Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Instagram, Tampilan Keren, Nyaman dan Banyak Kelebihan

Cara mengaktifkan Dark mode untuk Instagram - belakangan ini banyak media sosial yang menambahkan fitur baru  pada tampilannya yakni dark mode. memiliki suasana gelap sesuai dengan namanya.

fitur dark mode sering disebut juga mode gelap atau mode malam ini katanya memiliki banyak kelebihan. dan oleh karena itu, banyak media sosial yang ikut juga mengadopsi fitur ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Instagram

kalau nggak salah fitur ini pertama kali digunakan oleh google pada browsernya google chorme. dan sampai sekarang pun fitur ini masih bisa kita temukan di dalamnya. dan kayaknya browser lainnnya juga sudah memiliki fitur dark mode.

dan kita bisa menggunakan fitur ini langsung dalam pengaturan browser. dan tidak ada batasan OS ketika menggunakannya. berbeda dengan media sosial yang harus menggunakan batasan OS.

Jangan Baca!!
Cara Menyimpan Video Instagram ke Gallery HP
3 Langkah Menonaktifkan Instagram
Hapus Akun Instagram dengan 2 Langkah
Cara Repost IG Story Paling Mudah

dark mode memiliki tampilan yang keren dan banyak kelebihan. dan mengapa banyak media sosial kini juga menggunakan fitur ini adalah karena banyak orang yang menyukainya.

oke simak satu per satu pembahasan dalam artikel ini ya..

Daftar Isi

  1. Tampilan Dark Mode Instagram
  2. Kelebihan Dark Mode Instagram
  3. Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode
selengkapnya kita baca lebih lanjut

Tampilan Dark Mode Instagram

Kombinasi Warna Simpel

dark mode instagram menampilkan instagram dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu secara umum, dan ini akan terlihat lebih simpel. namun meski dengan kombinasi warna yang tidak beragam, fitur dark mode juga tetap memperhatikan kenyamanan pengguna.

Tulisan Warna Putih

kalau biasanya kita melihat instagram memiliki warna font atau tulisan yang hitam, di fitur ini kita akan menemukan tulisan tersebut berwarna putih. dan hal ini akan membuat tulisan itu sendiri menjadi lebih jelas karena background instagram memiliki warna yang gelap.

kalau kita lihat, tampilan dark mode instagram ini cukup menarik. dan memang banyak orang yang nyaman menggunakan fitur ini.

tapi,

apakah dark mode ini hanya memiliki kelebihan dari sisi tampilannya saja?

mari kita simak..

Kelebihan Dark Mode Instagram

ternyata selain memiliki tampilan yang nyaman, banyak yang mengatakan fitur dark mode ini juga memiliki kelebihan lain. diantaranya adalah penggunaan baterai yang lebih hemat, teks lebih jelas, dan lainnya.

wah, kok bisa?
untuk selengkapnya kita lihat beberapa kelebihan dark mode instagram berikut ini:

Menghemat Baterai

fitur dark mode bisa lebih menghemat baterai.

karena kalau kita mengaktifkan fitur ini, tampilan layar ponsel akan menjadi lebih redup dan itu akan meringankan kinerja layar. dan ketika layar akan membutuhkan daya lebih sedikit.

maka hal tersebut akan bisa lebih menghemat baterai. apalagi konsumsi daya pada layar sangat banyak.

Teks Lebih Jelas

dengan tampilan gelap, maka fitur ini menampilkan teks dengan warna yang terang (putih). hal ini akan membikin teks tersebut nampak seperti menyala dan terlihat jelas.

Nyaman di Mata

dengan tampilan yang redup, fitur ini memberikan cahaya yang soft ketika mata memandang. hal ini akan membuat mata tidak berkunang-kunang ketika lama menggunakan ponsel.

Elegan

instagram dengan tampilan dark mode terlihat lebih elegan dan keren ketimbang biasanya. meski kombinasi warna yang ditampilkan dalam fitur ini hanya sedikit. dan dark mode ini akan memberikan pancaran cahaya yang juga lebih sedikit.

Cocok untuk Malam Hari

dengan tampilan yang minim cahaya ini, katanya dark mode sangat nyaman digunakan apalagi ketika malam hari atau ruangan yang gelap dan minim cahaya. karena cahaya layar ponsel yang masuk ke mata tidak terlalu banyak dan ini akan membikin mata tetap nyaman.

oleh karena itu, tema ini juga kurang cocok ketika digunakan di siang hari atau di ruangan dengan kondisi yang terlalu terang. ketika semisal mode ini diaktifkan di luar ruangan ketika siang hari, tampilan instagram malah terlihat tidak lebih jelas karena cahaya ponsel kalah dengan cahaya matahari.

nah, itulah beberapa kelebihan dari fitur dark mode instaram.

terus, bagaimana caranya mengaktifkan fitur dark mode ini?

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram

berikut ini adalah cara bagaimana mengaktifkan dark mode Instagram untuk android dan iOs.

namun,

perlu diketahui bahwa tidak semua OS Android atau iOs bisa menggunakan fitur ini. karena fitur ini masih terbilang baru, maka OS yang menyediakan fitur ini juga dari versi yang baru.

untuk android kita bisa menggunakan fiut ini mulai dari versi android 9 atau android pie.

untuk iOs kita bisa menggunakan fitur ini mulai dari versi iOs 13.

caranya kurang lebih sama saja dan tampilannya pun juga tidak jauh berbeda. hanya letak menu pengaturannya saja mungkin yang berbeda.

Dark Mode di Android 9

untuk android 9 atau pie, ikuti langkah berikut ini, dan lihat hasilnya:

Pengaturan > Tampilan > Night Mode (mode malam) > On

seperti gambar berikut ini
Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Instagram

Dark Mode di iOs 13

untuk iOs 13, kamu bisa ikuti langkah berikut ini dan lihat hasilnya.

pilih Pengaturan > Tampilan > pilih "Light" ke "Dark"

seperti gambar berikut ini
Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Instagram

cara ini bisa berlaku juga untuk aplikasi media sosial lainnya selain Instagram seperti Facebook, WhatsApp, Gmail, Youtube, dan lainnya. karena pengaturan otomatis kita lakukan dari OS maka kita tidak perlu mengatur satu per satu melalui aplikasi. sekali jalan, banyak aplikasi berubah.

tapi meski demikian, kamu juga tetap hati-hati dalam memandangi layar ponsel. karena terus-menerus memandanginya juga akan menyebabkan kesehatan mata terganggu, sekalipun kamu menggunakan dark mode.

itu, tadi artikel tentang Cara mengaktifkan Dark mode untuk Instagram yang  bisa Area Fokus bagikan. bagikan artikel ini jika menurutmu bermanfaat. dan jangan lupa memberikan komentar di bawah.

sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya yang lebih seru.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Instagram, Tampilan Keren, Nyaman dan Banyak Kelebihan"

Posting Komentar