menengah. jadi jeroannya tidak begitu waw karena disesuaikan di kelasnya.

Ponsel ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB atau 8GB, dan ROM (internal) 128 GB dan masih dibekali dengan slot microSD dedicated.

layarnya mengusung teknologi AMOLED seluas 6,3 inci (1080 x 2220 pixel, rasio 18,5:9)  ada juga teknologi fast charging dan sudah mengusung desain slot USB type C.

namun apakah ponsel dengan kelas menengah ini tidak memiliki kelemahan?
ada. dan berikut saya bocorkan infonya

Kelemahan Samsung Galaxy A9

Tidak Tahan Air, Kelemahan pertama adalah body Galaxy A9 masih belum tahan air. memang tidak terlalu penting, tapi untuk ponsel dengan kelas menengah apalagi dibandrol dengan harga yang mahal harusnya ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur tahan air.

Layar Terlalu Besar, Beberapa pengguna mengeluh saat melihat film lebih lagi bermain game. Galaxy A9 dengan layar 6 inci ini terasa sangat lebar dan kurang nyaman di tangan.

OS Ketinggalan, kelemahan lain ada pada sistem operasi Galaxy A9. dimana ponsel-ponsel baru sudah menggunakan Android Oreo atau Marhmallow, malah menggunakan OS Lollipop.tapi ada kabar baik bahwa Samsung berjanji akan merilis Android Marshmallow untuk upgrade Galaxy A9 nantinya.

Harga Samsung Galaxy A9

dengan keseluruhan fitur-fitur yang ada, kelebihan dan kekurangan, Samsung Galaxy A9 ini dibandrol dengan harga yang bisa dikatakan cukup mahal. yakni sekitar Rp11 jutaan.

kesimpulan: Samsung Galaxy A9 akan cukup menarik bagi kamu yang suka bermain di dunia fotografi. kamu akan dimanjakan dengan hasil teknologi 4 kameranya.

namun,

dengan harga semahal itu, kamu masih banyak pilihan lain dengan spesifikasi dan performa yang lebih menjanjikan.

gimana pendapatmu?
jangan lupa tuliskan di kolom komentar di bawah. sampai ketemu lagi di post selanjutnya yang lebih menarik.

Baca Juga:

0 Response to "Samsung Galaxy A9, Cicipi Teknologi 4 Kamera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel