3 Kesalahan Paling Umum Saat Usia 20-an Tahun

Kesalahan Umum Usia 20, usia muda memiliki semangat yang luar biasa. dan di usia muda ini orang lebih berambisi untuk mencapai cita-cita.

hal ini ada baiknya.

jika kamu bisa memanfaatkan semangat di usia muda untuk menggapai kesuksesan. ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kamu temukan.

3 Kesalahan Paling Umum Saat Usia 20-an Tahun

Sahabat pengusaha, di artikel kali ini, saya akan membahas tentang generasi Z, yaitu generasi di bawah millenial sekarang ini. Khususnya kamu yang tengah berusia 20-an tahun.

pada topik ini kita akan mengulas 3 kesalahan umum saat usia 20-an dan harus dihindari.dimana semangat kita sedang tinggi-tingginya biasanya kita sering melakukan 3 kesalahan.

Jadi begini, saya juga pernah usia 20-an.

Biasanya, sebagian besar orang pada usia ini ngapain aja ya?

pada usia ini umumnya orang baru saja lulus dari bangku SMA. ada dua hal paling sering yang dilakukan bagi anak yang lulus SMA ini.

pertama, anak yang melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah bagi yang punya dana, orang. kedua, setelah lulus kemungkinan besar langsung kerja.

keduanya baik, tapi ada yang menurut saya lebih baik

anak yang mencoba memulai membuka usaha sendiri di usia 20-an.

dan ini jarang sekali.

yang terakhir ini menurut saya pribadi lebih baik. karena dia akan mempelajari ilmu kehidupan di dunia nyata secara langsung. menemui dan menyelesaikan tantangan-tantangan.

tapi, pada usia ini orang sering tergesa-gesa. semangat boleh, tapi ambisius, jangan. apalagi terlalu berlebihan. dan oleh karena itu di usia ini orang akan sering melakukan 3 kesalahan berikut ini yang harusnya dihindari.

Kesalahan Umum Usia 20 Tahun 

1. Merasa Bisa Menyenangkan Semua Orang

dengan semua yang kamu lakukan mungkin kamu berharap semua orang akan menyukainya. ini kesalahan yang pertama dan sering kali dilakukan.

percayalah. kamu tidak akan bisa menyenangkan semua orang.

orang pada usia 20 lebih suka hidup bersama teman sebayanya. dan oleh karena itu mereka akan lebih mendengarkan kata-kata temannya. dan teman akan sangat mempengaruhi untuk kehidupan seseorang kedepannya.

ketika seorang memulai usaha percobaan di usia 20-an, pertama-tama mereka akan menawarkan produk atau usahanya ke teman-temannya. atau mereka mengajak untuk kerja sama dengan teman.

mungkin beberapa orang akan suka dan setuju. tapi,

kemungkinan besar banyak yang akan tidak suka dan kurang sependapat. mungkin banyak juga yang akan menolak. karena mungkin teman akan lebih sibuk sekolah, kuliah, atau pekerjaan masing-masing.

teman-temanmu mungkin banyak yang bilang begini:

"sudah belajar saja yang rajin, jangan macam-macam saja."

dan kalau kamu terlalu menurut pada teman, dijamin kamu tidak akan memulai usaha di usia ini.

Solusi Kesalahan No. 1

kamu harus punya prinsip.

Prinsipnya adalah, sadarilah bahwa kita tidak bisa menyenangkan semua orang.

Kebanyakan orang ketika usia 20, mereka tidak memiliki pengalaman hidup yang kuat. mereka lebih senang menghabiskan waktu bersenang-senang. termasuk juga sama pacar.

itu wajar, tapi dalam kadar tertentu.

kalau kita berlebihan bersenang dengan teman kita jadi kehilangan prinsip.

kalau semisal kamu hari ini membangun sebuah bisnis, dan di saat itu teman-teman kamu menolakmu dan tidak sependapat, maka terimalah yang terjadi. karena kita tidak bisa membuat orang lain setuju. itu hak mereka.

pertimbangan dari pendapat orang lain memang perlu, tapi kita harus tetap berjalan dengan keyakinan sendiri. jangan terlalu menurut saja kata-kata orang lain.

itulah solusinya.

2. Ambisi Cepat Sukses

sukses itu tidak akan terjadi dalam semalam.

hari ini media sosial membantu kita menemui orang, banyak sekali orang yang sukses dalam hidup mereka. melalui postingan instagram, twitter, facebook, dan lainnya.

banyak anak-anak muda sekarang yang suka membahas kemewahan. review ponsel terbaru, mobil mewah, sepatu, tas, hampir semuanya ada! gaya hidup yang serba lebih.

lalu, banyak penonton yang ingin dengan iming-iming tersebut.

apa sih yang mereka kerjakan?
oh dia youtuber.

dan mulai lah penonton berambisi untuk meniru jejak langkah tontonannya.

hanya saja hampir semuanya gagal di tengah jalan. apa yang terjadi?

hampir semuanya adalah karena mereka putus asa!

mereka kecewa dengan apa yang telah dilakukan sendiri. semua usahanya terlihat gagal. merasa tidak cocok untuk sukses.

mereka mengira orang sukses yang biasanya dilihat itu, didapat dengan cara yang mudah, simpel dan praktis. itu seperti sulapan gaes.

Solusi Kesalahan No. 2

sekali lagi, sukses tidak akan terjadi dalam semalam.

kita harus membangun dari awal. mengembangkannya sedikit demi sedikit. dan dari sedikit ditambah sedikit lama-lama akan menjadi besar dan membesar.

kalau semisal youtuber tadi,

kamu jangan hanya melihat berapa subscribenya, berapa like-nya, berapa banyak ditonton, berapa sering dishare.

itu tidak penting.

tapi lihatlah bagaimana seorang youtuber itu bisa sukses, apa saja yang mereka lakukan, bagaimana konten yang dibuat, strategi pemasarannya.

jawaban itu akan sangat membantu langkahmu.

dan solusi yang paling tepat untuk ini adalah, bersabarlah. bersabar karena tidak cepat sukses dan bersabar untuk terus berusaha sukses.

3. Malu dan Ragu-Ragu

malu atau sungkan akan membuatmu merasa stres dan tidak berkembang.

kalau kamu sudah mencoba suatu usaha, pasti pernah mengalami hal ini. memang kesalahan ini sangat umum dilakukan oleh orang yang baru memulai usaha.

banyak orang yang mikir-mikir dulu sebelum memulai sebuah usaha. lama kelamaan mikir, lalau tidak jadi usaha.

itu kita sudah rugi pikiran loh.

atau sudah memulai usaha, tapi malu menawarkan produk jualan sendiri pada orang lain. apakah orang lain akan tertarik dengan ini? apakah tidak akan ditolak? apakah-apakah?

kebanyakan mikir. dan yang terjadi malah tidak jadi menawarkan. mungkin banyak orang yang sering menunda "ah besok saja, mungkin kesempatannya labih bagus."

tahu nggak? dengan menunda seperti itu, kita sudah memberikan PR pada otak kita untuk bersiap-siap lagi dan kepikiran sampai besok. semakin banyak menunda kamu akan tertahan pada hal itu saja. dan itu menyebalkan.

Solusi Kesalahan No. 3

coba saja dulu, kamu akan tahu jawabannya.

kalau kamu malu atau ragu-ragu sebelum mencoba peluang usaha, kamu salah besar. coba saja dulu, baru kamu pertimbangkan usaha yang kamu jalankan cocok atau tidak.

kalau cocok kamu bisa mengembangkannya dengan labih baik. kalau tidak cocok kamu juga bisa mencoba peluang usaha lainnya. tidak cocok lagi, coba yang lainnya lagi.

kalau memang semua jenis usaha sudah dicoba dan tidak cocok, mungkin bukan usahanya tidak cocok, tapi bagaimana cara kita berusaha kurang tepat.

begitu juga dengan menawarkan barang pada orang lain, tawarkan saja, tertarik atau tidak tertarik, Terserah! simpel kan.

nah, itu tadi Kesalahan Umum Usia 20 yang bisa Area Fokus bagikan.semoga dapat membantu. sekarang saatnya kamu lihat kembali dirimu. sudahkah kamu tidak melakukan kesalahan ini?

Baca juga:
Mindset yang dirahasiakan Orang Sukses
7 Kesalahan Umum dalam Strategi Pemsasran Medsos
2 Strategi Bisnis Online dengan Modal Kecil

0 Response to "3 Kesalahan Paling Umum Saat Usia 20-an Tahun"

Posting Komentar