Realme 3 Pro Vs Redmi Note 7, Duel Ponsel Gaming RAM 4GB

Realme 3 Pro Vs Redmi Note 7 AreaFokus - Tidak lama setelah hadir Redmi 7 4 bulan setelahnya realme meluncurkan Realme 3 Pro. Realme 3 Pro secara resmi telah diluncurkan oleh Realme pada bulan Mei 2019 sedang Redmi sudah lebih dulu pada bulan Januari 2019.

Realme 3 Pro sendiri menjadi populer dan banyak peminat karena harganya yang murah dan memiliki spesifikasi hardware yang tinggi. dimana sebelumnya banyak yang meminati Redmi note 7.

Persaingan sengit pun terjadi antara Realme 3 Pro vs Redmi Note 7, smartphone gaming dengan RAM 4GB.

Baca juga:

sebenarnya untuk Realme dan Xiaomi ada dua varian RAM dengan RAM 4GB atau RAM 6GB, namun kali ini kita akan sama-sama memilih untuk RAM 4GB. karena masing-masing ponsel ini lebih banyak diminati di Indonesia.

Realme sedang rajin menghadirkan ponsel baru di Tanah Air. Tidak hanya ponsel harga murah, namun juga ponsel dengan performa gaming yang cukup terjangkau di Rp 2 jutaan.

Realme 3 Pro hadir di Indonesia pada Mei 2019 lalu dengan penuh kejutan. apalagi ponsel ini memiliki harga yang terjangkau dengan mengusung chipset Qualcomm seri 700.

Redmi 7,sebagai ponsel gaming murah yang muncul lebih dulu juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. hem.. mungkin akan menjadi perbandingan yang menarik nih.

Pastinya bagi pemburu ponsel gaming baru di harga Rp 3 jutaan, langsung dibuat bingung milih mana nih antara Realme 3 Pro Vs Redmi 7.

pembahasan kali ini kita akan mengulas beberapa info seputar realme 3 pro harga, realme 3 pro spesifikasi, realme 3 pro antutu, redmi note 7 indonesia, redmi note 7 4/64, redmi note 7 harga dan spesifikasi

Coba lihat dulu perbandingan spesifikasi berikut ini

Realme 3 Pro Vs Redmi Note 7

Realme 3 Pro Vs Redmi Note 7

1. Dapur Pacu

Realme 3 Pro hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 komponen CPU octa core 2x2,2 GHz teknologi proses 10nm. selain itu dibantu juga dengan GPU Adreno 616.

jika dibandingkan,

Redmi Note 7 hadir dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 660 CPU octa core 4x2,2 14nm GPU Adreno 516.

Dari sisi prosesor dan GPU keduanya ada perbedaan, dan dalam hal ini masih dimenangkan oleh Realme 3 Pro dengan performa yang lebih kencang.

kalau kita lihat Hasil pengujian AnTuTu Benchmark, Realme 3 Pro mendapatkan nilai 193.966 lebih tinggi dari pada Redmi Note 7 dengan nilai 139.075.

Dari sisi dapur pacu, memang realme 3 Pro lebih unggul, Tapi bukan berarti Redmi Note 7 tidaklah kencang. coba lihat perbandingan berikutnya.

2. Layar

Ternyata keduanya ponsel ini memakai layar yang sama persis dengan IPS LCD 6,3 inci. hanya mungkin perbedaan ukuran diagonalnya saja yang sedikit berbeda karena menyesuaikan desain.

keduanya memiliki resolusi yang sama yakni 1080 x 2340 pixels (~409 ppi density), dan juga memiliki proteksi yang sama juga yakni Corning Gorilla Glass 5.

dari sisi layar, keduanya tidak memiliki perbedaan.

3. Kamera

Realme 3 Pro mengandalkan dual kamera antara lain 16 MP f/1.7 ultrawide + 5 MP f/2.4 depth sensor. di bagian depan terdapat kamera kamera selfie dengan resolusi 25 MP f/2.0.

jika dibandingkan lagi, 

Redmi Note 7 memiliki kamera utama 48 MP dan f/1.8 ultrawide + 5 MP f/2.2 depth sensor. dan di bagian depan ponsel ini memiiki kamera selfie dengan resolusi 13 MP.

sekilas terlihat kamera utama yang lebih baik adalah redmi note 7, tapi jangan salah, kamera belakang Realme 3 Pro yang 16 MP mampu menghasilkan foto 64 MP dengan interpolasi.

hal ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan kamera redmi note 7 dengan 48 MP juga interpolasi dari 12 MP.

dari sisi kamera, Realme 3 Pro lebih unggul dengan perbandingan interpolasi 64 MP Vs 48 MP.

4. Baterai dan Charger

Baterai dan charger juga perlu diperhatikan untuk sebuah ponsel gaming. karena game akan membutuhkan daya yang lebih dan tereus-menerus. tentunya akan menguras daya baterai dengan lebih cepat. oleh karena itu, ponsel gaming rata-rata dibekali dengan kapasitas baterai yang besar.

selain itu, pengisian daya juga menjadi bagian yang penting. tentunya ponsel dengan pengisian yang lebih cepat akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengguna.

Realme 3 Pro dilengkapi baterai berkapasitas 4.045 mAh dengan fast charging 20 watt VOOC 3.0. 

jika dibandingkan,

Redmi Note 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan Fast battery charging 18W Quick Charge 4.

Sayangnya kedua ponsel ini masih memakai port micro USB. belum USB type C.

dari sisi Daya tahan baterai, Realme 3 Pro memiliki kapasitas yang lebih besar dibanding Redmi Note 7. namun perbedaan dari kedua ponsel ini tidak terlalu signifikan. jadi boleh juga dikatakan memiliki kapasitas baterai yang sama besar.

dari teknologi pengisian baterai, VOOC 3.0 milik Realme 3 Pro memiliki kecepatan pengisian yang lebih singkat jika dibandingkan dengan teknologi Quick Charge milik Redmi Note 7.

5. Harga

Ponsel dari Realme, Realme 3 Pro info terbaru dihargai Rp 2.400.00-an untuk versi RAM 4GB + ROM 64GB.

jika dibandingkan,

Ponsel dari Xiaomi, Redmi Note 7 info terbaru dihargai Rp2.000.000-an untuk versi RAM 4GB + ROM 64GB

dari sisi harga, redmi note 7 memiliki selisih harga sekitar 400rb-an lebih murah.

Kesimpulan

jika kamu mencari ponsel gaming dengan RAM 4GB harga murah, tentunya kedua ponsel ini pantas untuk dipertimbangkan namun jika kamu bingung memilih dari kedua ponsel mana nih yang terbaik, maka jawabannya..

Realme 3 Pro memberikan beberapa hal yang lebih diantaranya adalah performa yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, dan kapasitas baterai yang lebih besar. tentu bisa menjadi pilihan yang menarik.

namun,

Meski Redmi Note 7 menawarkan performa yang sedikit lebih rendah, namun perbedaan keduanya juga tidak terlalu jauh dan tetap memiliki performa dan kamera yang tidak bisa diremehkan.

tinggal kamu putuskan saja, jika kamu memilih performa dibanding harga maka lebih baik kamu membeli Realme 3 pro dengan selisih harga yang sedikit.

atau

kamu mempertimbangkan harga dibanding performa maka Redmi Note 7 lebih baik namun juga tetap memiliki spesifikasi yang cukup mantap.

So, apa pilihanmu Gaes?
jika kamu masih bingung, kamu bisa bertanya dan mendiskusikannya melalui kolom komentar..

Itulah komparasi antara Realme 3 Pro vs Redmi Note 7, dua smartphone gaming Rp 2 jutaan dengan RAM 4GB yang bisa kamu jadikan pilihan. ada baiknya kamu share tulisan ini untuk juga memberikan pertimbangan pada teman-teman. semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di next post.

Baca Juga:

0 Response to "Realme 3 Pro Vs Redmi Note 7, Duel Ponsel Gaming RAM 4GB"

Posting Komentar