Aplikasi Penutup Aplikasi Berjalan Terbaik, Kinerja Auto ENTENG

Aplikasi Penutup Aplikasi Berjalan Terbaik - apakah kamu merasa sulit menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang? atau kamu ingin menutupnya dengan lebih mudah?

kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi penutup aplikasi berjalan di android. pilih salah satu dari rekomendasi yang akan kita bahas berikut ini.


Aplikasi Penutup Aplikasi Berjalan

sebenarnya di sistem UI atau interface bawaan, pengguna sudah menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. hal ini ada di semua merk ponsel. baik samsung, xiaomi, oppo atau merk lainnya.

jadi, kita tidak butuh aplikasi untuk menghentikan aplikasi berjalan pada android.


tapi, Mengapa kita menggunakan Aplikasi bantuan untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang? padahal pada sistem sendiri fitur ini sudah tersedia.

meski sudah ada fiur menutup aplikasi...

...tapi banyak juga pengguna yang masih belum tahu cara menghentikan aplikasi yang berjalan di samsung, cara menghentikan aplikasi berjalan di hp samsung atau mematikan aplikasi latar belakang samsung, mematikan aplikasi latar belakang xiaomi atau cara melihat aplikasi yg berjalan di hp xiaomi, cara menghentikan aplikasi berjalan di oppo.

makannya banyak pengguna android yang mencari aplikasi untuk menonaktifkan aplikasi sementara untuk lebih mudah dan simpel.

terkadang, memang fitur menutup aplikasi ponsel pada beberapa merk ponsel masih ribet. atau fitur penutup aplikasi yang ada di sistem bawaan tidak bekerja maksimal. padahal sudah ditutup tapi masih ada saja yang berjalan. ponsel masih lemot dan baterai cepat habis.

menutup aplikasi yang berjalan di latar belakan berguna untuk meningkatkan kinerja ponsel dan lebih menghemat daya baterai.

kalau kamu lihat di google play store, aplikasi untuk menutup aplikasi ini ada banyak. sebenarnya kamu tinggal pilih salah satu. tapi tidak semua aplikasi yang ada memberikan hasil yang maksimal.

nah, kamu bisa pilih salah satu dari rekomendasi Area Fokus berikut ini:

Daftar Aplikasi Penutup Aplikasi Berjalan
1. Greenify
2. Clean Master
3. ES Task Manager
4. Advanced Task Manager
5. ShutApp
6. Naptime
7. Bonus: Cara Manual yang Efektif


Aplikasi Penutup Aplikasi Berjalan Terbaik

1. Greenify

apakah kamu pernah dengar aplikasi Greenify?


Greenify adalah salah satu aplikasi yang terkenal untuk menghemat baterai android terbaik. selain itu, aplikasi ini ternyata juga menjadi aplikasi pembunuh tugas terbaik untuk Android gaes..

Aplikasi ini berfungsi mengidentifikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang yang menguras baterai dan memperberat kinerja ponsel. Greenfify akan membatasi waktu aplikasi berjalan di latar belakang seperti hibernasi dan akan memaksimalkan kinerja menjadi lebih lancar dan lebih menghemat baterai.

Untuk versi Android 6.0 Marshmallow atau lebih tinggi, Greenify memiliki fitur baru Agze Doze Mode yang membikin kinerja aplikasi ini lebih efektif.

selain itu kamu bisa membuat daftar hitam aplikasi latar belakang untuk memilih aplikasi mana yang tidak akan kamu gunakan. fitur ini juga beranfaat apalagi kamu memiliki kendala aplikasi lain yang tiba-tiba membuka sendiri dan mengganggu fungsi aplikasi lain.

kamu bisa langsung mendownload apliakasi ini di google play secara gratis.


2. Clean Master 

Selanjutnya adalah Clean Master, adalah salah satu aplikasi pembunuh tugas yang paling populer di Play Store. Clean Master memiliki ukuran file yang kecil.

tapi jangan salah, aplikasi ini menawarkan banyak fungsi yang bermanfaat.

Aplikasi ini memiliki fitur seperti pembersih file sampah, anti-virus gratis, kotak foto pribadi, fitur penjelajahan yang aman, fitur peningkatan RAM, penghemat baterai dan fitur membersihkan file WhatsApp yang tidak perlu.

Fitur penutup aplikasi Clean Master akan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang yang menguras baterai ponsel. kamu juga bisa langsung memilih opsi untuk hibernasi aplikasi mana pun yang tidak diinginkan.

setelah kamu memilih beberapa aplikasi untuk dihibernasi, maka aplikasi ini akan memberikan perkiraan masa pakai baterai. kalau kamu memilih lebih banyak aplikasi untuk dihibernasi atau dinonaktifkan sementara biasanya akan menunjukkan masa pakai baterai yang lebih lama.

kamu bisa langsung mendownload apliakasi ini di google play secara gratis.

Download Clean Master

3. Es Task Manager

ES Task Manager adalah aplikasi penutup aplikasi berjalan yang dikembangkan oleh pengembang aplikasi yang sama dengan ES File Explorer. hampir semua fiturnya juga sama. seperti task manager, pembersih cache, manajer startup, pengoptimal daya, penganalisa kartu SD dan masih banyak lagi.

aplikasi Es task Manager adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mudah membunuh semua aplikasi berjalan di belakang layar. hanya satu kali sentuh saja. namun aplikasi ini tidak memberikan opsi atau pilihan untuk menentukan aplikasi mana yang langsung ditutup atau dibiarkan berjalan.

aplikasi ini cocok untuk orang-orang yang tidak ingin repot untuk menutup aplikasi.

kamu juga bisa membuat daftar aplikasi untuk mencegah aplikasi yang memulai secara otomatis saat menghidupkan perangkat ponsel.

kamu bisa langsung mendownload apliakasi ini di google play secara gratis.

Download ES Task Manager


4. Advanced Task Manager

Tidak seperti ES Task Manager, Advanced Task Manager akan menampilkan semua aplikasi yang berjalan di belakang layar. kamu tinggal pilih aplikasi mana yang akan ditutup untuk menghemat konsumsei baterai dan mempercepat kinerja perangkat ponsel.

kamu juga bisa membuat daftar putih aplikasi penting. sehingga kamu tidak menutupnya secara tidak sengaja.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pemindai virus untuk memproteksi perangkat ponsel dari file-file yang berbahaya. ada juga fitur uninstall batch yang memungkinkan kamu untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan dengan lebih gampang.

Selain itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa membikin proses pembunuhan aplikasi secara otomatis. jadi, aplikasi dapat secara otomatis menutup aplikasi yang dipilih ketika layar perangkat dimatikan atau saat perangkat dihidupkan kembali.

kamu bisa langsung mendownload apliakasi ini di google play secara gratis.



5. ShutApp

ShutApp adalah aplikasi yang memungkinkan kamu menutup aplikasi yang menghabiskan daya baterai hanya dengan satu ketukan. mirip dengan Es task manager. Aplikasi ini memiliki interface aau tampilan yang cukup sederhana. hal ini akan membuat penggunaan apliaksi ini lebih mudah.

aplikasi ini memiliki tiga bagian utama yaitu: hibernasi ponsel, hibernasi PC, dan hibernasi pengaturan seperti WiFi, Bluetooth dan Sinkronisasi.

ShutApp memberikan kamu Solusi hibernasi sekali sentuh untuk menghemat baterai. yang saya tidak suka dari aplikasi ini adalah sering muncul iklan layar penuh yang mengganggu.

kamu bisa langsung mendownload apliakasi ini di google play secara gratis.

Download ShutApp 

6. Naptime

aplikasi ini dikembangkan oleh Francisco Franco. Naptime adalah aplikasi penutup aplikasi latar belakang yang memanfaatkan fitur doze bawaan Android dengan maksimal. aplikasi ini memberikan kerja yang bagus setelah kamu mematikan layar ponsel.

sayangnya Aplikasi ini membutuhkan proses root untuk bekerja. tapi kalau kamu tetap ingin menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukannya dengan memberikan izin DUMP Naptime melalui ADB.

pengaturannya akan muncul ketika kamu pertama menggunakan aplikasi ini. tapi kamu harus tahu tentang pemahaman dasar cara kerja ADB.

kamu bisa langsung mendownload apliakasi ini di google play secara gratis.

Download Naptime

Bonus: Cara Menutup dan Menonaktifkan Aplikasi Manual Efektif

kalu kamu tidak ingin menginstal aplikasi tambahan untuk menutup aplikasi berjalan, kamu bisa menggunakan fitur bawaan di Android untuk mendapatkan hasil yang sama. kita bisa melakukannya dengan cara manual.

cara manual ini akan kita lakukan dalam menu pengaturan ponasel. tapi tidak semua ponsel memiliki tata letak pengaturan yang sama.

disini saya menggunakan ponsel dari lenovo. mungkin cara berikut ini bisa jadi tidak sama persis pada tampilan ponsel yang kamu gunakan.

tapi kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan mencari letaknya saja.

oke, ikuti step by step berikut ini:

buka pengaturan (tanda roda gerigi) > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Pilih Aplikasi yang akan Ditutup > Berhenti atau Nonaktifkan

dalam pengaturan tersebut kita akan menutup aplikasi satu per satu. memang cara ini lebih ribet. tapi kamu juga bisa memilih beberapa opsi seperti langsung menutup aplikasi, menonaktifkan, atau menghapusnya.

nah, itu tadi Aplikasi Penutup Aplikasi Berjalan Terbaik android yang bisa Area Fokus bagikan. semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya. jangan lupa share postingan ini pada teman-temanmu bila bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Aplikasi Penutup Aplikasi Berjalan Terbaik, Kinerja Auto ENTENG"

Posting Komentar