Cara Download Lagu di Youtube Hanya 1 Menit Langsung dapat

Download Lagu di youtube, hello gaes.. kembali lagi di area fokus dengan si admin. Ketika download mp3 di salah satu web, Apa kamu pernah dilempar ke sana-sini, buka tab lagi dan lagi, dan ujung-ujungnya malah gak dapet filenya? Atau filenya rusak? Oh tidakk!
Download Lagu di Youtube

Oke, bukan mp3 saja, sebenarnya hal ini memang banyak dialami pada download file apa pun. Tapi jika kamu termasuk penggemar musik, Di mana biasanya kamu download lagu atau musik dari internet?

Dulu saya punya web download mp3 yang gampang akses filenya. Namanya mp3skull. Tapi sayangnya web tersebut kayaknya sudah tidak ada. (entah sekarang ada atau gak)

Sebenarnya banyak sekali web-web yang menyediakan lagu-lagu yang bisa kamu download langsung dengan gratis. Nah, gaes seperti yang saya katakan tadi banyak orang yang kesulitan untuk download lagu di internet.

Tapi tidak papa, setelah sulit mencari web untuk download lagu, saya nemu cara download lagu paling gampang tanpa ribet. Yakni melalui youtube.

Hah bukan kah itu web berbasis video?
Betul. Dan memang dari video itu lah nanti kita akan ganti filenya dan mendownload lagu dalam format mp3.

Oke lanjut,

Pasti tidak asing kan dengan youtube? Sudah tahu? Kalau tidak tahu maka tempe saja, eh.. 

Ya aplikasi atau web ini memiliki jutaan, miliaran atau berapa ya? (gak pernah ngitung) Banyak pokoknya data-data yang berbasis video. Ada film, berita, tutorial, musik, ceramah, pengajian, game, prank, lucu-lucuan, dan lainnya.

Mulai yang bermanfaat, sedikit manfaat, tidak manfaat, dan sekedar iseng-isengan. Banjir informasi di dunia maya. Biar lah, kita saring-saring saja sendiri mana yang baik untuk kehidupan kita.

Di youtube banyak orang-orang (apa kamu termasuk?) yang memutar lagu dari band-band yang mereka sukai. Full album. Dan memang banyak sekali band-band hingga musisi-musisi jalanan yang mengabadikan karya mereka di youtube.

Dan setiap yang ingin memutar lagu di youtube tinggal cari saja nama lagunya dan lalu diputar. Tapi Video memang kadang macet-macet dan kalau mau lancar harus memiliki koneksi yang mesra dengan internet. (ternyata bukan hanya percintaan yang perlu hubungan mesra, eh)

Namun masalahnya tidak setiap waktu kita bisa terkoneksi. Ada kalanya putus-nyambung atau tidak sama sekali. Contoh ketika camp di hutan misalkan atau karena kehabisan kuota. Yang belakangan ini mungkin lebih sering (Untung kalau ada wifi gratis di sekitar). Atau edisi hemat kuota. 

Nah, oleh karena itu banyak penikmat musik yang ingin mendengarkan lagu kapan pun secara offline. Jadi tidak perlu lagi dengan internet. Apalagi sedang musim karnaval sound jaman now, musik genre dj adalah yang paling banyak didownload. Bagaimana? Cara yang paling gampang adalah didownload.

Beda download dan tonton offline

Di youtube ada tombol download. Mungkin kamu menanyakan “ngapain didownload? Kan bisa ditonton offline.”

Nah, setelah dicoba, ternyata tidak semua video di youtube bisa kita tonton secara offline. Ada beberapa di antaranya yang tidak bisa. Wah gimana kalau yang tidak bisa itu pas lagu yang kita suka? Selain itu, semakin banyak daftar offline dalam youtube akan kinerja aplikasi ini akan semakin berat.

Oke, kembali ke tutorial..

...Jadi dari youtube sebenarnya kita bisa menyimpan file format video atau mp3. Tapi tidak secara langsung di youtube sendiri. Karena sesuai dengan judul artikel kali ini kita akan coba menyimpan video musik youtube untuk format mp3.

Kamu bisa menggunakan PC atau ponsel saja. Terserah. Untuk singkatnya adalah sebagai berikut:

Buka Youtube > cari Lagu > Copy Link > buka youtube conveter mp3 > paste link > download mp3

Untuk selengkapnya simak ulasannya di bawah ini:

Hitung berapa menit dari sekarang ya?

Langkah Download Lagu di Youtube

Sebelumnya usahakan kamu memiliki koneksi internet (ya namanya juga mau download). Setelah itu ikuti step-step berikut ini.

1. Buka Browser > Youtube

Buka youtubenya dulu (jangan yang lain-lain ya, javhihi atau javhaha). saya sarankan masuknya lewat browser saja biar mudah untuk mengambil linknya. Baik kamu menggunakan ponsel atau laptop.

2. Cari Lagunya

Kedua, cari lagu yang akan kamu yang diinginkan. Nantinya akan didownload dan simpan di memori atau hardisk. Tentu mudah maka tidak perlu panjang lebar untuk ini.

3. Copy Link Video

Selanjutnya tinggal copy link videonya. Disini simak sebentar, ada sedikit perbedaan bagaimana cara copy link antara pc dan ponsel. Silahkan lihat gambar.
Download Lagu di Youtube

Untuk pc kamu bisa copy link dengan klik kanan > pilih copy url video

Download Lagu di Youtube

Untuk ponsel bisa copy link dengan tekan lama link yang di kolom pencarian > copy

4. Buka ytmp3

Buka tab baru dan Buka link https://ytmp3.cc/
Sebenarnya ada banyak situs yang menyediakan layanan semacam ini. Kita pilih yang gak peke ribet.

5. Paste Link dan Ikuti Langkahnya

Download Lagu di Youtube
Setelah dipaste > convert > (tunggu beberapa saat) > Download

6. Download dan simpan

Download Lagu di Youtube

Terakhir tinggal klik download dan simpan file di lokasi yang diinginkan. jika kamu ingin mendownload lagu lagi maka tinggal pilih convert next

Its so simple, bukan? Sebenarnya sampai sini tutorial sudah selesai. Belum semenit.

Ketika proses download kamu tinggal menunggunya saja. Durasi lagu yang kamu download akan mempengaruhi berapa lama proses downloading.

Selanjutnya kamu tinggal cari lagu atau musik yang didownload tadi dalam folder download dan nikmati lagu tadi kapan saja tanpa nunggu koneksi internet.

Jika File Tidak Ketemu?

Disimpan dimana ya? Jika lupa dimana tempat lagu tadi tenang saja. (manusia memang tempatnya lupa) File yang berhasil didownload tidak akan hilang. Kalau kamu sudah mencari di folder-folder gak ketemu, kamu bisa menemukannya melalui browser yang dibuat download tadi.

Caranya?

Untuk PC, kali ini saya menggunakan google chorme 

1. tekan ctrl+j  atau Buka browser > pilih menu (titik 3 di pojok kanan atas) > unduhan/ download
2. cari nama lagunya > klik “tampilkan dalam folder”

Untuk Ponsel, buka file manager

1. buka file manager > pilih menu > urutkan

maka nanti akan ada list file-file yang baru disimpan termasuk musik atau lagu yang baru saja kamu download.

Apakah kamu mengalami kesulitan atau kegagalan? Tanyakan saja lewat kolom komentar. 

Terkait: Bagaimana Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Selain youtube, media sosial yang juga sangat laris adalah instagram. Nah, juga di instagram ada banyak sekali pengguna yang mengabadikan momen mereka dengan format gambar atau video. 

Tapi apakah bisa kita menyimpan video dari teman ig kita?
Bisa banget.

Untuk singkatnya kalian tinggal:
copy linknya > buka situs instasave.xyz > paste link > download

untuk ulasan selebihnya kamu bisa kunjungi artikel Cara Simpan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Sekian saja tutorial tentang Download Lagu di Youtube oleh area fokus. download lagu di youtube, download video youtube jadi mp3, download video youtube ke mp3, download music from youtube, cara download video youtube ke mp3, download video youtube mp3, savefrom mp3, download youtube downloader, cara download lagu di youtube lewat hp, y2mate, youtube converter, download video youtube mp4, download mp4 video

Bagikan pada kawanmu jika menurutmu pembahasan ini menarik. Semoga membantu dan sampai ketemu lagi di cara-cara berikutnya yang lebih seru.

Baca artikel menarik lainnya:

0 Response to "Cara Download Lagu di Youtube Hanya 1 Menit Langsung dapat"

Posting Komentar