7 Aplikasi Edit Foto yang Kekinian ala Selebgram Hits

Aplikasi Edit Foto kini bisa kamu temukan dengan modal smartphone doang. 

media sosial, sebut saja facebook atau Instagram, hari ini menjadi media unjuk kebolehan anak muda millenial untuk berkreasi. banyak yang giat untuk traveling, demi menghasilkan foto terbaik untuk dipajang di Instagramnya.

Dengan akun Instagram yang keren dan kreatif, maka akan banyak orang yang suka melihatnya, dan kamu akan jadi lebih populer. dalam skala yang lebih besar seseorang akan disebut selebgram.


tahu nggak?

dari akun Instagram pun kamu bisa menghasilkan uang banyak lho. salah satunya adalah tawaran iklan dari suatu produk. tentunya instagram yang memiliki banyak follower akan diperhatikan lebih banyak orang.

dan salah satu cara untuk akun instagram atau facebook kita mendapatkan banyak follower, maka kita harus memiliki postingan yang menarik.

pasti kamu sering sekali menemukan postingan-postingan yang menarik di instagram. coba kamu lihat berapa like dan komennya? semakin unik dan kreatif akan semakin banyak.

Nah, asal kamu tahu aja, ternyata sebagian besar foto di Instagram adalah hasil editan. jadi, bukan original dari kamera. tapi memang hal tersebut membikin foto menjadi lebih menarik.

Ya wajar-wajar aja sih sebenarnya, karena memang banyak aplikasi edit foto yang memiliki fitur-fitur ciamik dan bisa didownload secara gratis.

lagi pula, mengedit bukan aktivitas yang haram kok, sah-sah aja foto diedit biar tampak lebih menarik.

Oke, Area Fokus kali ini mau kasih rekomendasi aplikasi edit foto untuk posting di Instagram. aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang doyan jalan-jalan.

aplikasi edit foto kekinian ala selebgramaplikasi edit foto kekinian yang mirip dengan aplikasi edit foto pcaplikasi edit foto terbaik 2019, aplikasi edit foto kekinian 2019, aplikasi edit foto 2019.


tapi bukan aplikasi edit foto online. jadi kamu nggak perlu kuota untuk menggunakannya. dan beberapa aplikasi ini masih belum tersedia di aplikasi edit foto iphone.

Yuk simak sama-sama...

Aplikasi Edit Foto

saya sarankan untuk menginstal 2 aplikasi berikut di ponsel kamu. kamu bisa mengkombinasikan aplikasi yang cocok untuk membikin hasil editanmu labih keren dan natural.

1. Adobe Lightroom

Lightroom adalah aplikasi edit foto yang paling terkenal. sebenarnya aplikasi edit foto Adobe Lightroom ini cocok banget buat kamu yang sudah mahir atau profesional.

salah satu fitur yang mantul adalah mengatur kualitas pencahayaan yang keren dan ciamik. fitur ini sangat beranfaat kalau kamu mengambil foto di ruang yang gelap.

kalau kamu lihat playstore, Lightroom memiliki rating apliaksi edit foto terbaik. memang bukan aplikasi yang sembarangan. Adobe Lightroom sering dipakai oleh selebgram papan atas.

selain itu, kebanyakan aplikasi ini juga digunakan oleh para traveler dan fotografer profesional. Namun, buat kamu yang masih belajar, nggak masalah kok menggunakan Lightroom.

sambil belajar, kamu bisa mengambil sedikit fitur-fitur yang mudah digunakan dan dikobinasikan dengan aplikasi lainnya.

2. VSCO

konon, VSCO adalah aplikasi edit foto yang paling digemari Instagrammers. kamu bisa lihat hashtag-nya saja sudah ramai sekali.

Vsco hits ini punya banyak fitur maupun filter yang keren. aplikasi ini akan memberikanmu keleluasaan untuk menciptakan foto terbaik. Buat kamu yang suka dengan filter-filter ala vintage, hand dirty, Vsco adalah aplikasi yang pas untukmu.

kalau kamu butuh inspirasi dari aplikasi ini, kamui bisa lihat hashtag #vsco dan #vscocam dan kamu bisa menggunakannya biar hasil fotomu dilihat juga oleh pengguna Vsco lain.

3. TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi edit foto yang cukup sederhana, tapi penting buat traveler. fitur yang paling disukai dari aplikasi ini adalah mengedit atau menghilangkan obyek yang tidak kita kehendaki…

kalau kamu suka traveling, pasti kamu pernah mengalami ekspektasi yang nggak sesuai dengan realita. Niatnya sih pengen foto di Menara Eiffel, eh taunya di sana sudah rame banget kaya pasar. ya, namanya juga tempat wisata.

Dan itu terjadi di banyak wisata populer hari ini. Makanya kalau kamu ingin menghilangkan objek yang tidak diinginkan, kamu tinggal menggunakan aplikasi ini. hanya saja pengerjaannya sedikit rumit.

4. Tiny Planet FX

Tiny Planet FX adalah apliaksi yang pas kalau kamu suka bikin panorama. aplikasi ini punya fitur panorama kamu kece dan berbentuk bulat kaya planet. mungkin kamu sudah sering melihatnya di instagram.

5. Snapseed

Snapseed adalah salah satu alat aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google. aplikasi ini memiliki interface yang mudah digunakan meskipun kamu masih pemula. aplikasi edit foto ini juga cukup populer.

denga tampilan yang friendly, aplikasi ini menyimpan fiturn yang juga cukup lengkap. dengan menggunakan apliaksi Snapseed, foto yang kamu edit masih terlihat alami lho. termasuk filter–filter kece dan lainnya.

6. Mexture

Selanjutnya ada Mexture, dengan aplikasi ini kamu bisa mengkombinasikan filter dan fitur lain untuk bikin efek yang unik di foto kamu.

yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu juga bisa mengimpor kombinasi yang dibuat oleh pengguna lainnya. dengan begitu, formula yang kamu simpan bisa dignakan mengedit foto di lain kesempatan.

7. PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto yang terkenal. sebenarnya aplikasi edit foto PicsArt ini cocok banget buat semua orang mulai dari pemula sampai profesional.

salah satu fitur mantulnya adalah filter warna ala vintage dan lainnya, dan fitur karikatur yang mendetail memungkinkan kamu membuat gambar karikatur atau kartun dari fotomu sendiri.

Akhir Kata

itu tadi aplikasi edit foto yang Area Fokus rekomendasikan. seperti yang saya bilang tadi, kamu bisa memilih 2 aplikasi untuk mengkombinasikan fitur edit dan membikin hasil yang ciamik.

apa masih kurang?

kamu bisa mencoba aplikasi edit foto lain seperti Photoshop Express, Prisma, Photo Lab, Pixlr.

oke, Segera instal dan tunjukkan hasil terbaikmu di Instagram ya. Selamat mencoba..

2 Responses to "7 Aplikasi Edit Foto yang Kekinian ala Selebgram Hits"

  1. Piramid, Photoshop tidak masuk min?

    BalasHapus
  2. masuk sebenarnya, cuma nggak pernah pakek. itu sudah dicantumin di bawah sendiri bagian aplikasi alternatif lain.

    BalasHapus