Cara Ganti Password Wifi First Media Tendang Pengguna Tanpa Izin 100% Work

Cara Ganti Password Wifi First Media

Cara Ganti Password Wifi First Media - Apakah kamu salah satu pelanggan First Media? (atau jangan-jangan kamu nemu tetangga yang pakai wifi ini?) tahu gak? First Media adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan internet pita lebar, televisi kabel, dan komunikasi data di Indonesia.

baru-baru ini banyak orang yang menjadi pelanggan perusahaan ini. kamu juga bisa pilih kecepatan-kecepatan yang disediakan. pilih mana nih? yang tercepat, atau yang termurah hehe..

saran saya: pilih saja sesuai kebutuhan sehari-hari. kalau cepat tapi tidak butuh buat apa? kalau memang butuh koneksi cepat mengapa tidak? betul gak?

untuk kamu yang belum langganan wifi, terserah indihome atau first media, pasti bingung bagaimana cara setting wifinya.

tenang saja, setelah memesan wifi dan memasangnya, pelanggan akan mendapatkan kecepatan sesuai keinginan dan dikasih tahu cara mengelola wifi seperlunya seperti mengganti password dan lainnya. eh, kok jadi promosi ini..

oke kembali ke tutorial..

kali ini kita akan mengulas tentang Cara Ganti Password Wifi First Media. mungkin kamu dulu pernah tahu cara ini tapi sekarang sudah lupa. nah bermanfaat juga kan ada pembahasan ini..

menggantian password bisa dilakukan dengan cara ganti password wifi first media melalui androidcara mengganti password wifi first media di hp atau menggunakan PC. tinggal pilih saja mana yang lebih mudah untuk mu.

cara ganti password wifi first media 2019 dilakukan kali ini menggunakan cara ganti password wifi first media d'link, cara ganti password first media 2019 ini sangat gampang. setiap kali akan mengganti password saya selalu ingat cara ini.

namun ketika saya coba dengan cara dibawah, kita tidak bisa melihat password wifi first media. pada web hanya akan muncul tanda ***. ya, lihat saja nanti.

tapi kalau kamu hanya ingin mengganti password wifi saja silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Mengapa Perlu Ganti Password First Media?

Internet Lemot

alasan yang paling banyak adalah lemot. hal ini biasanya disebabkan karena terlalu banyak pengguna yang terkoneksi dengan WiFi. wah coba hitung dulu tuh berapa pengguna yang nyangkut di wifimu?

mungkin kamu sering mendapati banyak tetangga atau teman yang otomatis terkoneksi. maka Internet yang seharusnya kencang akan terasa lebih lambat dari biasanya karena banyaknya pengguna. ibarat lubang kecil dimasuki oleh banyak isi.

Nah, mengubah password WiFi adalah langkah tepat yang bisa kamu lakukan sekarang juga. dengan ini pengguna lama tak dapat terhubung lagi dengan WiFi kecuali tahu sandi yang baru.

selain itu ganti password juga untuk,

Menghindari Hacker

selain lemot, ganti password juga bisa menghindarkan wifi dari serangan hacker. sebenarnya kedatangan hacker ini ada tanda-tanda awalnya.

jika kamu mengalami hal-hal aneh pada wifi mu, seperti perangkatmu keluar dari wifimu sendiri, password ganti sendiri dan lainnya, maka sebaiknya kamu ganti passwordmu secepatnya. atau kalau sudah dihack maka kamu refresh saja routernya.

apalagi password wifi dengan keamanan rendah semacam ini sangat rentan. seperti wifi biasanya (tanpa mikrotik) hanya butuh terasambung saja pengguna lain bisa mengganti password wifi dari perangkatnya dengan cara ini juga.

hemat kuota (jika limited)

jika kamu menggunakan wifi yang dibatasi dengan kuota maka ada baiknya jika kamu sering mengganti password wifi. karena bisa saja ada beberapa pengguna yang meretas dan menikmati wifimu tanpa kamu sadari. dan ikut menghabiskan kuota wifimu.

tapi jika kamu berniat untuk sedekah, silahkan saja. itu lebih baik hehe..

oke langsung ke inti pembahasan.

Cara Ganti Password Wifi First Media

1. Buka Browser ketik 192.168.0.1

yang pertama seperti searching google biasa. buka browser pada kolom pencarian dan

ketik angka ini 192.168.0.1

angka tersebut adalah dns dari wireles router first media. enter saja. maka setelah selesai kamu akan menuju ke halaman D-link. halaman inilah yang kita butuhkan untuk setting wifi first media.

dan langkah selanjutnya adalah

2. Username = admin, Password = kosong

disajikan dua kolom yang berisikan username dan password. maka isikan pada kolom username dengan "admin" tanpa tanda petik. lihat gambar berikut
Cara Ganti Password Wifi First Media

dan untuk kolom password kita kosongi saja. kemudian klik Login

3. Pilih Wireles

setelah berhasil login selanjutnya kamu masuk ke halaman baru. di sana tersedia beberapa tab pengaturan. langsung saja klik tab Wireles. coba lihat gambar berikut:
Cara Ganti Password Wifi First Media


4. Pada Kolom pre-Sharedkey Ganti Password > Apply

di bagian bawah terdapat kolom sandi atau password. pada kolom tersebut ada tanda *** itu adalah password yang lama. maka untuk menggantinya tinggal kamu hapus saja dan isikan dengan password yang baru. mudah kan?

kalau sudah tinggal kamu klik apply dan password sudah diubah. lihat gambar berikut:
Cara Ganti Password Wifi First Media

sudah? password diisi dengan nama apa tuh? bagi password donk hehe...

jika kamu mengikuti langkah-langkah sampai langkah ini seharusnya sudah berhasil.

kalau kamu bingung ngisi nama password (masak password aja bingung sih) di bawah saya catatkan beberapa nama-nama password unik dan lucu yang bisa kamu gunakan.

Silahkan Uji Coba

Apakah benar password wifi sudah diganti? kamu bisa mencobanya menggunakan perangkat lain. hp atau laptop. atau bisa juga perangkat milik temanmu.

dan jangan lupa cek juga: apa perangkat yang sebelumnya otomatis nyambung wifi masih tetap nyambung?

harusnya perangkat lain yang sebelumnya otomatis terhubung pada wifi akan dengan sendirinya keluar dan tidak akan bisa masuk koneksi wifi. kecuali mereka tahu password yang baru seperti yang saya bilang tadi.

termasuk juga perangkatmu yang lain. maka untuk menjajalnya apakah tutorial ini berhasil atau tidak kamu bisa gunakan perangkat lain dengan koneksikan perangkat pada wifi dan memasukkan password yang baru diganti tersebut.

jika kamu bingung nama apa yang akan digunakan untuk password wifi berikut Area Fokus memiliki beberapa saran untuk password wifimu.

Password Wifi Lucu yang Bisa Kamu Coba

bingung password apa ya? sebenarnya password apa pun sama saja. hanya saja kalau kamu ingin hal yang sedikit unik, lucu, dan konyol coba saja nama-nama ini geng:

nyarigratisanya
jangantanyasaya
tidakadapassword
wifinyarusak
cobatanyasebelah
pesandulumas
nantiduluya
belumbisamas
duatambahdua
tanyagoogle
tidakbolehpakaiwifi
kopihitam
traktirteman
janganbukayoutube
1sampai9
kopisusutanpaspasi
semangatbesarsemua
tanggalhariini
koktanyasaya
namalengkapmu
bayarlimaribu

kamu juga bisa merubahnya dengan bahasa daerahmu. jawa, sunda, dimana daerahmu? mungkin akan semakin lucu.

sekian dulu ulasan tentang Cara Ganti Password Wifi First Media yang bisa kamu lakukan sekarang juga dengan mudah. jangan bagikan pada orang-orang lain. jika banyak yang mengetahui cara ini maka mereka juga bisa mengganti password wifi dengan perangkat mereka. ya, kecuali mereka butuh.

Baca juga:
Coba Download Lagu di Youtube Hanya 1 Menit
Pilih Speaker Wireles atau Konvensional gaes?
Intip Spek Realme 5 Pro, Spek Dewa Harga Murah
5 Game Edukasi untuk Anak PC

0 Response to "Cara Ganti Password Wifi First Media Tendang Pengguna Tanpa Izin 100% Work"

Posting Komentar