Desain Mi Mix Alpha Ini Lain dari yang Lain, Anti Mainstream Slur

Desain Mi Mix Alpha
sumber gambar (xiaomi)

Xiaomi Mi Mix Alpha adalah smartphone paling anyar dari Xiaomi. banyak yang bilang ponsel ini adalah keluaran terbaik dari Xiaomi. lebih baik dari semua ponsel mereka selama ini. wah kayaknya mantap nih slur.

Namun ponsel ini masih belum diluncurkan di pasaran termasuk juga Indonesia. katanya sih bulan september 2019 ini gaes. So, ditunggu saja kehadirannya.

dan sambil menunggu, kita intip-intip apa saja yang ada dalam ponsel terbaik dari Xiaomi ini.

di Indonesia banyak sekali masyarakat yang menggunakan ponsel dari Xiaomi, mereka yang suka menggunakan ponsel dari perusahaan ini dinamai MiFans. wah, info berikut ini tentunya akan menarik disimak nih.

Kabar-kabar, banyak pihak yang memberikan apresiasi jempol pada Mi Mix Alpha ini. terutama pada desain ponsel yang paling berbeda dengan ponsel mana pun. dan kamera yang dibekalkan juga lebih besar dari lainnya.

dan banyak lagi..

hmm.. apa memang benar begitu menarik?
simak selengkapnya di bawah ini ya.. dan jangan lupa berikan pendapatmu di kolom komentar

Desain Mi Mix Alpha, Layar Keliling

Desain Xiaomi Mi Mix Alpha memang beda dengan kebanyakan ponsel yang ada di pasar saat ini. Layar ponsel ini hampir seluruhnya membungkus dari depan hingga belakang. coba lihat gambarnya, tentunya ponsel ini akan memiliki penampilan yang mewah.
Desain Mi Mix Alpha
sumber gambar (xiaomi)

memang ada-ada saja perkembangan model ponsel masa kini. apa pendapatmu slur?

Xiaomi Mi Mix Alpha adalah salah satu "smartphone konsep" sehingga Xiaomi lebih memedulikan pengembangan ponsel dibandingkan dengan volume penjualannya.

tapi apa gak khawatir pecah tuh? apalagi banyak pengguna yang sudah biasa mengetuk-ngetuk pinggiran ponsel ke dinding atau lainnya.

coba lihat beberapa kelebihan layarnya berikut ini:

Rasio Screen-to-Body 180,6%

layar dari mi mix alpha ini memiliki jenis "Waterfall Display" yang dilindungi Safir. Xiaomi mengklaim bahwa Mi Mix Alpha memiliki rasio screen-to-body mencapai 180 persen lebih. Dengan kata lain, luas permukaan layar ponsel ini jauh lebih besar dibandingkan bodi.

Sekilas, tampilan Mi Mix Alpha mirip dengan Huawei Mate X (ketika layarnya dilipat ke luar). Namun bedanya, Mi Mix Alpha bukan ponsel lipat seperti Mate X, tapi smartphone ini memiliki layar yang mengelilingi bodi.

dan di bagian atas dan bawah tersisa bingkai yang tipis dengan ketebalan hanya 2,15mm. Xiaomi menamai desain ponsel ini dengan Surround Display.

Bingkai Paduan Titanium, Keramik, dan Safir.

Bingkai pada bagian atas dan bawah terbuat dari bahan titanium. Bingkai Mi Mix Alpha ini menggunakan titanium kelas aerospace. biasanya bahan ini digunakan untuk pembuatan pesawat luar angkasa. diklaim tiga kali lebih kuat dari baja tapi memiliki bobot yang lebih ringan.
Desain Mi Mix Alpha
sumber gambar (xiaomi)

Di bagian belakang ini, terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal. Pelindung pada bagian kamera ini menggunakan kaca safir yang tertanam dalam keramik.

ponsel ini adalah yang pertama kali direalisasikan setelah sebelumnya ada gagasan layar tanpa bezel yang diperkenalkan pada 2016.

Kamera Mantul

Selain Body, bagian yang sangat disukai dari ponsel ini adalah kameranya. uniknya kameranya bisa bolak-balik.

kamera Mi Mix Alpha tidak dibagi menjadi kamera depan atau kamera belakang. Ponsel ini memiliki tiga kamera yang sama-sama bisa digunakan sebagai kamera depan dan belakang sekaligus. benar saja, di depan atau belakang juga ada layarnya. jadi, menghadap atau membelakangi layar sama saja.

apa saja dalam tiga kamera yang dibekalkan pada Mi Mix Alpha?

Kamera utama memiliki resolusi yang sangat besar yakni 108 MP dan teknologi ISOCELL Plus dan Smart ISO serta pengotimalan OIS (Optical Image Stabilization). dengan ukuran fisik yang terbilang besar untuk ukuran ponsel, yakni 1/1.33 inci.

tentunya dengan resolusi sebesar itu, gambar jepretan akan ciamik.

selain itu,

ada kamera 20 MP lensa ultra wide dengan luas bidang pandang 117 derajat mendukung fotografi super makro 1,5 cm.

dan ditambah lagi dengan kamera 12 MP untuk telephoto yang mendukung 2x optical zoom dan Dual PD Focus.

Resolusi yang dihasilkan dari ke-tiga kamera ini secara default adalah 27 megapiksel. dan tiap empat piksel akan digabungkan menjadi satu menggunakan teknik pixel binning. teknologi ini membuat kualitas gambar menjadi lebih baik.

Jeroan Mantap

Soal pedalaman, ponsel ini sudah dibekali dengan CPU Qualcomm paling anyar. yakni Snapdragon 855 Plus yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 12GB. siap libas game apa saja nih kayaknya.

dan lagi penyimpanan internal dari ponsel ini mencapai 512GB. sudah seperti hardisk saja ini. tentunya untuk menyimpan apa saja sangat lah lega.

nah, dari beberapa hal tadi, mana yang membuatmu merasa paling wah?

selain itu ada beberapa spesifikasi lain dari ponsel ini yang juga perlu kamu simak.

Spesifikasi Singkat

Spesifikasi utama ponsel Mi Mix Alpha antara lain:

Tampilan sampul dengan rasio screen-to-body 180,6%
Qualcomm Snapdragon 855 Plus
RAM 12GB, penyimpanan 512GB
Kamera 108 megapiksel + 20 megapiksel wide angle + sensor telefoto 12 megapiksel
Baterai 4.050mAh fast charging 40W
Kabel Pengisian cepat 40W
Sistem operasi MIUI 11 berbasis Android

JARINGAN : GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct RILIS : 2019, September
BODI : 154.4 x 72.3 x 10.4 mm 
SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
lAYAR : Flexible Super AMOLED 7.92 inches
OS : Android 10; MIUI 11
Chipset :Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm)
CPU : Octa-core, GPu : Adreno 640 (700 MHz)
MEMORI : hanya Internal 512GB 12GB RAM
Kamera : 108 MP, f/1.7, (wide), 12 MP, f/2.0, 54mm (telephoto), optical zoom 20 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide),
Bluetooth :5.0
USB : Type-C 1.0
BATERAI : Non-removable Li-Po 4050 mAh (Charging Fast 40W)

Ternyata Ada Minusnya

selain banyak kelebihan ternyata ponsel ini juga memiliki kekurangannya. memang tidak banyak tapi beberapa mungkin tidak kamu sukai. diantaranya adalah:

tidak ada slot memori eksternal

dengan tidak adanya slot eksternal kamu hanya bisa menyimpan file dalam memori internal hp saja. tapi kamu juga bisa menggunakan alternatif USB OTG untuk memindahkan data ke flashdisk atau memory card.

tidak ada audio jack

ini yang paling saya sayangkan dari ponsel canggih ini. meski banyak inovasi baru di dalam ponsel ini, tapi tidak hadirnya port audio menjadikan ponsel ini masih terasa bolong, ada yang kurang.

apalagi banyak orang yang suka menikmati musik dengan menggunakan earphone dan semacamnya.

mahal

ponsel inovasi semacam ini akan dibandrol dengan harga yang mahal. maklum saja ponsel ini juga memiliki desain yang mewah dan bahan yang berkualitas. dan memang ponsel ini memang tidak ditujukan untuk penjualan seperti saya katakan tadi. tapi lebih ditujukan untuk koleksi pengembangan dunia smartphone.

Harga Mi Mix Alpha, 40Jt

Mengutip dari beberapa situs terpercaya, Mi Mix Alpha adalah ponsel konsep yang akan dijual secara terbatas mulai Desember 2019 nanti. dan Harganya adalah 20.000 yuan atau setara Rp 40-an juta.
Desain Mi Mix Alpha
sumber gambar (xiaomi)

Ini berarti Xiaomi Mi Mix Alpha masih lebih mahal jika dibandingkan dengan smartphone lipat dari Samsung yakni Galaxy Fold.

nah, bagaimana pendapatmu sendiri?

perkembangan ponsel memang akan menarik disimak. akan selalu ada inovasi-inovasi terbaru yang akan hadir selanjutnya. sekian dulu artikel tentang Desain Xiaomi Mi Mix Alpha yang bisa saya bagikan.

semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di next post.

Baca Juga:

0 Response to "Desain Mi Mix Alpha Ini Lain dari yang Lain, Anti Mainstream Slur"

Posting Komentar