Buku Mudah Menguasai CorelDraw, Cocok untuk Pemula

Buku Mudah Menguasai CorelDraw memiliki  beberapa cara desain dasar-dasar yang mudah untuk pemula. memungkinkan kamu bisa mendesain sendiri berbagai jenis desai grafis yang kreatif. jadi, kamu nggak perlu lagi membeli jasa designer nih.

Di era digital seperti sekarang ini, kemampuan desain grafis juga sangat dibutuhkan dalam banyak bidang pekerjaan. apalagi dalam industri kreatif. kalau kamu punya kemampuan mengoperasikan salah satu aplikasi desain grafis seperti Coreldraw tentu akan menjadi nilai tambah dan keahlian bidang desain ini banyak sekali yang membutuhkan.

tapi, katanya belajar desain grafis itu sulit?

sebenarnya nggak sulit, kok. kamu hanya perlu untuk memulai belajar saja. dan lihatlah, ternyata belajar desain hanya begitu saja.

untuk bisa memulai sebuah karya, kamu nggak perlu sampai tataran ahli bidang desain, bahkan menguasai teknik-teknik dasarnya saja sudah cukup, kok.

dan justru inilah yang peting; menguasai teknik-teknik dasarnya. setelah itu, kamu bisa mengembangkan sendiri kemampuan desain grafisnya untuk membuat desain kreatif yang lebih, lebih dan lebih artistik.

tahu nggak?

CorelDraw adalah aplikasi ilustrasi grafis yang berbasis vektor. program CorelDraw punya keunggulan daripada aplikasi desain grafis lain karena mudah dipahami dan dipraktekkan oleh pemula. aplikasi ini punya interface yang user-friendly namun juga punya kelengkapan fasilitas dan fitur yang bisa diandalkan.

oleh karena itu, aplikasi ini masih terus dikembangkan dan masih banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

nah, salah satu cara untuk belajar corel paling efisien adalah menggunakan buku. salah satu buku yang terbaik untuk pemula adalah buku yang akan kita bahas kali ini.

Buku Mudah Menguasai CorelDraw

buku ini diberi judul Mudah Menguasai CorelDraw, dan memang buku ini ditujukan untuk pemula yang ingin belajar desain grafis. tutorial dalam buku ini dibuat menggunakan aplikasi CorelDraw Versi x4 (14). namun kamu juga bisa melakukannya menggunakan versi CorelDraw di bawahnya atau di atasnya.
Buku Mudah Menguasai CorelDraw

Judul Buku: Tutorial Mudah Menguasai CorelDraw
Penulis: Muhammad Khoiruddin
Penerbit: Samudra Biru
Tahun: Cetakan I, Mei 2018
Dimensi: 118 Halaman
Harga: Rp.50.000


Pada Buku Mudah Menguasai CorelDraw ini terdapat 14 tutorial yang bisa kamu pelajari. semuanya dijelaskan dengan mudah dengan panduan teknis untuk kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat.

selain itu buku ini juga disertai dengan gambar-gambar yang membuat tutorialnya menjadi lebih jelas. makannya, jangan khawatir kebingungan dulu.

apa saja kira-kira isinya ya..

berikut ini kita akan menyimak sedikit bagian dari buku tersebut.

Daftar Isi Buku

  1. Logo Trans TV
  2. Logo Telkom
  3. Logo Windows
  4. Logo Indosiar
  5. Logo AC Milan
  6. PIN Nama
  7. Kartu Nama
  8. Banner
  9. Siluet Digital
  10. Line Art Foto
  11. Sticker
  12. Desain Baju Batik
  13. Desain Baju Seragam
  14. Flat Desain
untuk penjelasan lengkapnya kamu bisa lanjut baca di bawah ini

Tutorial Logo-logo

dari tutorial satu sampai lima, kamu akan belajar bagaimana membuat logo-logo dengan mudah. ada logo Trans TV, Telkom, Windows, Indosiar, dan AC Milan. memang logo tidak dibuat sama persis seperti logo aslinya, namun justru dengan demikian langkah-langkah dasar bagaimana untuk membuat logo bisa kamu pahami lebih mudah.
Buku Mudah Menguasai CorelDraw

kalau kamu ingin membuat logo yang lain, kamu tinggal cari gambarnya di google dan kemudian coba tirukan. teruslah untuk mencoba dengan logo-logo lain agar kamu menjadi terbiasa dan lebih kreatif untuk membuat logo sendiri.

dari beberapa cara membuat logo ini kamu akan mengetahui mana saja tools-tools daasar untuk membuat logo. dengan modal dasar inilah kamu bisa mengembangkan untuk membuat logo-logo yang lain atau bahkan kamu juga bisa membuat logo dari idemu sendiri.

membuat logo memang simpel dan mudah, dan banyak sekali perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan logo.

Pin Nama dan Kartu Nama

untuk membuat PIN ini sebenarnya langkah-langkahnya tidak jauh beda dengan membuat logo. namun kamu akan belajar lagi bagaimana membuat karya yang sedikit lebih detail.

kalau kartu nama, ini sudah umum, kamu sudah tahu kan bagaimana rupanya?

nah, dengan CorelDraw kamu bisa mendesain sendiri bagaimana tampilan kartu namamu sesuai dengan yang kamu inginkan. baik ukuran dan kombinasi warnanya. kamu juga bisa memberi keterangan yang lebih lengkap sesuai informasi yang dibutuhkan.

kamu juga bisa menawarkan jasa pembuatan kartu nama ini pada orang lain karena banyak mereka yang membutuhkannya.

Banner

Desain Banner juga merupakan salah satu hal yang paling banyak dilakukan di dunia desain grafis dan percetakan. bahkan, hampir semua acara menggunakan banner sebagai latar belakang panggungnya.
Buku Mudah Menguasai CorelDraw

seperti selamat datang, ulang tahun, pengajian, lomba-lomba dan lainnya. hal ini karena background menggunakan banner akan lebih simpel dan hemat biaya.

Siluet Digital dan Line Art

kedua tutorial ini berhubungan dengan foto. siluet digital bisa kamu gunakan untuk membuat ilustrasi-ilustrasi kejadian. biasanya ada banyak contohnya di koran-koran ilustrasi tentang pembunuhan atau semacamnya.
Buku Mudah Menguasai CorelDraw

Line Art bisa kamu gunakan untuk membuat gambaran foto dengan garis-garis seperti kartun hitam putih. kalau cara ini memang sedikit berbeda dengan yang lain dan cenderung lebih sulit.

Sticker

sekarang ini sticker juga menjadi barang yang populer digunakan orang. seperti brand-brand fashion, sticker mobil, bahkan juga kemasan-kemasan. atau kamu juga bisa membuat stiker pribadi atau komunitas dengan desain ala diri sendiri.

Desain Baju Batik dan Seragam

Buku Mudah Menguasai CorelDraw

dalam buku ini kamu juga a-kan belajar bagaimana membuta desain baju. ada dua contoh tutorial untuk membuat baju batik atau seragam. keduanya memiliki cara dan langkah yang mirip dan sama-sama mudah dilakukan.

Flat Desain

Buku Mudah Menguasai CorelDraw
dalam bagian terakhir ini memiliki hasil yang menarik dan cara pembuatan yang tidak sulit. bisa kamu gunakan juga untuk membuat dasar animasi sederhana. atau dengan kata lain mentahan dari animasi. untuk selanjutnya dibikin animasi di aplikasi lain seperti adob flash atau macro media flash.

apakah belajar desain itu sulit?
So, buka aplikasi CorelDraw di komputermu dan selamat belajar!

nah, itu tadi ulasan tentang Buku Mudah Menguasai CorelDraw yang bisa Area Fokus bagikan. kamu juga bisa memesan buku ini melalui kontak whatsapp disini. sekian dulu, semoga bermanfaat dan jangan lupa share post ini biar teman-temanmu juga tahu. sampai ketemu lagi di post selanjutnya.

Jangan baca!
Cara Main Game Android di PC dan Gak Lemot
Cara Ganti Password Wifi Lewat PC dan HP
Setting Tampilan Windows, Bikin Kenceng!!

4 Responses to "Buku Mudah Menguasai CorelDraw, Cocok untuk Pemula"

  1. Wah. Bagus bukunya, kayaknya. Reviewnya juga bagus, bahkan hampir mewakili isi buku. Jadi, nggk perlu be*i. Terimaksih min. Hehehe

    BalasHapus
  2. iya, tapi hanya daftar isi saja. simak review dan tips trik selanjutnya, ada yang lebih seru.

    BalasHapus
  3. @khair silahkan beli ya..

    eh kamu penulisnya

    BalasHapus