Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan, Jadi SUPER NGEBUT

Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan untuk mengatasi lemot. lemot dan lelet adalah masalah yang sering terjadi untuk OS yang sudah lawas. dan berikut ini kita akan mengatasi salah satu caranya yang paling ampuh. yaitu dengan mengubah pengaturan tampilan.

sebenarnya windows 7 merupakan OS yang sudah lawas. namun OS ini masih banyak digunakan oleh orang-orang karena cenderung lebih ringan dan mudah dioperasikan ketimbang windows 8 atau 10.
Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan

namun, banyak juga yang pake win 7 ini juga menggunakan laptop yang memiliki spesifikasi yang pas-pasan. oleh karena itu, meski os versi lawas, harusnya ringan, malah tetap lemot.

tentu tidak santuy gaes...

nah, mudah-mudahan cara berikut ini bisa kamu gunakan untuk membuat windows 7 bisa berjalan sangat ringan.

kita akan merubah pengaturan tampilan yang ada dalam windows. karena windows 7 memiliki banyak efek tampilan dan animasi. dan itulah justru yang membuat kinerja lebih lamban. dan kalau kita ubah tamilannya seperti cara berikut ini, memang windows 7 akan nampak lain.

seperti tampilan windows xp. tampilannya akan sangat sederhana. mungkin orang yang tidak tahu akan mengira bahwa itu memang windows xp. namun telah saya buktikan sendiri, kinerja laptop atau pc menjadi lebih kenceng.

Jangan Baca:
Cara Mengetahui Password Wifi Lewat CMD, 100% Work
Sulap Flashdisk Jadi RAM Eksternal
Cara Partisi Flashdisk, Data Lebih Rapi

bagaimana caranya?

simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini.

Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan 

1. Masuk Advanced System Setting

dalam pengaturan ini ada banyak yang bisa kamu lakukan seperti merubah nama pc, melihat device manager, system protection dan system restore, remot computer, dan merubah tampilan windows.

untuk masuk system ini caranya,
Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan

Klik Start > klik kanan Computer > Properties

kalau kamu sudah masuk properties, kamu akan menemukan keterangan spesifikasi laptop atau pc. dan di sebelah kiri, ada beberapa menu, pilih bagian nomor 4 "Advanced System Setting"
Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan
klik saja advanced system setting tersebut. kalau sudah muncul tampilan seperti di bawah ini maka lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Pilih Setting Performance

di system properties akan ada jajaran pengaturan. pilih bagian "advanced" akan muncul beberapa pengaturan, seperti performance, user properties, startup and recovery. pilih performance dan klik setting.
Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan

simpelnya: Advanced > Pada bagian Performance > Pilih Setting

Setelah klik settings maka langkah berikutnya adalah..

3. Pilih Best Performance

Disitu kita dapat memilih salah satu dari 4 opsi. untuk settingan yang paling ringan maka pilih best performance.
Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan

pilih Adjust for best performance > Apply > OK

maka tampilan windows akan berubah dan menjadi lebih ringan. cara ini sangat cocok kalau kamu lebih suka kecepatan ketimbang tampilan.

namun,

kalau kamu merasa bosan dengan tampilan ini dan ingin kembali lagi seperti semula, kamu tinggal mengikuti langkah ini dan pilih opsi yang pertama "let windows choose whats best for my computer" ini adalah settingan default dari windows.

oh ya, mungkin kamu tidak tahu perbedaan dari beberapa opsi tadi, berikut penjelasannya

let windows choose whats best for my computer adalah pengaturan default dimana windows sendiri mana tampilan yang dibutuhkan oleh perangkat. ini seperti tampilan windows pada umumnya.

adjust appearance adalah pengaturan dengan tampilan paling baik. ada beberapa efek tambahan yang akan muncul, entah yang mana, saya sendiri belum nyoba, dan karena itu kinerja lebih lemot untuk spek perangkat yang biasa.

adjust performance adalah pengaturan untuk mementingkan kecepatan daripada tampilan. makannya tampilannya akan lebih jelek dan biasa-biasa saja.

custom adalah pengaturan yang bisa kamu pilih sendiri. hal ini bisa buat eksperimen, mana saja tampilan yang masih dibutuhkan dan mana yang tidak perlu. semua tinggal kamu aktifkan atau nonaktifkan saja.

nah, itu tadi tutorial tentang Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan yang bisa Area Fokus bagikan. cara ini bisa kamu gunakan apalagi kinerja laptop atau pc sudah lamban.

sebenarnya masih banyak cara lain untuk membikin kinerja lebih kenceng lagi, namun cara ini adalah salah satu yang paling ampuh.

sekian dulu, pembahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat. bagikan jika memang bermanfaat, dan sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya yang lebih menarik.

kata kunci terkait:
cara mengubah resolusi layar komputer windows 7
cara mengatur ukuran layar komputer windows 7
cara menambah resolusi laptop windows 7
tampilan windows 7 terlalu besar
cara mengatur resolusi monitor windows 10
resolusi windows 7 tidak bisa diubah
cara mengatur icon desktop windows 7
cara mengecilkan icon desktop windows 7

0 Response to "Setting Tampilan Windows 7 Paling Ringan, Jadi SUPER NGEBUT"

Posting Komentar