Mi Realme 5 pro, Spek DEWA Harga MURAH Ini Kekurangannya

Mi Realme 5 pro, Realme adalah vendor baru yang masuk pasaran indonesia di tahun 2018 lalu dan baru saja memisahkan diri dari perusahaan Oppo. maka tak heran namanya masih banyak yang belum kenal.
Mi Realme 5 pro
sumber: gsmarena.com

tapi meski masih umur satu tahun di negri ini, perusahaan ini sudah masuk dalam jajaran 5 vendor ponsel yang ngetop di Indonsesia.

mengapa?
bisa dikatakan semua ponsel dari Realme memiliki harga yang terjangkau dibanding dengan vendor ponsel lainnya. meski harga murah namun ponsel dibekali dengan spek yang sangat menggiurkan.

produk-produknya banyak digemari oleh masyarakat. termasuk baru-baru ini banyak orang yang menunggu kehadiran terbarunya, realme 5 pro. kabarnya ponsel ini hanya dibandrol dengan harga mulai 2 jutaan.

ponsel ini diberitakan akan menajdi ponsel terbaik tahun ini dari realme. memiliki spek gahar yang tentunya menjadi jajaran pilihan untuk ponsel kelas atas. dan digadang-gadang akan menjadi salah satu ponsel terlaris di Indonesia tahun 2019.

Baca Juga:

apa saja yang ada dalam ponsel realme 5 pro ini? simak selengkapnya di bawah.

Realme 5 pro

berikut adalah spesifikasi singkatnya:
Mi Realme 5 pro
sumber: gsmarena.com

Realme 5 pro
Tahun Rilis
September 2019 
Jaringan
GSM/ HSPA/ LTE, Wi-Fi 802 a/b/g/n/ac, wifi direct, Bluetooth, GPS, radio fm
Body
157 x 74,2 x 8,9 mm, 184 gr
SIM
Dual SIM (nano sim)
Layar
6,3 inci, IPS LCD, 16 juta warna, 1080 x 2340 pxl, Corning Gorilla Glass 3+
OS
Android 9.0 Pie, ColorOS 6
Chipset
Qualcom SDM712 Snapdragon 712
CPU/ GPU
Octa core, Adreno 616
Penyimpanan
Internal: 64GB+4GB RAM, 64GB+6GB RAM, 128GB+8GB RAM Eksternal: Up to 256 GB
Kamera Utama
48 MP+8MP+2MP+2MP (4 kamera), LED flash, HDR
Kamera Selfie
16 MP
USB
2.0, Type-C 1.0, USB OTG
Baterai
Li-Po 4035 mAh (tanam), fitur VOOC 3.0

harga: Rp. 2.799.000

melihat spek di atas ponsel ini mampu bersaing dengan ponsel dengan harga 5 jutaan. benar bukan? spek yang dibawa memang dahsyat dan harga yang ditawarkan juga ramah saku.

namun meski ponsel ini menjadi recomended untuk tahun ini, selain ada banyak kelebihan ponsel ini juga memiliki beberapa kelemahan yang bisa kamu pertimbangkan.

Kelebihan Realme 5 Pro

Dibekali 4 Kamera

yang paling saya suka dari ponsel murah ini adalah kameranya. ponsel ini memiliki 4 kamera belakang yang cukup memanjakan di dunia fotografi.

ada kamera utama 48 MP, menghasilkan gambar yang cukup jernih. ditambah kamera ultrawide sebesar 8 MP. dan ada dua lensa makro dan depth yang masing-masing sebesar 2 MP.

selain itu, ada juga fitur  video slowmotion yang mampu merekam hingga 960 fps.

Gaming Nyaman

Dibekali dengan prosesor Snapdragon 712 2.3Ghz dipadukan dengan RAM hingga 8GB,  sangat mumpuni untuk bermain game-game berat. prosesor ini adalah peningkaatan dari produk sebelumnya Realme 3 Pro dan Realme X.

diuji dengan game PUBG dengan pengaturan tinggi, ponsel ini tetap nyaman-nyaman saja tanpa adanya lag atau lemot.

Baterai Awet, Pengisian Cepat

Realme 5 Pro dibekali dengan baterai tanam kapasitas 4035 mAh. kapasitas besar daripada umumnya menjadikan ponsel ini lebih awet untuk digunakan.

mengusung teknologi USB type C dan VOOC 3.0 membantu ponsel ini melakukan pengisian daya dengan sangat cepat. dalam satu jam saja ponsel ini sudah terisi penuh.

Kekurangan Realme 5 Pro

Layar Terlalu Lebar dan Masih IPS


Realme 5 Pro memang punya layar lebar tapi dengan ukuran 6 inci lebih, menjadikan ponsel ini tidak nyaman bahkan sulit digunakan satu tangan.

ponsel ini juga tidak dibekali dengan layar AMOLED (yang terbaik saat ini). namun hanya mengusung teknologi IPS.

Interface Masih Mirip Oppo

Meski sudah berpisah dengan perusahaan Oppo, Realme masih menggunakan UI ColorOS 6 yang disewa dari Oppo.

hal ini akan menimbulkan perusahaan realme terkesan meniru meski pada ponsel Realme 5 pro ada beberapa segi penyempurnaan mulai warna OS dan lainnya.

Tidak Ada Lensa Telephoto

dibekali dengan 4 kamera keren, namun realme 5 pro tidak dibekali dengan lensa telephoto yang saat ini banyak diusung oleh ponsel kelas atas. mungkin perusahaan mempertimbangkan harganya.

Kesimpulan

setelah melihat kelebihan dan kekurangan di atas, Area Fokus menyimpulkan: realme 5 pro tetap menjadi ponsel rekomendasi untuk dibeli tahun ini. ponsel memiliki spesifikasi yang sangat tinggi dan hanya dibandrol dengan harga yang murah.

meski ada beberapa kekurangan namun minus tersebut tidak begitu berarti jika dibanding dengan harga dan performa yang diberikan.

bagaimana menurutmu sendiri? komentarkan pendapatmu di bawah.

semoga bermanfaat dan jumpa lagi di post selanjutnya.

Baca Juga:

0 Response to "Mi Realme 5 pro, Spek DEWA Harga MURAH Ini Kekurangannya"

Posting Komentar